x

Arsenal Capai Kesepakatan Verbal dengan Wonderkid Belgia Romeo Lavia

Minggu, 25 Juni 2023 18:50 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
Arsenal nampaknya sebentar lagi bakal ketambahan amunisi baru usai mencapai kesepakatan verbal dengan wonderkid Belgia yakni Romeo Lavia di bursa transfer 2023. (Foto: Instagram@romeo_lavia45)

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris Arsenal nampaknya sebentar lagi bakal ketambahan amunisi baru usai mencapai kesepakatan verbal dengan wonderkid Belgia yakni Romeo Lavia pada bursa transfer 2023.

Arsenal saat ini tengah memburu sejumlah nama pemain bintang demi memaksimalkan penampilannya pada musim depan.

Salah satunya ialah menggaet Romeo Lavia dari Southampton yang masuk dalam radar transfernya pada musim panas ini.

Sejatinya wonderkid berusia 19 tahun itu masih memiliki sisa kontrak empat tahun lagi. Namun karena The Saint terdegradasi membuat Lavia akhirnya berpikir ulang untuk melanjutkan masa baktinya.

Hal ini pun membuat Southampton pasrah jika kehilangan mantan bintang muda Manchester City tersebut, apalagi para tim The Big Six Liga Inggris memang tengah mengincarnya.

Baca Juga

Selain Arsenal, ada Liverpool dan Chelsea yang sama-sama mengincar pemain muda asal Belgia tersebut. Namun Romeo Lavia dilaporkan lebih tertarik bergabung dengan The Gunners.

Melansir dari Football Insider, gelandang muda tersebut telah mencapai kesepakatan verbal dengan Arsenal dan hanya tinggal beberapa langkah lagi hengkang ke klub raksasa asal London Utara tersebut.

Baca Juga

Meski pasrah melepas pemain andalannya, tetapi Southampton diyakini akan mematok harga cukup tinggi untuk Lavia.

Menurut laporan terbaru, The Saint menuntut mahar senilai 50 juta poundsterling atau setara dengan Rp956 miliar.

Namun Arsenal membutuhkan waktu untuk membawa Romeo Lavia karena ada beberapa pemain yang menjadi prioritas harus didatangkan lebih dulu pada bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga

1. Prioritaskan Declan Rice dan Kai Havertz

Pemain Southampton, Romeo Lavia jadi incaran Arsenal. (Foto: Instagram@romeo_lavia45)

Mahar yang diminta oleh Southampton pun membuat Arsenal harus bersabar, karena pihak klub tentu memilih terlebih dahulu mendatangkan pemain prioritasnya pada bursa transfer.

Pemain tersebut ialah Declan Rice dari West Ham dan Kai Havertz dari Chelsea yang juga masuk dalam radar transfer The Gunners.

Untuk mendatangkan keduanya, Arsenal membutuhkan biaya besar senilai Rp170 juta poundsterling, atau seharga Rp3,2 triliun.

Demi memuluskan kedatangan Rice dan Havertz, maka Arsenal bisa melepas trio gelandangnya yakni Granit Xhaka, Thomas Partey dan Albert Sambi Lokonga jelang musim 2023/24.

Meski demikian, Mikel Arteta selaku pelatih Meriam London tetap akan berusaha berbicara kepada pihak klub agar segera memboyong Lavia.

Baca Juga

Apalagi Arsenal harus bersaing dengan Manchester City, yang siap memulangkan mantan pemain mudanya.

The Citizens dilaporkan telah memasukkan klausul pembelian kembali senilai 40 juta poundsterling (Rp765 miliar) dalam kesepatakan Lavia.

Baca Juga

Namun Man City tidak bisa mengaktifkan klausul tersebut hingga tahun 2024 dan bisa dibatalkan jika pemain asal Belgia itu meninggalkan Southampton pada bursa transfer musim panas ini.

Romeo Lavia sendiri tercatat telah mengemas 1 gol dan 1 assist dalam 35 pertandingan bersama Southampton pada Liga Inggrsi musim 2023/24.

Baca Juga
Bursa TransferArsenalRomeo Lavia

Berita Terkini