x

5 Pemain yang Bakal Susul Sandro Tonali Segera Tinggalkan AC Milan

Minggu, 25 Juni 2023 23:05 WIB
Editor: Juni Adi
Sandro Tonali saat laga Liga Champions antara AC Milan vs Dinamo Zagreb

INDOSPORT.COM - Kepergian Sandro Tonali ternyata menginspirasi pemain lain untuk meninggalkan klub Liga Italia (Serie A) AC Milan di bursa transfer musim panas ini. 

Teka-teki masa depan Sandro Tonali di AC Milan akhirnya terjawab sudah. Sang pemain dipastikan hengkang menuju Newcastle United pada bursa transfer musim panas ini.

Rossoneri sepakat menjual Sandro Tonali ke Newcastle United dengan biaya mencapai 80 juta euro (Rp1,14 triliun) plus adds on. Ia dikontrak dengan durasi enam tahun.

Harga tersebut merupakan sebuah rekor bagi seorang pemain Italia. Sebelumnya ada Jorginho yang diboyong oleh Chelsea seharga 57 juta euro (Rp933 miliar).

Baca Juga

Menurut pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano, Tonali bakal menerima gaji 8 juta euro per musim plus 2 juta euro dalam bonus.

Saat ini sang pemain telah merampungkan tes medis di Newcastle United. Gelandang berusia 23 tahun itu diboyong oleh AC Milan dari Brescia pada musim panas 2020 lalu.

Mulanya AC Milan meminjam satu musim, statusnya kemudian dipermanenkan dengan biaya 27 juta euro. 

Baca Juga

Total ia telah dimemainkan 130 pertandingan untuk AC Milan dengan mencetak 7 gol dan 13 assist di semua ajang dalam tiga musim di San Siro.

Agen Tonali, Beppe Riso, mengatakan kalau transfer Tonali akan memberikan keuntungan besar buat Milan. Mantan klubnya Brescia juga dikatakan bakal mendapat persentase dari mega transfer ini.

"Sandro akan membantu Milan dengan operasi ini. Mereka pada akhirnya akan mendapatkan banyak uang," ungkap Riso kepada Milan News.

"Brescia juga akan mendapat uang karena dia mencintai Brescia. Dan itu bagus.”

Kepergian Sandro Tonali ternyata menginspirasi pemain lain untuk meninggalkan AC Milan di bursa transfer musim panas ini. Berikut beberapa pemain yang ingin pergi dari San Siro.

Baca Juga

1. Theo Hernandez

Selebrasi pemain AC Milan Theo Hernandez merayakan gol kedua pada laga Serie A Italia, Sabtu (06/05/23). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

Melansir dari laman Sky Sport Italia, disebutkan bahwa Newcastle United sangat serius untuk memboyong Theo Hernandez milik AC Milan.

Meski belum ada kesepakatan resmi soal transfer Theo Hernandez, namun Newcastle United diyakini besar bakal dapat menggaet bintang asal Prancis tersebut.

Selain Newcastle United, masih banyak tim-tim Eropa lain yang juga meminati bakat Theo Hernandez.

Sejauh ini sudah ada Atletico Madrid, klub masa kecil Theo Hernandez yang berminat untuk CLBK. Manchester United juga maju dalam perburuan.

Terlepas dari rumor yang beredar, bek 25 tahun baru saja memperpanjang kontrak di Milan beberapa waktu lalu. Di kesepakatan baru disebutkan ia akan bertahan sampai 2026.

Baca Juga

Divock Origi & Ante Rebic

Corriere dello Sport melaporkan dua tim Turki telah mengetuk pintu Casa Milan untuk menanyakan kemungkinan mendatangkan Ante Rebic dan Divock Origi.

Kedua pemain tersebut memang jadi fokus transfer AC Milan di musim panas ini. Sikap Milan terhadap kedua pemain itu jelas, mereka tidak akan mempertimbangkan peminjaman.

Baca Juga

Rossoneri hanya menginginkan kesepakatan penjualan permanen agar bisa mengumpulkan uang tunai dari kepergian mereka.

Yacine Adli

Sejak didatangkan dari Bordeaux pada musim panas 2021, Yacine Adli tampil kurang memuaskan karena ia sulit bersaing merebut tempat reguler di skuad asuhan Stefano Pioli.

Total ia hanya tampil dalam enam pertandingan musim lalu dengan waktu bermain 140 menit. Seringnya Adli menghiasi bangku cadangan AC Milan.

Kontribusi yang kurang, membuat manajemen AC Milan berpikir untuk melegonya meski kontrak sang pemain masih sampai Juni 2026 mendatang.

Namun tampaknya ia bisa saja dilepas pada musim panas ini karena tak masuk dalam rencana Pioli.

Junior Messias

Junior Messias adalah nama berikutnya yang sangat favorit untuk keluar dari AC Milan. Sosoknya yang kurang populer di kalangan para fans, membuat ia juga tampil berada di bawah tekanan.

Karena keputusan manajemen memboyong pemain berusia 32 tahun tanpa punya nama alias tak terkenal. Perjalanan kariernya boleh saja menginspirasi banyak pihak.

Namun ia tampaknya bukan pemain yang dibutuhkan Milan untuk mengisi pos sayap kanan. Jadi layak saja jika ia dilepas untuk mendanai perekrutan winger baru.

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanLiga Italia

Berita Terkini