x

Liverpool Was-Was, Benjamin Pavard Dikejar-kejar Barcelona dan Man City

Sabtu, 24 Juni 2023 19:45 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
Benjamin Pavard (kanan), bek kanan Bayern Munchen. Foto: REUTERS/Andreas Gebert

INDOSPORT.COM – Bek timnas Prancis, Benjamin Pavard, kabarnya menjadi incaran Barcelona, Liverpool, dan Manchester City secara bersamaan jika  dilepas oleh Bayern Munchen.

Bek timnas Prancis, Benjamin Pavard menjadi salah satu incaran laris di bursa transfer musim panas 2023 mendatang.

Pasalnya, Pavard bakal dilepas Bayern Munchen di bursa transfer musim panas 2023 usai kontrak sang pemain kabarnya hanya tersisa satu tahun.

Belakangan, ada tiga klub yang dikabarkan tengah berusaha mendatangkan Benjamin Pavard di bursa transfer musim panas 2023.

Hal ini diungkap oleh jurnalis asal Jerman, Christian Falk dari laman Caught Offside yang menyebut bahwa Liverpool, Chelsea, dan Barcelona menjadi tiga klub terdepan untuk mendepatkan Benjamin Pavard di bursa transfer musim panas 2023..

Baca Juga

Selain itu, masih ada Manchester City yang kabarnya menjadi salah satu destinasi favorit Benjamin Pavard di bursa transfer musim panas 2023.

Chelsea dikabarkan tengah mencari bek kanan usai ditinggal oleh Cesar Azpilicueta yang hengkang ke Inter Milan.

Baca Juga

Posisi bek kanan Chelsea kini hanya menyisakan Reece James yang menjadi andalan pelatih, meskipun tengah terkena cedera.

Liverpool menjadi klub selanjutnya, mengingat tim yang satu ini kesulitan mencari pelapis di posisi bek kanan.

Trent Alexander-Arnold menjadi satu-satunya bek kanan yang dimiliki Liverpool, sehingga Benjamin Pavard menjadi pemain yang pantas jadi pelapis.

Baca Juga

1. Pavard Bisa Pilih Barcelona

Benjamin Pavard (kanan), bek kanan Bayern Munchen. Foto: REUTERS/Andreas Gebert

Pavard sendiri kemudian menjadi salah satu pemain yang kemungkinan akan dicoba menjadi bek kanan Liverpool, selain juga digeser ke posisi bek tengah dalam formasi 3 bek.

Tak hanya Chelsea dan Liverpool, Barcelona juga dikabarkan sempat mendekati Benjamin Pavard beberapa waktu lalu.

Bahkan, Barcelona dikabarkan menjadi klub terkuat yang bisa mendatangkan Benjamin Pavard.

Pasalnya, tim yang satu ini akan membantu Pavard yang bisa bermain multiposisi dan menempati beberapa posisi di lini belakang.

Pavard dipandang cukup mampu untuk mengisi posisi bek kanan Barcelona dan menggeser Jules Kounde kembali ke posisi bek tengah.

Baca Juga

Sebagai catatan, Benjamin Pavard mengemas 12 gol dan 12 assist bersama dengan Bayern Munchen di semua kompetisi.

Hanya saja, Bayern Munchen tak bisa mempertahankan Pavard, mengingat kontrak sang pemain akan habis di bursa transfer musim panas 2024 nanti.

Baca Juga

Di sisi lain, Christian Falk menyebut bahwa Manchester City menjadi salah satu klub yang kemungkinan merekrut Benjamin Pavard.

Manchester City baru saja melepas salah satu bek kanan, yaitu Joao Cancelo yang kabarnya akan hengkang ke klub lain di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Tentu saja, Benjamin Pavard akan melapis Kyle Walker di Manchester City jika mampu didatangkan di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolBarcelonaBenjamin PavardBerita Bursa Transfer

Berita Terkini