x

Rekap Hasil Uji Coba Liga 1: Persis vs Persebaya Hujan Gol, PSIS Imbangi Phnom Penh

Sabtu, 24 Juni 2023 22:29 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Rekap hasil uji coba tim-tim Liga 1, Sabtu (24/06/23), yang menampilkan lima tim-tim Tanah Air jelang bergulirnya kompetisi kasta teratas Indonesia.

INDOSPORT.COM – Rekap hasil uji coba tim-tim Liga 1, Sabtu (24/06/23), yang menampilkan lima tim-tim Tanah Air jelang bergulirnya kompetisi kasta teratas Indonesia.

Jelang bergulirnya Liga 1 2023/24 yang rencananya digelar pada 1 Juli 2023, beberapa tim kontestan melakukan uji tanding baik melawan kontestan lainnya maupun tim luar negeri.

Uji tanding antar tim Liga 1 tersaji saat PSM Makassar bertandang ke markas Persik Kediri. Di laga uji coba itu, kampiun musim lalu tersebut harus puas bermain imbang 1-1.

Di laga tersebut, Persik sempat unggul terlebih dahulu lewat penggawa asing barunya, Symen Lyngbo di menit ke-33.

Namun gol yang tercipta di babak pertama itu mampu dibalas oleh PSM lewat gol pemain mudanya, Sulthan Zaky, di menit ke-69 membuat skor menjadi 1-1 dan bertahan hingga laga usai.

Baca Juga

Selanjutnya laga panas tercipta di Stadion Manahan saat Persis Solo menjamu Persebaya Surabaya. Di laga tersebut, hujan gol tercipta yang berujung kemenangan bagi Bajul Ijo.

Sejatinya, Persis Solo mampu unggul tiga gol terlebih dahulu lewat Ramadhan Sananta di menit ke-28, Fernando Rodriguez di menit ke-36, dan Moussa Sidibe di menit ke-43.

Baca Juga

Tapi keunggulan di paruh pertama itu mampu dibalikkan oleh Persebaya yang mencetak empat gol yang dibuka lewat Brace Muhammad Iqbal di menit ke-53 dan 60

Kemudian, Persebaya mampu menambah dua gol lagi lewat gol Tony Firmansah di menit ke-80 dan gol bunuh diri Arif di menit ke-85.

Di laga lainnya, PSIS Semarang harus puas bermain imbang dengan skor 2-2 melawan juara Liga Kamboja, yakni Phnom Penh Crown di Stadion Jatidiri.

Baca Juga

1. Hasil Lengkap Uji Coba

Laga BRI Liga 1 antara Persis Solo vs Persebaya Surabaya di Stadion Maguwoharjo Yogyakarta. (Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT)

Di laga yang berlangsung di Stadion Jatidiri itu, PSIS sempat unggul terlebih dahulu lewat Taisei Marukawa di menit ke-7.

Namun tim tamu berhasil mencetak gol balasan di menit ke-28 lewat Shintaro Shimizu di menit ke-28 dan berbalik unggul di menit ke-51 lewat gol Fareed Sadat.

Saat laga akan berakhir, PSIS mampu menyamakan kedudukan lewat penyerang asingnya, Carlos Fortes di menit ke-80.

Berikut hasil lengkap uji coba tim-tim Liga 1 pada Sabtu (24/06/23).

Persebaya SurabayaPersik KediriPSM MakassarPersis SoloPSIS SemarangLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Hasil Liga 1

Berita Terkini