x

Gagal Dapatkan Thuram, AC Milan Beralih Buru El Bilal Toure dari Almeria

Minggu, 25 Juni 2023 04:00 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Kegagalan mengamankan jasa Marcus Thuram membuat raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, mengalihkan pandangannya ke El Bilal Toure.

INDOSPORT.COM – Kegagalan mengamankan jasa Marcus Thuram membuat raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, mengalihkan pandangannya ke El Bilal Toure.

Dilansir dari RMC Sport, Minggu (25/06/23), tim berjuluk Rossoneri mulai membidik penyerang dari klub Spanyol, Almeria, tersebut.

AC Milan menaruh minat pada pemain berusia 21 tahun tersebut, menyusul Atalanta dan Napoli yang telah mencoba merekrutnya.

Bahkan dalam laporan tersebut dikatakan bahwa Atalanta telah melancarkan aksinya dengan menawari Toure kontrak lima tahun dan gaji sebesar 125 ribu euro (Rp2 miliar) per bulannya.

Tawaran dari Atalanta itu belum menggugah perasaan penyerang berpaspor Mali itu, sehingga membuatnya membuka opsi bergabung tim lainnya.

Baca Juga

Karena hal tersebut, AC Milan kemudian masuk dan akan menyaingi Atalanta dalam perburuan El Bilal Toure dari Almeria di musim panas 2023 ini.

AC Milan merasa yakin bisa mendapatkan jasa Toure jika nantinya mereka memberi penawaran konkret untuk bergabung di musim panas ini.

Baca Juga

Sayangnya, AC Milan saat ini hanya memantau perkembangannya terlebih dahulu, mengingat besarnya mahar yang diminta Almeria untuk penyerangnya itu.

Diketahui, Almeria meminta mahar sebesar 15-20 juta euro (Rp328 miliar) bagi tim yang meminati jasa penyerang andalannya tersebut.

Angka sebesar itu lah yang membuat AC Milan masih memantau perkembangan El Bilal Toure di Almeria, meski Rossoneri akan mendapat dana segar dari penjualan Sandro Tonali pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

Baca Juga

1. Belum Teruji

Bos RedBird Capital Gerry Cardinale saat laga Liga Italia antara AC Milan v Inter Milan

Keputusan AC Milan memantau perkembangannya pun bukanlah suatu hal yang mengejutkan, mengingat usia muda El Bilal Toure.

Apalagi, Toure baru bermain bagi Almeria selama satu musim, yakni sejak didatangkan dari Stade de Reims pada musim panas 2022 lalu.

Pada tahun lalu, Almeria memboyong Toure dengan harga murah, yakni 8 juta euro (Rp131 miliar) dari klub Prancis tersebut.

Sejak bergabung Almeria pada 2022 lalu, Toure mampu mencuri perhatian dengan sumbangan tujuh gol dan dua assistnya dari 21 pertandingan di Liga Spanyol 2022/23.

Baca Juga

Catatan ini sejatinya terbilang mengejutkan. Sebab, Toure tak punya riwayat mencetak gol mumpuni sebelum bergabung Almeria.

Sebelum bergabung Almeria, ia hanya mampu mencetak total enam gol dari 54 pertandingan di Liga Prancis dalam kurun 2020 hingga 2022.

Baca Juga

Tapi kemampuannya mencetak gol di Almeria membuat tim Scouting AC Milan meminati jasanya, yang dianggap masih bisa berkembang karena usianya yang baru 21 tahun.

Selain Toure, AC Milan punya buruan lainnya untuk lini serang, yakni Gianluca Scamacca dari West Ham dan Alvaro Morata dari Atletico Madrid.

Akan tetapi, Scamacca lebih condong bergabung AS Roma dan Morata sendiri dibanderol dengan harga 20 juta euro oleh Atletico Madrid.

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanBerita Transfer

Berita Terkini