x

Recoki Arsenal dan Man City, Man United Sodorkan 2 Pemain Plus Duit untuk Gaet Declan Rice

Jumat, 23 Juni 2023 03:00 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, turut merecoki dua rivalnya, Arsenal dan Manchester City, dalam perburuan Declan Rice.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, turut merecoki dua rivalnya, Arsenal dan Manchester City, dalam perburuan Declan Rice.

Dilaporkan oleh Daily Mail, Jumat (23/06/23), tim berjuluk Setan Merah itu menawarkan dua pemain plus uang tunai kepada West Ham demi bintangnya itu.

Adapun dua pemain yang bakal ditawarkan Man United adalah bek seniornya, Harry Maguire, dan penyerang mudanya, Anthony Elanga.

Selain dua pemain itu, Man United juga akan memberikan sejumlah uang tunai sebagai pelicin kepindahan Rice ke Old Trafford.

Disebutkan, Man United akan menawarkan uang tunai sebesar 40 juta poundsterling atau setara dengan Rp761 miliar kepada West Ham.

Baca Juga

Langkah yang diambil Manchester United ini pun membuat mereka menyaingi Arsenal dan Manchester City dalam perburuan Declan Rice.

Sebelumnya, Arsenal menjadi tim terdepan yang akan mendapatkan tanda tangan pemain berpaspor Inggris itu, usai melayangkan tawaran ke West Ham.

Baca Juga

Namun David Ornstein menyebutkan Manchester City juga masuk dalam perburuannya dan siap melayangkan tawaran untuk mendaratkan Rice.

Alhasil, Arsenal dan Man City pun menjadi dua tim terdepan yang diprediksi akan menjadi pelabuhan dari eks jebolan akademi Chelsea tersebut.

Namun tawaran yang dilayangkan Manchester United itu bisa jadi penghambat bagi Arsenal dan Manchester City andai West Ham kepincut dengan proposalnya.

Baca Juga

1. West Ham Butuh Pemain dan Uang Tunai

Pemain West Ham United, Declan Rice. Foto: Reuters/Andrew Couldridge.

Tawaran Manchester United berupa Harry Maguire dan Anthony Elanga serta uang 40 juta poundsterling bisa saja menggugah hati West Ham yang butuh pemain baru.

West Ham sendiri berencana mendatangkan pemain baru untuk menambah kedalaman skuadnya untuk bersaing di Liga Europa musim depan.

Rencanya, hasil penjualan Declan Rice yang dibanderol 100 juta poundsterling atau Rp1,9 triliun akan dipakai untuk membeli pemain baru.

Baca Juga

Pemain yang akan diboyong pun utamanya adalah gelandang tengah untuk menggantikan sang kapten, sekaligus bek dan penyerang baru.

Bek tengah baru dimaksudkan agar menambah persaingan. Sedangkan penyerang baru akan didatangkan karena kemungkinan Gianluca Scamacca akan angkat kaki.

Baca Juga

Karenanya, tawaran Man United berupa Harry Maguire dan Anthony Elanga serta uang 40 juta poundsterling bisa saja membuat West Ham melepas Declan Rice.

Nantinya tambahan uang 40 juta poundsteling itu bisa dipakai untuk membeli gelandang baru yang memiliki karakter sama dengan Declan Rice.

Meski West Ham bisa saja tergugah, Declan Rice diyakini enggan bergabung Man United dan akan lebih memilih salah satu dari Arsenal atau Manchester City sebagai pelabuhannya.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedWest Ham UnitedDeclan RiceBerita Transfer

Berita Terkini