x

Dua Hal yang Bikin AC Milan Pede Rekrut Sayap Villarreal, Samuel Chukwueze

Minggu, 25 Juni 2023 10:39 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Pemain Villarreal, Samuel Chukwueze.

INDOSPORT.COM – AC Milan bisa mendapatkan pemain sempurna untuk mengisi posisi sayap dengan hadirnya Samuel Chukwueze dari Villarreal di bursa transfer musim panas 2023.

AC Milan kini dikabarkan tengah mengincar pemain sayap klub Liga Spanyol, Villarreal, yaitu Samuel Chukwueze. Ia sendiri merupakan pemain sayap asal Nigeria yang diincar AC Milan untuk mengisi posisi sayap kanan.

Posisi sayap kanan Rossoneri memang bermasalah dengan posisi sayap kanan yang dihuni oleh Junior Messias dan Alexis Saelemaekers.

Dua pemain ini kerap kali menderita cedera dan membuat AC Milan kelabakan dengan pilihan pemain di sektor sayap kanan.

Baca Juga

Sektor kanan menjadi salah satu prioritas AC Milan kali ini oleh manajemen tim, selain juga gelandang tengah yang baru saja ditinggal Sandro Tonali.

Tentu saja, beberapa solusi coba dihadirkan manajemen AC Milan dengan mencari pemain-pemain yang tepat, baik untuk gelandang tengah, maupun sayap kanan.

Baca Juga

Samuel Chukwueze menjadi salah satu solusi yang diharapkan bisa memperbaiki posisi sayap AC Milan jika didatangkan di bursa transfer musim panas 2023.

Dilansir dari Milan News, ada dua faktor yang kabarnya membuat AC Milan percaya diri Chukwueze bisa memperbaiki skuad asuhan Stefano Pioli.

Inilah dua faktor yang membuat AC Milan percaya diri bisa mendatangkan Samuel Chukwueze di bursa transfer musim panas 2023.

Baca Juga

1. Versatile dan Cocok di Berbagai Formasi

Pemain Villarreal, Samuel Chukwueze.

Salah satu masalah yang muncul di AC Milan besutan Stefano Pioli adalah soal pemain yang mampu bermain di berbagai posisi.

Samuel Chukwueze menjadi pemain yang bisa menjawab kebutuhan tersebut, mengingat kemampuannya memainkan posisi sayap dengan baik.

Adaptasi pemain yang mampu mengemas 13 gol dan 11 assist bersama Villarreal ini berjalan dengan baik, jika tim menggunakan formasi 4-3-3 atau 4-2-3-1.

Hal ini sesuai dengan kebutuhan AC Milan yang kerap memainkan formasi tersebut dengan mengandalkan pemain sayap.

AC Milan juga punya satu hal lain yang akan jadi penentu pergerakan mereka untuk mendatangkan Samuel Chukwueze di bursa transfer musim panas 2023.

Baca Juga

Kuota Pemain Paspor Non-Eropa yang Masih Kosong

Peluang besar AC Milan mendatangkan Samuel Chukwueze muncul ketika mereka punya dua slot untuk pemain non-EU.

Milan tentu akan berusaha keras untuk mendatangkan pemain 24 tahun ini demi mengisi kuota yang masih kosong tersebut.

Baca Juga

Selain itu, kontrak Samuel Chukwueze sendiri akan habis di bursa transfer musim panas 2024 nanti dan AC Milan bisa meminta harga miring.

Kondisi ini membuat AC Milan berada di atas angin dan berpeluang besar untuk mendatangkan Samuel Chukwueze di bursa transfer musim panas 2023.

Usaha keras AC Milan dalam bernegosiasi akan menentukan apakah Samuel Chukwueze akan datang di bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanVillarrealBerita Bursa TransferSamuel Chukwueze

Berita Terkini