x

Segera Jumpa di Liga 1, Persis Solo Tetap Janjikan Laga Menarik Lawan Persebaya

Sabtu, 24 Juni 2023 13:16 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
Pertandingan Persis Solo vs Jeonbuk Hyundai Motors di Stadion Manahan Solo, Sabtu (17/6/23) malam.

INDOSPORT.COM - Persis Solo menjanjikan laga menarik melawan Persebaya Surabaya pada laga uji coba di Stadion Manahan Solo, Sabtu (24/6/23) malam. Rilis jadwal kompetisi Liga 1 2023-2024 tak akan berpengaruh pada kualitas pertandingan.

Uji coba Persis Solo melawan Persebaya sangat menarik. Satu hari sebelum pertandingan, PT Liga Indonesia Baru (LIB)  mengumumkan jadwal untuk kompetisi musim 2023-2024.

Ternyata, laga Persis Solo melawan Persebaya bakal mewarnai perhelatan hari pertama kompetisi. Pertemuan dua tim pendiri PSSI itu akan dihelat pada Sabtu (1/7/23) malam atau setelah partai Bali United melawan PSS Sleman.

Banyak pihak meyakini, terutama suporter Persis Solo, bahwa kedua tim akan menyimpan kekuatan sebenarnya pada uji coba ini. Pertarungan sesungguhnya jelas baru tersaji pada pembuka Liga 1 nanti.

Namun, keraguan itu dipatahkan pelatih Persis Solo, Leonardo Medina Arellano. Dalam era yang semakin maju, setiap tim sudah tak bisa menyembunyikan strateginya lagi.

Baca Juga

"Saya pikir setiap pertandingan adalah hal yang berbeda serta dalam situasi yang berbeda. Ini seharusnya bukan hal yang perlu kita risaukan," kata Leo Medina, Jumat (23/6/23).

"Saat ini, untum menyembunyikan sesuatu adalah hal yang sulit, termasuk dari aspek taktikal, karena sudah ada televisi, sudah ada media sosial, jadi semua berhak tahu," lanjut Leo Medina.

Baca Juga

Leo Medina merasa uji coba ini merupakan momentum berharga bagi Persis Solo. Laga ini bisa menjadi tolok ukur dari kesiapan akhir Persis Solo sebelum kompetisi Liga 1.

Menatap musim baru ini, Persis Solo menghadirkan Ramadhan Sananta, Moussa Sidibe, Diego Bardanca dan David Gonzalez. Empat nama ini kemungkinan besar akan ditampilkan melawan Persebaya.

"Ini momen yang bagus karena kita bisa berhadapan dengan tim yang bagus seperti Persebaya, yang bermain dengan level tinggi, jadi kita bisa mengetes sejauh mana kekuatan Persis Solo saat ini," tutur Leo Medina.

Baca Juga

1. 500 Bonek Berangkat ke Solo

Bonek menyambut hangat The Jak di Stadion GBT. (Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT)

Laga ini bukan sekadar mempertemukan tim. Di tribune Stadion Manahan Solo, para suporter Persis Solo juga akan bertemu suporter dari Persebaya.

Total ada 500 anggota Bonek yang akan diberangkatkan dengan sepuluh bus ke Kota Solo. Leo Medina menyambut positif kehadiran suporter di Manahan.

"Saya respek kepada para suporter. Saya mengerti bahwa kedua suporter akan hadir untuk menikmati sebuah pertandingan yang akan bisa dinikmati oleh semuanya," jelas Leo Medina.

Baca Juga

Ditambahkan kapten Persis Solo, Eky Taufik, partai melawan Persebaya ini sangat penting sebagai momen pembelajaran sebelum masuk ke kompetisi Liga 1.

"Kita tahu Persebaya tim yang bagus. Musim lalu mereka memiliki peringkat di atas kita. Jadi kita ingin belajar terus, introspeksi tim, mengetahui kekurangan, agar lebih siap saat menghadapi kompetisi," jelas Eky Taufik.

Baca Juga

Dalam laga ini, Persis Solo tak akan diperkuat Irfan Jauhari dan Rian Miziar. Kedua pemain ini masih dalam tahap pemulihan cedera. Begitu pula dengan kiper Muhammad Riyandi.

Sementara dari kubu Persebaya sudah memastikan diri akan tampil tanpa Ernando Ari Sutaryadi. Sepulang membela Timnas Indonesia melawan Argentina, Ernando masih belum fit 100 persen.

Baca Juga

Rencananya, sebelum pertandingan digulirkan, Persis Solo akan melakukan sesi perkenalan tim, jersey dan sponsor menatap musim 2023-2024.
 

Persebaya SurabayaPersis SoloLiga IndonesiaLiga 1Leonardo Medina Arellano

Berita Terkini