x

Sepakat Cerai dengan Chelsea, Azpilicueta Selangkah Lagi Gabung Inter Milan

Sabtu, 24 Juni 2023 02:27 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, sepakat berpisah dengan kaptennya, Cesar Azpilicueta, yang menyeberang ke Inter Milan.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, sepakat berpisah dengan kaptennya, Cesar Azpilicueta, yang menyeberang ke Inter Milan.

Dilaporkan oleh Fabrizio Romano, Sabtu (24/06/23), pemain asal Spanyol itu memutuskan pergi karena dikabarkan tak masuk rencana The Blues.

Dalam laporan itu, disebutkan bahwa pemain yang akrab disapa Azpi ini tak akan mendapat banyak menit bermain di bawah arahan pelatih baru Chelsea, Mauricio Pochettino.

Apalagi di pos bek kanan yang ia tempati, Chelsea masih memiliki nama seperti Reece James dan rekrutan barunya di Januari 2023 lalu, Malo Gusto.

Karena hal tersebut, pemain berusia 33 tahun ini sepakat untuk berpisah, meski dirinya masih terikat kontrak hingga 2024 mendatang.

Baca Juga

Dalam perpisahannya dengan Chelsea ini, kabarnya Cesar Azpilicueta akan memutuskan kontraknya yang masih tersisa hingga 2024 itu.

Chelsea pun disebutkan menyetujui hal tersebut, karena menghormati eks penggawa Marseille itu sebagai salah satu legenda klub.

Baca Juga

Karena pemutusan kontrak ini, Azpilicueta pun akan bergabung Inter Milan secara gratis atau berstatus bebas transfer.

Kabarnya, Azpilicueta dan Inter telah mencapai kesepakatan pribadi, yakni kontrak berdurasi dua tahun atau hingga 2025 mendatang.

Tak ayal, kedatangan Cesar Azpilicueta di bursa transfer musim panas 2023 ini akan menjadi tambahan kekuatan di lini belakang Inter Milan.

Baca Juga

1. Jadi Pengganti Skriniar

Cristiano Ronaldo berduel dengan Cesar Azpilicueta di laga Man United vs Chelsea (29/04/22). (Foto: REUTERS/Phil Noble)

Inter Milan memang tengah membutuhkan suntikan kekuatan untuk lini belakang, seiring bakal perginya Milan Skriniar di musim panas 2023 ini.

Bek berpaspor Slovakia itu akan pergi dari Giuseppe Meazza karena kontraknya akan habis per 30 Juni 2023 mendatang.

Kepergian Skriniar sempat membuat Inter kelabakan. Kesulitan finansial membuat sulit mendatangkan pemain penggantinya.

Beruntung bagi Inter, Cesar Azpilicueta mau bergabung dan bisa menjadi pengganti ‘sementara’ Skriniar untuk musim depan.

Baca Juga

Meski berposisi asli sebagai bek kanan, Azpilicueta nyatanya juga bisa dipasang sebagai bek tengah selama membela Chelsea.

Formasi tiga bek andalan Simone Inzaghi pun bukanlah barang baru bagi Azpilicueta yang pernah merasakannya saat Antonio Conte melatih Chelsea.

Baca Juga

Di era Conte itu, Azpilicueta dipasang sebagai bek tengah kanan dalam formasi tiga bek, persis dengan posisi yang ditempati Skriniar.

Maka bukan tanpa alasan jika menyebut Azpilicueta adalah pengganti ‘sementara’ Skriniar, setidaknya sampai Inter bisa memboyong bek berkualitas lainnya.

Azpilicueta sendiri telah 11 tahun membela Chelsea, yakni sejak 2012 hingga 2013. Ia menjadi satu-satunya pemain The Blues yang bisa memenangkan seluruh gelar bergengsi.

Baca Juga
Bursa TransferChelseaInter MilanCesar AzpilicuetaBerita Transfer

Berita Terkini