x

Liverpool di Ambang Kena Tikung Tottenham dalam Perburuan Micky van de Ven

Minggu, 25 Juni 2023 19:35 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
Liverpool patut waspada karena Tottenham Hotspur siap menikung The Reds dalam perburuan mendapatkan Micky van de Ven di bursa transfer 2023. (Foto: REUTERS/Leon Kuegeler)

INDOSPORT.COM – Liverpool patut waspada karena Tottenham Hotspur siap menikung The Reds dalam perburuan mendapatkan Micky van de Ven pada bursa transfer 2023.

Upaya Liverpool untuk merombak skuatnya dengan mendatangkan sejumlah pemain tambahan selain Alexis Mac Allister nampaknya bakal tersendat.

Bagaimana tidak, The Reds harus bersaing dengan klub papan atas lain untuk mendapatkan bintang sepak bola incarannya.

Terbaru, perburuannya dalam mendapatkan Micky van de Ven selaku bek Wolfsburg pun menemui kendala karena Tottenham Hotspur siap merebut pemain berusia 22 tahun tersebut.

Melansir dari Sportsmole, Fabrizio Romano selaku pakar transfer Eropa mengatakan bahwa Van de Ven masuk dalam radar transfer Spurs.

Baca Juga

Ange Postecoglou selaku pelatih anyar Tottenham memang saat ini tengah membutuhkan pemain baru di lini pertahanan.

Sosok Van de Ven pun dianggap sebagai pemain yang melengkapi posisi tersebut, dan kini Tottenham Hotspur sedang berdiskusi dengan pihak pemain soal rencana transfer tersebut.

Baca Juga

Namun pihak Wolfsburg dikabarkan tidak akan menjual Micky van de Ven dengan harga murah, meski belum diketahui secara pasti berapa nominalnya.

Micky van de Ven sendiri telah mendapatkan kepercayaan dari Niko Kovac, setelah pulih cedera dan kini sudah membukukan 1 gol dan 2 assist dalam 33 pertandingannya di Bundesliga Jerman 2022/23.

Pendekatan yang dilakukan oleh Tottenham Hotspur untuk mendapatkan Micky van de Ven tentu bisa membuat Liverpool gigit jari pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

Baca Juga

1. Liverpool Masih Pasif pada Bursa Transfer

Bek Sporting Lisbon yang dikaitkan dengan Liverpool, Goncalo Inacio (baju hijau kiri). (Foto: REUTERS/Pedro Nunes)

Meski dikabarkan bakal menggaet sejumlah pemain bintang, tetapi sejatinya Liverpool masih pasif dan adem ayem pada bursa transfer.

Sejauh ini Liverpool baru resmi memboyong Alexis Mac Allister, dan belum kedatangan pemain anyar lagi pada musim panas ini.

Ada beberapa pemain bintang yang dikabarkan untuk mengisi sejumlah posisi yang menjadi titik lemah The Reds pada musim lalu.

Salah satunya ialah mengincar pemain untuk menjadi pelapis bagi Virgil van Dijk, Ibrahima Konate, Joel Matip, dan Joe Gomez.

Nama yang santer disebut ialah Mickey van de Ven yang masuk dalam daftar pemain prioritas yang hendak didatangkan oleh Liverpool.

Baca Juga

Walau berpotensi kehilangan van de Ven karena ditikung oleh Tottenham Hotspur, setidaknya Liverpool masih punya opsi lain.

Melansir dari Football Insider, Goncalo Inacio dari Sporting CP menjadi bek tengah lain yang juga tengah menjadi target bagi skuat asuhan Jurgen Klopp tersebut.

Selain itu, juga ada Khephren Thuram dari OGC Nice yang juga siap merapat ke Anfield meski aslinya kesepakatan kedua belah pihak belum tercapai.

Baca Juga

Kabar ini semakin memanas setelah Ibrahima Konate selaku rekan setimnya di Timnas Prancis sudah memberikan kode, yakni siap memberikan sambutan hangat jika kerabatnya kembali berada dalam satu tim dengannya di Liga Inggris.

"Anda (Khephren Thuram) tidak seharusnya mendengarkan kata orang. Kalau dia punya kesempatan bergabung ke tim sekelas Liverpool. saya pikir dia akan dikejutkan dengan antusiasme yang mengikutinya," kata Konate.

Namun hingga saat ini belum ada kejelasan pasti soal rumor Khephren Thuram yang bakal bergabung dengan Liverpool pada bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolTottenham HotspurLiga InggrisMicky van de Ven

Berita Terkini