x

Gagal Gaet Maignan dan Onana, Chelsea Siap Bongkar Rekening demi Diogo Costa

Minggu, 25 Juni 2023 03:20 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Usai kesulitan menggaet Mike Maignan dan Andre Onana, Chelsea bersiap membongkar rekeningnya demi Diogo Costa di bursa transfer musim panas 2023 ini.

INDOSPORT.COM – Usai kesulitan menggaet Mike Maignan dan Andre Onana, Chelsea bersiap membongkar rekeningnya demi Diogo Costa di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Dilansir dari media Portugal, A Bola pada Minggu (25/06/23), tim berjuluk The Blues itu bakal menggaet kiper FC Porto tersebut sebagai kiper barunya.

Tak tanggung-tanggung, Chelsea dikabarkan siap memenuhi permintaan raksasa Portugal tersebut untuk kiper berusia 23 tahun itu.

Disebutkan bahwa FC Porto meminta mahar tak lebih dan tak kurang dari 75 juta euro atau setara dengan Rp1,2 triliun.

Permintaan sebesar itu membuatnya akan menjadi kiper termahal kedua sepanjang sejarah di belakang Kepa Arrizabalaga.

Baca Juga

Meski memiliki nilai fantatis, Chelsea tampaknya tak peduli dan siap memenuhi permintaan FC Porto demi menggaet Diogo Costa.

Keputusan Chelsea ini tak lepas dari kebutuhan kiper baru usai bakal hengkangnya Edouard Mendy ke Al Ahli di musim panas ini.

Baca Juga

Kiper terbaik FIFA di tahun 2021 itu dilepas oleh The Blues usai tak menemui kata sepakat soal kontrak baru yang akan habis pada 2025 nanti.

Kepergian Mendy membuat Chelsea hanya menyisakan dua kiper saja, yakni Kepa dan Marcus Bettineli di skuad utamanya musim ini.

Sehingga, Chelsea berniat menebus Diogo Costa meski dipagari harga mahal oleh FC Porto demi bisa melengkapi pos penjaga gawang untuk musim depan.

Baca Juga

1. Tak Terburu-buru

Diogo Costa penjaga gawang FC Porto. (Foto: REUTERS/Pedro Nunes)

Kabarnya, Chelsea sendiri tak begitu terburu-buru untuk menebus Diogo Costa dari FC Porto pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

Hal ini tak lepas dari sosok sang pelatih, Mauricio Pochettino, yang memegang kendali mengenai transfer, termasuk urusan kiper.

Beberapa waktu lalu, beredar kabar bahwa Pochettino tak masalah jika nantinya Kepa Arrizabalaga menjadi penjaga gawang nomor satu Chelsea di bawah arahannya.

Baca Juga

Pochettino percaya bahwa kiper termahal di dunia itu masih bisa berkembang di bawah arahan pelatih kiper baru Chelsea, Ben Roberts.

Akan tetapi, Pochettino kabarnya tak menolak jika nantinya Chelsea mendatangkan kiper baru, semata-mata untuk meningkatkan persaingan di bawah mistar.

Baca Juga

Chelsea yang paham kondisi tersebut kemudian mencoba mendekati FC Porto dan mencoba menebus Diogo Costa di musim panas ini.

A Bola melaporkan bahwa Chelsea siap menebus permintaan FC Porto seharga 75 juta euro dengan membayar sebanyak tiga kali dengan metode cicilan selama tiga tahun.

Strategi itu dimaksudkan Chelsea untuk mengakali Financial Fair Play (FFP), agar dalam buku keuangannya di tahun ini, Diogo Costa hanya diboyong dengan harga 25 juta euro saja.

Baca Juga
Bursa TransferChelseaFC PortoBerita TransferDiogo Costa

Berita Terkini