x

Deretan Pemain Man United yang Bisa Jadi Tumbal Demi Tebus Andre Onana dari Inter

Jumat, 23 Juni 2023 16:40 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Andre Onana saat laga Liga Champions antara Inter Milan vs Barcelona

INDOSPORT.COM - Manchester United memiliki peluang besar untuk menggaet kiper andalan Inter Milan yaitu Andre Onana pada bursa transfer musim panas 2023.

Dilansir dari Sempreinter, agen Andre Onana dilaporkan telah berada di Old Trafford untuk melakukan negosiasi dengan manajemen Manchester United.

Bagi pelatih Manchester United yaitu Erik ten Hag, Andre Onana bukanlah sosok yang asing. Keduanya pernah bekerja sama masih bekerja di klub raksasa Belada, Ajax Amsterdam.

Bahkan kerjasama keduanya membuahkan lima trofi, di antaranya dua gelar juara Liga Belanda. Onana tercatat pernah berlaga sebanyak 145 kali di Ajax dibawah arahan Ten Hag.

Meski pintu masuk ke Old Trafford kini semakin dekat, akan tetapi Inter Milan memberikan syarat cukup berat bagi manajemen Setan Merah.

Baca Juga

Inter Milan tidak mau mengalah soal negosiasi harga. Nerrazzuri tetap tegas memasang harga jual sebesar 50 juta euro atau sekitar Rp 814 miliar.

Kiper asal Kamerun tersebut memang cocok sebagai pengganti David de Gea. Di bawah asuhan Simone Inzaghi, ia menunjukan performa impresif.

Dari total 41 penampilannya bersama Inter Milan, ia hanya kemasukan gol sebanyak 36 kali, dan berhasil mencatatkan 19 kali nirbobol.

Baca Juga

Meski begitu, harga 50 juta euro dirasa terlalu banyak karena Erik ten Hag masih memiliki beberapa pemain incaran lainnya dengan harga tinggi.

Akan tetapi, ada beberapa solusi yang bisa dilakukan oleh Manchester United. Mereka bisa menjadikan beberapa pemain berikut sebagai tumbal demi mendaratkan Andre Onana:

Baca Juga

1. 1. Harry Maguire

Kekecewaan Harry Maguire saat gawang Manchester United dibobol Sevilla di Leg Kedua Perempat Final Liga Europa. Reuters/Paul Childs

Yang pertama ada bek kontrovesial milik Manchester United yaitu Harry Maguire. Ia masih terikat kontrak bersama Setan Merah hingga Juni 2025 mendatang.

Meski begitu, Harry Maguire siap untuk dijual oleh Erik ten Hag pada bursa transfer kali ini. Pasalnya, bek Timnas Inggris tersebut kerap membuat blunder fatal.

Beberapa fans Manchester United juga sudah tidak ingin melihat sang kapten untuk berseragam Setana Merah lagi pada musim 2023-2024 mendatang.

Saat ini harga pasar eks bek Leicester City tersebut Rp 347 miliar. Tottenham, Aston Villa, dan Newcastle kabarnya berebut untuk menggaet Maguire.

Baca Juga

Nantinya uang penjualan Harry Maguire bisa digunakan oleh Manchester United sebagai tambahan untuk menggaet Andre Onana di bursa transfer musim panas 2023.

2. Donny van de Beek

Yang kedua ada gelandang Timnas Belanda bernama Donny van de Beek. Pemain berusia 26 tahun tersebut memang sudah semakin dekat dengan pintu keluar Manchester United.

Baca Juga

Donny van de Beek didaratkan dari Ajax Amsterdam pada 2020 lalu. Namun dirinya kalah bersaing dan serang diganggu cedera sehingga selalu berada di bangku cadangan.

Saat ini dirinya sedang diisukan bakal kembali ke Ajax Amasterdam. Kemudian ada juga klub Serie A, AS Roma yang siap menggunakan jasanya.

Baca Juga

2. 3. Anthony Elanga

Selebrasi pemain Manchester United, Anthony Elanga usai mencetak gol di Liga Champions. Foto: REUTERS/Juan Medina

Selanjutna ada pemain dari didikan akademi Manchester United yaitu Anthony Elanga. Ia menembus skuat utama Setan Merah saat era kepelatihan Ole Gunnar Solskjaer.

Akan tetapi setelah kedatangan Erik ten Hag, Anthony Elanga tidak mendapatkan jam terbang yang cukup di usia 21 tahun.

Hal ini membuat Manchester United ingin menjualnya demi mendaratkan pemain incaran di bursa transfer musim panas 2023.

Manchester United bisa mendapatkan tambahan uang cukup melimpah bila berhasil menjual Anthony Elanga. Sang pemain kini memiliki harga jual Rp312 miliar.

4. Fred

Yang terakhir ada gelandang asal Brasil yaitu Fred. Pemain berusia 30 tahun ini sebenarnya menjadi andalan Man United pada musim lalu.

Fred memainkan 35 pertandingan di Liga Inggris 2022-2023 dengan mencetak dua gol dan dua assist. Akan tetapi, performanya juga sering dikritik oleh para fans.

Manchester United berencana menjual Fred dan ingin merekrut Mason Mount dari Chelsea pada bursa transfer musim panas 2023.

Bursa TransferManchester UnitedInter MilanBerita Bursa TransferAndre Onana

Berita Terkini