x

5 Pemain Juventus yang Jadi Korban Kedatangan Thomas Partey

Minggu, 25 Juni 2023 14:10 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Thomas Partey saat diperkenalkan sebagai pemain Arsenal.

INDOSPORT.COM – Andai resmi mendapatkan Thomas Partey pada bursa transfer Liga Italia musim panas ini, lima pemain Juventus berikut diprediksi bakal angkat kaki dari Turin.

Dalam beberapa waktu terakhir, nama gelandang Arsenal, Thomas Partey sedang santer dirumorkan bakal meninggalkan Emirates Stadium.

Pemain berusia 30 tahun itu kini sedang jadi incaran tiga klub Arab Saudi, yaitu Al Hilal, Al Nassr, dan Al Ahli.

Namun ternyata, melansir dari The Sun, Partey menolak penawaran untuk merumput di Arab. Sebab, ia masih ingin bermain di Eropa.

Masih dari The Sun, keputusan Partey ini lantas menarik minat raksasa Liga Italia, Juventus. Lebih lanjut, sang pemain bahkan sudah setuju untuk gabung dengan kubu Si Nyonya Tua.

Baca Juga

Meski belum ada kesepakatan resmi, namun kehadiran Thomas Partey berpotensi membuat sejumlah pemain Juventus harus hengkang lantaran kalah pamor atau demi menghemat pengeluaran klub.

Lantas siapa sajakah mereka? Lebih lengkapnya berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas:

Baca Juga

Paul Pogba
Nama pertama adalah Paul Pogba. Pemain asal Prancis ini memang gagal membuktikan kualitasnya usai kembali diboyong Juventus pada Juli 2022 lalu.

Digaet secara bebas transfer, namun Paul Pogba lebih banyak berada di ruang perawatan akibat cedera kambuhan yang diderita.

Total sepanjang musim 22/23. Paul Pogba hanya bermain 10 kali di semua ajang tanpa mencetak satu gol pun buat Juventus.

Dengan fakta tersebut, tampaknya Paul Pogba bakal bisa tersingkir andai Juventus berhasil dapatkan tanda tangan Thomas Partey yang punya statistik lebih mentereng musim lalu.

Baca Juga

1. Leandro Paredes

Leandro Paredes saat laga Liga Champions antara Juventus vs Benfica

Berikutnya adalah Leandro Paredes. Sepanjang musim 22/23 kemarin, Leandro Paredes sejatinya tampil apik dengan torehkan 39 pertandingan di semua ajang.

Akan tetapi, Leandro Paredes merasa tak terlalu bahagia di Juventus usai bersitegang dengan Allegri. Oleh sebab itu, kehadiran Thomas Partey membuat masa depan bintang Argentina ini kian abu-abu.

Meski berstatus pinjaman dari PSG, namun Juventus sempat berhasrat mempermanenkannya.

Akan tetapi dengan panasnya tensi Leandro Paredes dan Allegri plus datangnya Thomas Partey, tampaknya akan sulit buat Paredes bisa bertahan lebih lama bersama Juventus.

Adrien Rabiot
Sama seperti nama sebelumnya, Adrien Rabiot juga mampu tampil apik sepanjang musim lalu dengan torehkan 11 gol serta memberikan 6 assists dari total 48 penampilan buat Juventus.

Baca Juga

Akan tetapi, sang pemain merasa sudah tak nyaman berada di Juventus, ditambah banyaknya klub Eropa yang meminati dirinya, membuat Adrien Rabiot siap hengkang dari Turin.

Peluang Adrien Rabiot pindah bahkan bakal makin besar jika Juventus resmi mendapatkan Thomas Partey, lantaran kedua pemain tersebut punya tipikal serta gaya main yang hampir sama.

Baca Juga

Enzo Barrenechea
Masih berusia 22 tahun, namun Enzo Barrenechea berhasil menembus skuat utama Juventus dan catatkan lima pertandingan sepanjang musim lalu.

Walau punya potensi yang menjanjikan, namun kedatangan Thomas Partey bakal membuat menit bermain Enzo Barrenechea makin kecil.

Sehingga jalan terbaik untuk terus meningkatkan bakat Enzo Barrenechea adalah dengan melepasnya ke klub lain sebagai pemain pinjaman.

Baca Juga

2. Juan Cuadrado

Juan Cuadrado saat laga Liga Champions antara Juventus v Maccabi Haifa

Terakhir adalah Juan Cuadrado. Walau pemain asal Kolombia ini bukanlah seorang gelandang, namun kehadiran Thomas Partey bisa membuat Cuadrado tersingkir dari skuat Juventus.

Di musim lalu, Thomas Partey sempat dipasangkan sebagai bek kanan di Arsenal, dan penampilannya pun terbilang apik.

Dengan kondisi ini, tampaknya Juventus bisa memaksimalkan peran Thomas Partey untuk bermain di bek kanan yang biasanya jadi posisi ideal Juan Cuadrado.

Selain itu, Juan Cuadrado yang sudah berusia 35 tahun juga terlihat sudah tidak produktif, sehingga opsi terbaiknya adalah melepasnya dan menggantikan dengan pemain yang lebih prima.

JuventusLiga ItaliaThomas Partey

Berita Terkini