x

Sheikh Jassim Pegang Man United, Nasib Mason Greenwood Segera Diputuskan?

Sabtu, 24 Juni 2023 14:58 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani, Bankir asal Qatar calon pemilik Manchester United. (Foto: Instagram@ammadutd)

INDOSPORT.COM - Sheikh Jassim dikabarkan segera mengakuisisi Manchester United. Apakah hal ini akan berdampak pada masa depan Mason Greenwood di Old Trafford?

Saga Sheikh Jassim dalam prosesnya untuk mengambilalih kepemilikan Manchester United dari Keluarga Glazier belum menemukan titik terang.

Meski demikian, banyak yang percaya bahwa bankir Qatar itu akan bisa memiliki saham Setan Merah dalam waktu dekat dan berharap bahwa Manchester United akan mengalami peningkatan performa.

Saat ini, salah satu pemain yang dikaitkan dengan Sheikh Jassim adalah Mason Greenwood, striker 21 tahun yang mulai tersisih dari skuat Erik ten Hag.

Greenwood masih memiliki kontrak dua tahun lagi di Old Trafford dan Manchester United kabarnya memiliki opsi untuk memperpanjang masa baktinya.

Baca Juga

Meski mulai tersisih dan menjadi incaran beberapa klub Turki, tapi belum lama ini ia terlihat berlatih untuk mempersiapkan musim depan bersama Manchester United.

Melansir dari Mirror, ternyata Sheikh Jassim tidak akan berdampak apapun terhadap masa depan dari Greenwood. Sukses mengambilalih Setan Merah atau tidak, Sheikh Jassim tidak menentukan karir dari sang pemain.

Baca Juga

Dari pihak klub sendiri, Manchester United dikabarkan sangat suportif terhadap Greenwood, yang memungkinkannya untuk tetap di Old Trafford.

Hanya saja, melansir dari Daily Mail, Greenwood kabarnya pernah merasa pesimis akan masa depannya bersama raksasa Premier Leagur tersebut.

Yang pasti, untuk saat ini masih belum bisa dipastikan apakah ia akan bertahan bersama Manchester United atau tidak. Apalagi rumor bursa transfer tentang dirinya juga sangat sepi.

Baca Juga

1. Mason Greenwood Siap Comeback ke Manchester United

Mason Greenwood merayakan gol penentu kemenangan timnya pada laga pekan ke-31 Liga Inggris antara Manchester United vs Brighton.

Jelang pembukaan Premier League 2023/24, Mason Greenwood tertangkap kamera berlatih lagi untuk kali pertama sejak diasingkan Manchester United.

Bintang muda Setan Merah tersebut memang sudah hampir tidak pernah terlihat sejak ia terjerat kasus kekerasan seksual dan penganiayaan pada kekasihnya sendiri di Januari 2022.

Greenwood pun langsung dibekukan dari skuad Manchester United yang saat itu masih diasuh oleh pelatih interim, Ralf Rangnick, dan dipersilahkan fokus pada kasusnya.

Greenwood sendiri sebenarnya pemain berbakat. Sejak debutnya ke tim senior pada musim 2018/19 silam, ia telah dimainkan 129 laga dan berbuah 35 gol serta 12 assist.

Oleh Ole Gunnar Solksjaer, manajer The Red Devils yang mementaskannya ke panggung profesional, Greenwood memiliki kans untuk menjadi penyerang terbaik klub sepanjang masa.

Baca Juga

Insting gol tinggi ditambah dengan kedua kaki yang sama-sama dominan jadi alasan. Sayangnya ia harus tersandung kasus yang sangat berat.

Itulah kenapa sebagian besar fans Manchester United tidak ingin melihat Greenwood mengenakan seragam klub favorit mereka lagi.

Baca Juga

Ini yang membuat pihak Manchester Merah pun ragu untuk menerimanya kembali meski kontrak masih tersisa sampai Juni 2025.

Hanya saja kode untuk mengizinkan Greenwood melakukan comeback mulai terlihat jelang musim 2023/24 Liga Inggris dimulai.

Manchester United sebaiknya tetap mempertahankannya. Sebab, Mason Greenwood adalah pemain yang fleksibel, yang bisa ditempatkan di banyak posisi, seperti striker, second striker, gelandang tengah, dan gelandang sayap.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedMason GreenwoodSheikh Jassim

Berita Terkini