x

Diajari Bahasa Indonesia di PSS, Bek Brasil Thales Lira Antusias Sambut Liga 1

Sabtu, 24 Juni 2023 17:25 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
Animasi bek anyar PSS Sleman,Thales Natanael.

INDOSPORT.COM - Bek asal Brasil, Thales Natanael Lira, tak sabar untuk beraksi di Liga 1 Indonesia 2023-2024. Persib Bandung akan menjadi tim yang memberi evaluasi akhir Elang Jawa di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (25/6/23).

Thales Lira menjadi salah satu rekrutan anyar yang tampil bagus dalam uji coba melawan Borneo FC dan Barito Putera. Dia kuat ketika bertahan dan kerap membantu build up serangan.

Agresivitas itu membuat Thales Lira menjadi salah satu nama dengan daya jelajah paling jauh berdasarkan data statistik dari alat pendeteksi GPS, Catapult Sports.

Adaptasi cepat itu tak lepas dari suasana nyaman yang dirasakan Thales Lira bersama klub barunya. Rekan setim Alisson Becker di Internacional musim 2013-2014 ini tak sabar memulai Liga 1 bersama tim Elang Jawa.

Sesuai jadwal dari PT Liga Indonesia Baru (LIB), PSS akan bertandang ke Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, menantang tuan rumah Bali United, Sabtu (1/7/23).

Baca Juga

"Saya menjalani persiapan dengan lancar dan bagus serta kebugaran tubuh saya meningkat. Kami terus berlatih keras dan hal ini bisa membantu PSS memenangi pertandingan," jelas Thales Lira.

Kevin Gomes menjadi salah satu sosok yang menolong Thales Lira untuk berkomunikasi dengan rekan setim. Bahkan, dia mulai diajari beberapa kata dalam bahasa Indonesia.

Baca Juga

"Kevin Gomes banyak membantu saya sejak pertama kali datang di PSS Sleman. Dia menjadi teman baik saya dan berkat dia membantu saya, saya mudah untuk melakukan penyesuaian di Sleman," tutur Thales.

"Dia mengajari saya beberapa kata bahasa Indonesia setiap hari. Hal ini dlakukan agar komunikasi saya mudah dipahami dan diucapkan," lanjutnya.

Baca Juga

1. Pujian untuk Thales

Pelatih PSS Sleman, Marian Mihail.

Beberapa kata dalam bahasa Indonesia sudah dipahami. Kini, saatnya Thales menjalin koordinasi lebih baik dengan para pemain belakang.

Penguji progres PSS Sleman juga tak main-main. Mereka akan diuji Persib Bandung. Dalam uji coba terakhir, kubu sebelah menang atas Dewa United (2-1).

Ketika PSS bisa tampil bagus dalam laga ini, kepercayaan publik Sleman juga akan bertambah tinggi. Thales Lira ingin setiap laga kandang bisa dipenuhi suporter PSS.

"Harapannya, ketika kami bermain pada laga kandang, stadion dipenuhi suporter dan PSS meraih kemenangan besar. Semoga kami pun bisa berada dalam posisi terbaik," papar Thales Lira.

Baca Juga

Adaptasi cepat yang dilakukan Thales Lira mendapat pengakuan dari pelatih PSS Sleman, Marian Mihail. Sang pemain menunjukkan sikap profesional selama masa pramusim.

"Dari data yang kami dapatkan dari Catapult, Thales menunjukan grafik yang sangat bagus dengan kondisi yang bagus. Menurut periode waktu, dia menjadi yang paling jauh daya jelajahnya," ungkap Marian Mihail.

Pelatih asal Rumania ini juga cukup senang dengan progres tim, meski harus terus ditingkatkan lagi. Dia menyadari Bali United yang menjadi lawan pertama bukan tim sembarangan.

Baca Juga

"Kabar bagus lainnya, tidak hanya Thales, semua pemain dalam kondisi siap untuk bertarung di kompetisi," ungkap Mihail.

Thales Lira jelas akan diturunkan dalam uji coba melawan Persib Bandung. Sementara kondisi Jonathan Bustos, Esteban Vizcarra dan Kei Sano akan dipantau lagi.

Ketiga nama anyar itu absen saat melawan Barito Putera karena cedera. Jika tampil dengan kekuatan penuh, bukan mustahil PSS akan menorehkan kemenangan perdana dalam uji coba pramusim.

Persib BandungPSS SlemanLiga IndonesiaLiga 1Marian MihailBola IndonesiaBerita Liga 1One FootballThales Natanael

Berita Terkini