x

Masih Layak di Eropa! Gocekan Maut Bagus Kahfi yang Bikin PSS Sleman Ketar-ketir

Jumat, 23 Juni 2023 13:13 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Amiruddin Bagus Kahfi saat menjalani laga uji coba di Barito Putera (IG: @psbaritoputeraofficial)

INDOSPORT.COM - Pesepak bola muda Amiruddin Bagus Kahfi melakukan gocekan maut yang bikin PSS Sleman ketar-ketir di sebuah laga uji coba pramusim Liga 1.

Beberapa waktu lalu, tim Liga 1 PSS Sleman menantang uji coba Barito Putera di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (17/06/23) sore. Laga uji coba ini berakhir dengan skor imbang 1-1.

Barito Putera sempat unggul lebih dulu lewat gol Gustavo Tocantins di babak awal menit ke-9, dengan memanfaatkan umpan ciamik dari Bagus Kahfi.

Namun, Barito kebobolan di menit akhir pertandingan lewat sepak penalti. Tuan rumah mengagalkan kemenangan Barito yang sudah di depan mata.

Terlepas dari hasil laga, ada pemain yang mencuri perhatian karena skill-nya di atas rata-rata, yakni pemain lokal yang cukup lama berkiprah di Eropa, Bagus Kahfi.

Baca Juga

Bagus Kahfi memiliki andil pada gol tunggal Barito Putera. Ia mencuri bola dari pemain PSS Sleman, dan langsung menginisiasi skema counter attack ke pertahanan lawan.

Bagus Kahfi mengirim bola ke Rizky Pora, yang langsung menyisir sisi kiri serangan. Saat sang kapten buntu, saudara kembar Bagas Kaffa itu lari untuk membuka ruang.

Baca Juga

Sejatinya ada 1-2 pemain PSS Sleman yang mengawal Bagus, tetapi gocekan maut dari pemain berambut kribo itu sulit diantisipasi, dan bola mendarat mulus di kaki Tocantins.

Mudah saja bagi Gustavo Tocantins untuk menyarangkan bola, karena kiper PSS salah antisipasi dan lebih mengawal Bagus Kahfi.

Baca Juga

1. Bagus Kahfi Masih Layak di Eropa?

Bagus Kahfi saat di klub kasta teratas Liga Yunani, Asteras Tripolis FC.

Penampilan ciamik Bagus Kahfi membuat banyak penggemar kembali mendorong sang pemain Barito Putera itu untuk melanjutkan kiprahnya di Eropa.

Bagus Kahfi sebelumnya bermain untuk FC Utrecht di Liga Belanda, kemudian striker 21 tahun itu menyeberang ke Asteras Tripolis FC di Liga Yunani.

Sebelumnya, Bagus Kahfi juga masuk dalam skuad Garuda Select 1 dan 2 yang bermain di Inggris dan Italia.

Dengan pengalaman bertahun-tahun di Eropa, Bagus Kahfi dinilai sebagai salah satu pemain lokal yang paling menjanjikan di Liga 1 2023-2024, bersama Barito Putera.

"Terima kasih untuk assist yang cantik, kamu bermain sangat baik," ungkap striker asing Barito Putera, Gustavo Tocantins dengan menandai akun Instagram Bagus Kahfi.

Baca Juga

"Skill Eropa-nya mulai keluar, bukan kaleng-kaleng," timpal akun @aizel**.

"Memang licin mainnya cah Bagus ini," komentar dari akun @bella.agustin**.

"Mulai dari bawah ke depan, masih bisa menggocek, keren sih," puji @sabani**.

Baca Juga

"Sepasang berdua beradik yang mainnya top seperti pemain Eropa," tambah pemilik akun @afaisalbad** menyinggung Bagas Kaffa yang juga baru juara SEA Games 2023.

Menarik untuk menantikan aksi Bagas Kaffa dan Bagus Kahfi saat berduet bersama di Barito Putera, pada kompetisi Liga 1 2023-2024.

Kick off Liga 1 akan dihelat pada 1 Juni 2023, tetapi Barito Putera akan menjalani laga perdana melawan Persita Tangerang pada Minggu, 2 Juli 2023, bertempat di Stadion Demang Lehman, Martapura.

Baca Juga
Barito PuteraPSS SlemanLiga IndonesiaLiga 1Bagus KahfiBerita Liga 1

Berita Terkini