x

Kepala Erik ten Hag Bisa Tambah Cekat-cekot andai Sheikh Jassim Akuisisi Man United, Kok Bisa?

Sabtu, 24 Juni 2023 03:11 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Kepala Erik ten Hag bisa tambah cekat-cekot seandainya Sheikh Jassim berhasil akuisisi klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United.

INDOSPORT.COM – Kepala Erik ten Hag bisa tambah cekat-cekot seandainya Sheikh Jassim berhasil akuisisi klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United.

Sebagaimana diketahui, Erik ten Hag memiliki misi besar untuk mengembalikan kejayaan Manchester United seperti sedia kala.

Untuk itu, manajer berusia 53 tahun itu tentu membutuhkan investasi yang layak dalam bentuk anggaran belanja pemain anyar.

Eks juru taktik Ajax Amsterdam itu cukup sukses dalam membeli Tyrell Malacia, Christian Eriksen, Lisandro Martinez, Casemiro, dan Antony pada bursa transfer musim panas 2022 lalu.

Eriksen, Lisandro Martinez, dan Casemiro jelas-jelas menjadi sosok penting di balik bangkitnya Manchester United dengan mengakhiri puasa gelar selama enam tahun setelah menjuarai Piala Liga Inggris.

Baca Juga

Tak hanya itu saja, Setan Merah kembali finis empat besar di musim 2022/2023 ini dan menjadi runner-up Piala FA setelah kalah tipis 2-1 dari rival sekota, Manchester City.

Meskipun berhasil memperbaiki permainan Man United menjadi sedikit lebih baik, Setan Merah tak bisa dipungkiri tetap perlu tambahan pemain baru supaya bisa bersaing dalam perburuan gelar pada musim depan.

Baca Juga

Ten Hag kiranya ingin memperkuat pos striker utama, gelandang, dan penjaga gawang seandainya David de Gea benar-benar angkat kaki.

Dana yang melimpah ruah tentu akan mendukung pekerjaan Erik ten Hag di bursa transfer musim panas 2023 ini, tetapi hal itu terhalang oleh penjualan Manchester United yang tak kunjung usai.

Kendatipun tampaknya tinggal menunggu waktu saja Manchester United akan jatuh ke tangan Sheikh Jassim, kepala Erik ten Hag tetap dibuat cekat-cekot karenanya. Lantas mengapa demikian?

Baca Juga

1. Erik ten Hag Pusing karena Mbappe

Kylian Mbappe, pemain Paris Saint-Germain. Foto: REUTERS/Christian Hartmann

Sheikh Jassim tampaknya kemungkinan besar akan menjadi pemilik Manchester United yang baru setelah ia tengah menegosiasikan periode eksklusivitas dengan Keluarga Glazer.

Sheikh Jassim berniat untuk membeli Manchester United secara penuh dengan tawaran 5,2 miliar poundsterling ditambah 800 juta pounds untuk diivestasikan pada klub.

Hanya saja, proses penjualan klub yang sudah berlangsung sejak November 2022 lalu itu masih berlanjut hingga saat ini di mana banyak tim yang begitu aktif memburu pemain baru di bursa transfer.

Setan Merah sendiri terbilang ketinggalan dari tim-tim lainnya yang mana mereka tak punya kepastian dana transfer yang tak kunjung turun selama penjualan klub belum selesai.

Terlebih lagi, seandainya Manchester United jatuh ke tangan Sheikh Jassim dan dana belanja siap turun pun ternyata kepala Erik ten Hag bisa tetap cekat-cekot.

Baca Juga

Pasalnya, Mirror mengeklaim taipan Qatar itu ingin mendatangkan pemain bintang, seperti Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain (PSG), ke Old Trafford.

Sementara itu, Erik ten Hag sendiri dipercaya ogah mendatangkan pemain bintang lagi, apalagi setelah Man United sukses mengusir Cristiano Ronaldo keluar dari Old Trafford.

Baca Juga

Hadirnya Mbappe sendiri sebagai bintang muda dan kerap disebut sebagai ‘bos kecil PSG’ ini tentu saja bisa merepotkan manajer asal Belanda itu.

Terlebih lagi, apabila Kylian Mbappe menunjukkan ego yang besar entah itu di atas lapangan atau di ruang ganti yang bisa memperkeruh suasana.

Ego besar yang dibawa pemain bintang, seperti Kylian Mbappe, ini tentu saja bisa mengacaukan keharmonisan tim jika tak ditangani dengan baik oleh sang pelatih.

Maka dari itu, tentu tak heran apabila Erik ten Hag bisa saja pusing tujuh keliling lagi apabila Sheikh Jassim tetap bersikukuh ingin membawa Kylian Mbappe ke Old Trafford setelah resmi mengakuisisi Manchester United. 

Baca Juga
Manchester UnitedLiga Primer InggrisLiga InggrisErik ten HagSheikh Jassim

Berita Terkini