x

Rumor Transfer Liga Italia: AC Milan Digembosi, Juventus Agresif Gaet Weah dan Ketelaere

Sabtu, 24 Juni 2023 01:21 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Sandro Tonali saat laga Liga Champions antara AC Milan vs Dinamo Zagreb

INDOSPORT.COM - Rumor transfer tim-tim Liga Italia sepanjang Jumat (23/06/23) kemarin, mulai dari AC Milan yang digembosi hingga gerak agresif Juventus gaet dua bintang anyar.

Jelang akhir pekan di minggu kedua bursa transfer musim panas 23/24 kali ini, sejumlah kejutan dibuat para tim Liga Italia.

Salah satunya adalah AC Milan yang dipastikan bakal melepas pemain tengah andalan mereka, Sandro Tonali.

AC Milan dikabarkan telah sepakat melepas Tonali seharga 70 jutajuga euro kepada klub Liga Inggris, Newcastle United.

Dengan resminya transfer tersebut, maka Tonali akan mencetak rekor sebagai pemain termahal yang dilepas oleh AC Milan pada bursa transfer.

Baca Juga

Sebelum ini, Kaka adalah pemain termahal yang pernah dilepas Rossoneri di angka 67 juta euro saat di transfer ke raksasa Liga Spanyol, Real Madrid.

Tak cuma melepas Sandro Toali, kekuatan AC Milan juga tampaknya bakal berkurang drastis setelah satu bintang lain juga berpotensi dilego musim panas ini.

Baca Juga

Melansir dari laman Football Italia, disebutkan bahwa AC Milan berpeluang besar kehilangan Theo Hernandez yang sedang diburu banyak tim besar.

Klub-klub yang meminati jasa The Hernandez diantaranya adalah Manchester United hingga Newcastle yang sebelumnya sudah lebih dulu amankan tanda tangan Sandro Tonali.

Selain AC Milan yang digembosi, sejumlah klub Liga Italia lain juga melakukan kejutan pada aktivitas transfer mereka sepanjang hari kemarin.

Untuk lebih lengkapnya, berikut INDOSPORT rangkum rumor transfer Liga Italia pada Sabtu (24/06/23):

Baca Juga

1. Juventus

Dusan Vlahovic merayakan gol pertama Juventus dengan Federico Chiesa REUTERS-Massimo Pinca

Andai berhasil menjual Federico Chiesa yang dilepas dengan mahar 60 juta Euro, bakal membuat Juventus agresif di bursa transfer.

Dengan tambahan dana fantastis tersebut, Juventus berupaya merombak skuat mereka dengan membeli Thomas Partey, Sergej Milinkovic-Savic, Timothy Weah serta meminjam Charles De Ketelaere.

Dilansir dari Alfredo Pedulla, saat ini Chiesa berada dalam radar bursa transfer dua klub Liga Inggris yakni Liverpool dan Newcastle United.

Juventus sebenarnya berat untuk melepas eks Fiorentina itu, namun kebutuhan akan dana segar membuat mereka harus mendengarkan tawaran yang masuk.

AC Milan

Bakal ditinggal Sandro Tonali, AC Milan akhirnya mengincar banyak pemain sekaligus untuk memperkuat lini tengah tim asuhan Stefano Pioli itu.

Baca Juga

Apalagi, gelandang mereka yang bernama Ismael Bennacer juga sedang cedera dengan prediksi pemulihan bisa sampai akhir tahun 2023.

Beberapa pemain yang mereka incar untuk menggantikan posisi Sandro Tonali adalah Davide Frattesi, Tijjani Reijnders, Samuel Chukwueze, Christian Pulisic, dan Arda Guler.

Baca Juga

Kabar terakhir muncul dari kapten Lens yang bernama Seko Fofana. Fofana yang pernah merumput bersama Manchester City dan Udinese itu rumornya memang ingin gabung AC Milan.

Pihak Lens sendiri hanya membanderolnya dengan harga 35 juta euro.

Sebuah harga yang murah, mengingat performa sang pemain juga medioker.

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanJuventusBerita Transfer

Berita Terkini