x

Sandro Tonali Merapat ke Newcastle, AC Milan Malah Batal Gaet Davide Frattesi

Sabtu, 24 Juni 2023 15:26 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Indra Citra Sena
AC Milan malah batal gaet Davide Frattesi di bursa transfer musim panas, meskipun Sandro Tonali bakal gabung Newcastle United.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, malah batal gaet Davide Frattesi di bursa transfer musim panas, meskipun Sandro Tonali bakal gabung Newcastle United.

AC Milan sebelumnya merencanakan kepergian Sandro Tonali ke Newcastle United sebagai pemulus kedatangan Davide Frattesi pada bursa transfer yang dibuka Juli.

Hal tersebut dikarenakan AC Milan yakin bahwa hasil penjualan Sandro Tonali ke Newcastle bakal menghasilkan banyak uang.

Oleh sebab itu, AC Milan akan lebih mudah dalam mendapatkan tanda tangan Davide Frattesi di jendela bursa transfer akhir musim ini.

Rossoneri, julukan AC Milan, terbukti mencapai kata sepakat untuk melepas Tonali ke Newcastle United dengan mahar sebesar 70 juta euro.

Baca Juga

Biaya yang ditaksir setara dengan Rp1,1 triliun tersebut membuat Sandro Tonali menandatangani kontrak dengan durasi selama 6 tahun.

Itu artinya, gelandang berpaspor Italia tersebut akan mengenakan seragam kebanggan Newcastle hingga 2029 mendatang.

Baca Juga

Tentunya, biaya lebih dari satu triliun bisa digunakan oleh AC Milan guna mendatangkan pemain yang selevel dengan Tonali, atau beberapa pemain dengan usia muda.

Meski sebenarnya AC Milan sempat dilaporkan sangat dekat membuat Davide Frattesi berlabuh di San Siro pada bursa transfer musim panas ini.

Namun, AC Milan malah batal menggaet Davide Frattesi usai sepakat melepas Sandro Tonali ke Newcastle. Lantas, apa yang akan dilakukan oleh Rossoneri di bursa transfer musim panas?

Baca Juga

1. AC Milan Gaet 2 Gelandang Sekaligus

Davide Frattesi, Bintang Sassuolo dan Timnas Italia (Reuters/Matthew Childs)

Meski dilaporkan batal mendatangkan Davide Frattesi, tetapi AC Milan kabarnya justru akan menggaet 2 gelandang sekaligus.

Hal tersebut dikarenakan AC Milan harus menebus Davide Frattesi dari Sassuolo dengan mahar sebesar 40 juta euro.

Biaya yang ditaksir setara dengan Rp657,7 miliar tersebut dinilai terlalu mahal oleh AC Milan untuk menggaet satu gelandang.

Oleh sebab itu, AC Milan membatalkan pengejaran untuk mendapatkan tanda tangan Davide Frattesi di bursa transfer musim panas.

Melansir dari Pianeta Milan, Rossoneri kabarnya lebih memilih opsi untuk mendatangkan dua gelandang sekaligus secara bersamaan.

Baca Juga

Dua sosok gelandang yang dimaksudkan adalah gelandang bertahan Benfica, Florentino Luis. Serta, Tijjani Reijnders dari AZ Alkmaar.

Meski Benfica menetapkan harga Florentino Luis sebesar 40 juta euro, tetapi AC Milan dilaporkan bisa menurunkan harga.

Baca Juga

Sementaa itu, AC Milan bisa mendatangkan Tijjani Reijnders dari AZ Alkmaar dengan harga 18 juta euro, atau setara dengan Rp295,8 miliar.

Dengan demikian, AC Milan masih memiliki sisa dana dari hasil penjualan Sandro Tonali ke Newcastle United.

Uang tersebut diyakini bakal digunakan oleh AC Milan untuk mendatangkan pemain di lini depan, mengingat mereka membutuhkan sosok goal getter.

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanNewcastle UnitedSandro TonaliBerita Bursa TransferFlorentino LuisTijjani ReijndersDavide Frattesi

Berita Terkini