x

Ditunjuk Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17, Indonesia Jadi Sorotan Media Asing

Sabtu, 24 Juni 2023 20:55 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Indra Citra Sena
Indonesia jadi sorotan beberapa media asing usai ditunjuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 oleh FIFA, Jumat (23/6). (Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Indonesia jadi sorotan beberapa media asing usai ditunjuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 oleh FIFA, Jumat (23/6).

Melalui laman resminya, FIFA mengumumkan bahwa Indonesia akan menjadi tuan rumah dalam gelaran Piala Dunia U-17 2023.

FIFA dilaporkan tidak akan mengubah tanggal penyelenggaran Piala Dunia U-17 2023 yang akan berlangsung di Indonesia mulai 10 November hingga 2 Desember 2023.

Sementara itu, terdapat total 24 negara yang bakal bersaing untuk memperebutkan gelar juara pada ajang yang digelar selama 2 tahun sekali itu.

"Dewan menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023," tulis Federasi Sepak Bola Dunia, FIFA, dikutip dari laman resminya.

Baca Juga

Keputusan yang dikeluarkan oleh FIFA tersebut lantas membuat Indonesia menjadi sorotan media asing, salah satunya adalah dari media Amerika Serikat (USA), Winston-Salem Journal.

Salah satu media yang berbasis di Forsyth, Carolina Utara, tersebut menyoroti alasan kenapa Indonesia bisa menjadi Piala Dunia U-17 2023.

Baca Juga

Menurut Winston-Salem Journal, salah satu alasan terbesar Piala Dunia U-17 berlangsung di Indonesia karena Israel tidak lolos.

"Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17, usai Israel tidak lolos dan Peru mundur menjadi tuan rumah," dikutip dari Winston-Salem Journal.

Selain itu, masih ada sorotan dari media asing ternama lainnya terkait dengan penunjukan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023.

Baca Juga

1. Sorotan Media Asing Lainnya

Ketua umum PSSI, Erick Thohir mengunjungi Stadion Gelora Bung Tomo jelang FIFA match day Indonesia vs Palestina.

Tidak hanya media dari Amerika Serikat saja yang memberikan sorotan tentang ditetapkan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia 2023.

Hal tersebut dikarenakan masih ada media asing dari Amerika Serikat lainnya, yakni Morning Express, yang berasal dari Atalanta, Georgia.

Morning Express menyoroti bahwa Indonesia memang telah dinilai siap oleh FIFA untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023.

Meskipun FIFA mencabut hak Indonesia untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20, karena adanya penolakan Israel dari beberapa pihak.

Namun, Indonesia dianggap telah melakukan persiapan yang baik, dan stadion di Indonesia sudah memenuhi standar yang ditetapkan.

Baca Juga

Selain itu, masih ada media yang berasal dari Vietnam, yakni Vietnam Postsen, yang menitikberatkan pada pengunduran diri Peru menjadi tuan rumah.

"Piala Dunia U-17 2023 awalnya akan diselenggarakn di Peru. Namun, Peru mundur dari kandidat tuan rumah karena tidak memenuhi persyaratan fasilitas penyelenggaraan," dikutip dari Vietnam Postsen.

Baca Juga

Bahkan, Vietnam Postsen menilai Indonesia akan mendapatkan keuntungan karena tetap bisa bermain di Piala Dunia U-17 2023.

The Star, media asal Malaysia, menjadi yang terakhir dalam menyoroti pemilihan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023.

Menurut The Star, keputusan tersebut sudah diprediksi sejak lama karena Indonesia sedang berada dalam momentum yang baik.

Baca Juga
FIFAIndonesiaTimnas IndonesiaPiala Dunia U-17Bola InternasionalBerita Timnas IndonesiaTimnas Indonesia U-17

Berita Terkini