x

Man United Batal Beli Kiper Baru, Erik ten Hag Harus Rela Lihat Blunder David de Gea

Minggu, 25 Juni 2023 14:10 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Prio Hari Kristanto
David de Gea disinyalir tak meninggalkan Manchester United setelah Erik ten Hag tak berminat mendatangkan kiper anyar.

INDOSPORT.COM - David de Gea disinyalir tak meninggalkan klub Liga Inggris, Manchester United, setelah Erik ten Hag tak berminat mendatangkan kiper anyar pada bursa transfer

Niat manchester United untuk mendatangkan kiiper anyar agaknya kandas di tengah jalan. Sang pelatih, Erik ten Hag, disebut tak mau mendatangkan penjaga gawang baru untuk musim panas ini.

Padahal, Setan Merah tengah berusaha merekrut kiper anyar mengingat kontrak David de Gea berakhir pada musim panas ini.

Berdasarkan kabar terbaru dari The Mirror, De Gea berpeluang memperpanjang kontraknya, meski dengan konsekuensi potong gaji.

Seperti diketahui, kiper asal Spanyol tersebut saat ini menerima bayaran 375.000 pondsterling perpekan. Jika memperpanjang kontrak, gaji De Gea bakal disunat menjadi 200.000 poundsterling.

Alasan utama Man United ingin mempertahankan De Gea adalah persoalan finansial. Erik ten Hag disebut tak berkenan jika Man United mengeluarkan dana untuk kiper anyar, terlebih mereka punya beberapa pemain incaran untuk musim panas ini.

Baca Juga

Setan Merah saat ini tengah bersaing dengan klub-klub lain untuk mendapatkan tanda tangan Moises Caicedo. Mereka juga sempat bertarung dengan Arsenal dan Manchester City untuk memboyong Mason Mount.

Keengganan Man United menggelontorkan dana lebih dari 65 juta poundsterling untuk Mason Mount mengindikasikan ketidakmampuan Setan Merah untuk belanja jor-joran pada musim panas ini.

Baca Juga

Padahal, kiper-kiper yang menjadi incaran Man United bukan pemain murah. Harga jual David Raya, Andre Onana, dan Diogo Costa terus melambung, seiring dengan tingginya minat klub-klub untuk memboyong mereka.

Sementara, Man United masih perlu memperbaiki sektor lain yang lebih mendesak, seperti gelandang dan penyerang.

Tapi, jika tetap ingin mendatangkan kiper dengan budget terbatas, Man United punya satu sosok alternatif. Siapa itu?

Baca Juga

1. Djordje Petrovic Jadi alternatif

Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, mengisyaratkan ogah menambah kiper anyar.

Nama penjaga gawang New England Revolution, Djordje Petrovic, memang belakangan sering dihubungkan dengan Setan Merah.

Performanya yang impresif pada musim pertama di MLS menjadikan pemain Serbia tersebut sosok kiper ideal di jantung pertahanan skuat Erik ten Hag.

Meski klubnya hanya finis di peringkat 10 Eastern Conference musim lalu, tapi penampilan ciamik Petrovic merebut juara kedua dalam voting MLS Goalkeeper of the Year.

Atas penampilannya tersebut, Petrovic pun menjadi penantang serius Vanja Milinkovic-Savic untuk posisi kiper utama di Timnas Serbia.

Namun, dilansir dari Daily Mail, kiper berusia 23 tahun tersebut bukanlah pilihan pertama untuk didatangkan MU pada musim panas ini.

Baca Juga

Terlepas dari blunder fatalnya saat melawan Sevilla di Liga Europa dan Manchester City di final FA CUP, De Gea adalah sosok yang tak tergantikan di lini pertahanan Setan merah Musim lalu.

Hal ini dibuktikan dengan trofi Golden Glove Premier League, setelah berhasil mencetak clean sheet lebih banyak ketimbang kiper lainnya sepanjang musim lalu.

Baca Juga

Secara terbuka Manchester United menyatakan jika negosiasi kontrak baru dengan David de Gea tengah berlangsung. Hanya saja, mereka tidak memberi jaminan kesepakatan untuk menambah durasi kebersamaan sebagai jawaban.

"Manchester United telah merilis daftar pemain untuk dikirimkan ke Liga Inggris jelang pengumuman resminya," begitu bunyi pernyataan dari Manutd.com.

"Di sektor kiper, diskusi dengan David de Gea masih berlangsung soal kontrak baru sedangkan Tom Heaton dan Nathan Bishop telah menyetujui perpanjangan," tambah mereka lagi.  

Bursa TransferManchester UnitedDavid de GeaBerita Bursa TransferErik ten Hag

Berita Terkini