x

PSS Sleman Jadi Lawan Terakhir Persib Bandung Sebelum Liga 1 2023-2024

Sabtu, 24 Juni 2023 12:32 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
Starting eleven Persib saat uji coba dengan Dewa United.

INDOSPORT.COM - PSS Sleman akan menjadi lawan uji coba terakhir bagi Persib Bandung, pada persiapan untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 yang akan bergulir mulai pekan depan. 

Menurut Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, pertandingan yang akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (25/06/23), merupakan rangkaian program pemusatan latihan atau Training Center (TC) di Yogyakarta.

Sebagai informasi, tim kebanggaan Bobotoh sudah menggelar pemusatan latihan di Yogyakarta sejak akhir pekan lalu, untuk persiapan mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2023-2024.

"Tanggal 25 lawan Sleman. Saya gak tahu (ada penonton atau tidak), kan Sleman tuan rumahnya," kata Teddy Tjahjono.

Setelah pertandingan tersebut, Persib rencananya akan kembali ke Bandung dan mematangkan persiapan untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 di Kota Kembang.

Baca Juga

"Jadi lawan terakhir (Sleman), setelah itu sisa (waktu) persiapan kita di Bandung," ungkapnya menambahkan.
Manajemen Persib berharap, pada pertandingan menghadapi PSS Sleman tersebut tim pelatih bisa melihat kesiapan dan perkembangan pemainnya, agar pada saat kompetisi skuad Maung Bandung bisa tampil maksimal.

"Ini kan salah satu program untuk mempersiapkan pemain, ya untuk tahap evaluasi kan namanya preseason," jelas Teddy menuturkan.

Baca Juga

Pada pertandingan menghadapi PSS Sleman, Persib kemungkinan bakal tampil dengan kekuatan penuh. Pasalnya, komposisi pemain skuad Maung Bandung sudah komplet.

Selama pemusatan latihan di Yogyakarta, pemain yang sebelumnya absen karena memperkuat tim nasional sudah bergabung, termasuk dua pilar asing yang baru direkrut Tyronne Gustavo del Pino Ramos dan Alberto Rodriguez Martin.

Sementara itu, sebelum menghadapi PSS Sleman, Persib sudah melakoni tiga uji coba pada masa persiapan untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2023-2024.

Baca Juga

1. Hasil Uji Coba Persib Bandung

Starting eleven Persib saat uji coba dengan Dewa United.

Uji tanding yang dilakoni skuad Maung Bandung sebelumnya, berlangsung di Bandung yakni di Stadion Persib dan Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), dengan level lawan yang berbeda-beda.

Pada uji coba perdana, skuad Maung Bandung berhadapan dengan juniornya Persib U-21 di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Jumat (09/06/23).

Dalam uji coba perdana tersebut, Persib Bandung berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-0 atas skuat Maung Ngora. Tiga gol skuad Maung Bandung dicetak oleh Febri Hariyadi menit 17 serta Ciro Alves menit 30 dan 34.

Baca Juga

Setelah itu, Persib uji tanding dengan tim satelitnya, Bandung United di Stadion Persib. Pada laga tersebut, skuad Maung Bandung berhasil meraih kemenangan dengan skor 6-0.

Keenam gol Persib pada uji coba kedua tersebut, dicetak oleh Ezra Walian pada menit 21, hattrick David da Silva menit 50, 60, dan 62, serta brace Febri Hariyadi saat memasuki menit 61 dan 85.

Baca Juga

Persib meningkatkan level lawan uji cobanya, setelah menghadapi Persib U-21 dan Bandung United, skuad Maung Bandung berhadapan dengan tim peserta kompetisi Liga 1 2023-2024, Dewa United.

Pertandingan menghadapi Dewa United ini, berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis (15/06/23) dan tim kebanggaan Bobotoh berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-1.

Dua gol kemenangan Persib, pada uji tanding yang digelar tanpa penonton tersebut dicetak oleh Ezra Walian dan Ferdiansyah. Sedangkan gol tunggal Dewa United, melalui Nasir.

Baca Juga
Persib BandungPSS SlemanLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini