x

Gara-gara Weston McKennie, Juventus Terancam Gagal Boyong Zaniolo

Sabtu, 24 Juni 2023 04:36 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Keinginan raksasa Liga Italia (Serie A), Juventus, memboyong Nicolo Zaniolo terancam tak terwujud karena pemainnya sendiri, Weston McKennie.

INDOSPORT.COM – Keinginan raksasa Liga Italia (Serie A), Juventus, memboyong Nicolo Zaniolo terancam tak terwujud karena pemainnya sendiri, Weston McKennie.

Dilaporkan oleh Tuttomercato, pemain asal Amerika Serikat itu enggan bergabung Galatasaray, sehingga kepindahan Zaniolo pun bisa batal terjadi.

Semula, Juventus berencana memasukkan nama McKennie dalam negosiasi dengan Galatasaray untuk pemain berusia 23 tahun tersebut.

Nama McKennie masuk dalam rencana transfer itu karena raksasa Turki tersebut tertarik dengan talenta yang dimilikinya.

Hanya saja pemain berusia 24 tahun itu enggan merapat ke Turki dan bergabung Galatasaray di musim panas 2023 ini.

Baca Juga

Keputusan Weston McKennie itu membuat kepindahan Nicolo Zaniolo ke Juventus pun terancam batal terwujud di musim panas 2023 ini.

McKennie punya alasan tersendiri mengapa dirinya enggan menjadi bagian transfer Zaniolo dan bergabung Galatasaray.

Baca Juga

Usut punya usut, eks penggawa Schalke 04 itu ingin melanjutkan kariernya di Liga Inggris atau Liga Jerman (Bundesliga) musim depan.

Keinginan McKennie ini hampir terwujud usai ia dipinjamkan Juventus ke Leeds United dengan opsi pembelian permanen pada Januari 2023 lalu.

Sayangnya, Leeds United harus terdegradasi, sehingga opsi itu tak bisa diaktifkan dan membuat Weston McKennie kembali ke Juventus.

Baca Juga

1. Juventus Harap-harap Cemas

Nicolo Zaniolo saat Liga Europa antara AS Roma vs HJK Helsinki. Foto: Reuters/Alberto Lingria

Kini, Juventus pun berharap-harap cemas ada klub Inggris atau Jerman yang mampu mengambil Weston McKennie secara permanen.

Sejauh ini, ada ketertarikan dari Aston Villa terhadap McKennie. Namun angka besar yang diminta Juventus membuat tim Inggris itu dikabarkan mundur.

Juventus dikabarkan meminta mahar sebesar 30 juta euro (Rp491 miliar) bagi tim yang meminati jasa gelandangnya tersebut.

Baca Juga

Angka itu pun membuat Aston Villa memilih mengalihkan targetnya ke kompatriot  McKennie, yakni Tyler Adams, yang membela Leeds United.

Kini, Juventus pun harus kembali mencari pelabuhan baru bagi McKennie dalam waktu cepat agar bisa mendapatkan dana segar.

Baca Juga

Nantinya, dana segar itu akan dipakai Juventus untuk memboyong Nicolo Zaniolo dari Galatasaray yang dipagari harga 35 juta euro (Rp575 miliar).

Sejatinya, Juventus tak hanya akan mengandalkan penjualan McKennie saja untuk memboyong mantan pemain AS Roma tersebut.

Juventus juga akan mencoba melego Federico Chiesa yang dipagari harga 60 juta euro (Rp986 miliar), dan menggunakan sebagian penjualannya untuk memboyong Zaniolo.

Baca Juga
Bursa TransferJuventusNicolo ZanioloBerita TransferWeston McKennie

Berita Terkini