x

Fix Man United 'Dibenci' Napoli, Liverpool Malah Dapat Lampu Hijau Boyong Victor Osimhen

Minggu, 25 Juni 2023 16:20 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
Cara Manchester United dalam menawar Victor Osimhen bisa membuat Napoli sakit hati, mengingat klub yang satu ini merencanakan pertemuan dengan Liverpool. Foto: REUTERS/Ciro De Luca

INDOSPORT.COM – Cara Manchester United dalam menawar Victor Osimhen bisa membuat Napoli sakit hati, mengingat klub yang satu ini merencanakan pertemuan dengan Liverpool.

Pernyataan Aurelio De Laurentiis selaku Presiden Napoli, yang mengatakan bahwa pihaknya siap melepas Victor Osimhen jika mendapatkan tawaran besar pun langsung mendapatkan respons luar biasa dari klub papan atas Eropa.

Bagaimana tidak, sejumlah klub top Eropa seperti Manchester United, Chelsea, Liverpool, dan Bayern Munchen berlomba untuk mendapatkan tanda tangannya.

Pasalnya Osimhen mampu tampil gemilang, terutama saat membantu Napoli akhirnya memenangkan scudetto pertamanya dalam 33 tahun lamanya.

Selain itu, pemain asal Nigeria tersebut juga mendapatkan penghargaan Capocannoniere atau striker terbaik di Liga Italia 2022/23.

Baca Juga

Tak hanya itu, Victor Osimhen juga menjadi pemain tersubur dengan mengemas 25 gol selama satu musim di daftar top skor Liga Italia musim lalu.

Maka tak heran jika pemain yang baru berusia 24 tahun itu langsung mendapatkan banyak tawaran dari klub papan atas pada bursa transfer musim ini,

Baca Juga

Namun nampaknya I Partenopei tak ingin menjualnya ke klub lain seperti Manchester United, dan hanya ingin melego Osimhen kepada Liverpool yang telah diberikan lampu hijau.

Sebagaimana diketahui, sang striker telah bertemu secara pribadi dengan perwakilan dari Manchester United, Chelsea maupun Bayern Munchen.

Akan tetapi, cara ini tidak disukai oleh I Ciucciarelli karena bisa memicu kesepakatan personal lebih dulu dengan klub lain. Padahal Napoli sudah memiliki pertemuan resmi dengan Liverpool untuk membahas transfer Victor Osimhen.

Baca Juga

1. Liverpool Segera Capai Kesepakatan dengan Napoli?

Victor Osimhen, pemain Napoli yang jadi incaran Liverpool. Foto: REUTERS/Ciro De Luca

Melansir dari Liverpool Echo, Napoli bakal segera melakukan pertemuan dengan Liverpool untuk membahas soal transfer Victor Osimhen.

Peluang Liverpool untuk mendapatkan sang pemain juga terbuka lebar karena sudah mendapatkan restu dari I Partenopei.

Selain itu, hengkang ke Liga Inggris juga menjadi prioritas bagi Osimhen. Sehingga peluang ini harus dimanfaatkan dengan baik oleh Liverpool.

Meski demikian, skuat besutan Jurgen Klopp itu juga harus rela merogoh kocek dalam agar bisa membawa pulang striker asal Nigeria itu ke Anfield.

Sebelumnya Napoli membanderol Victor Osimhen dengan harga mahal yakni senilai 180 juta euro atau setara Rp2,9 triliun.

Baca Juga

Harga ini pun lebih mahal ketimbang nominal untuk mendapatkan pemain bintang sekelas Kylian Mbappe dan Erling Haaland.

Namun Liverpool bisa saja berharap mendapatkan harga diskon dari Napoli yang sudah memberikan lampu hijau.

Baca Juga

Sejauh ini Liverpool baru resmi memboyong Alexis Mac Allister pada bursa transfer musim panas 2023. Beberapa pemain pun dikaitkan menjadi incaran The Reds.

Akan tetapi, hingga saat ini Liverpool masih bisa dibilang minim pergerakan, karena belum ada pemain yang hampir 100 persen dipastikan bergabung.

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolNapoliVictor Osimhen

Berita Terkini