x

Randal Kolo Muani Sudah Ngebet Gabung Man United, Fix Coret Harry Kane?

Minggu, 25 Juni 2023 17:50 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Rumor transfer klub raksasa Liga Inggris, Manchester United, berputar di sektor depan, kini Randal Kolo Muani sudah ngebet mau ke Old Trafford. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

INDOSPORT.COM - Rumor transfer klub raksasa Liga Inggris, Manchester United berputar di sektor depan, kini Randal Kolo Muani sudah ngebet mau ke Old Trafford.

Sebagaimana diketahui, Manchester United saat ini tengah mencari striker baru pada bursa transfer musim panas, karena tim kesulitan mencetak gol di Liga Inggris musim lalu.

Setan Merah mengakhiri Liga Inggris sebagai pencetak gol terendah dari klub yang finis di enam besar. Skuat besutan Erik Ten Hag hanya mencetak 58 gol saja.

Man United sedang mempertimbangkan berbagai opsi, termasuk ingin merekrut bintang Tottenham Hotspur, Harry Kane. Namun sulit untuk membajak sesama tim Liga Inggris.

Manchester United juga memantau opsi dari liga luar, seperti Victor Osimhen dari Napoli, Rasmus Hojlund dari Atalanta dan Randal Kolo Muani dari Eintracht Frankfurt.

Baca Juga

Dari tiga nama tersebut, satu pemain yang paling antusias bergabung ke Man United adalah Randal Kolo Muani, striker nasional Prancis yang berusia cukup belia, 24 tahun.

Meski masih sangat muda, tetapi Randal Kolo Muani patut diperhitungkan karena ia mencetak 15 gol dan 14 assist untuk tim. Ia sangat cocok dengan tipikal agresif Liga Inggris.

Baca Juga

Dilansir dari Manchester Evening News, Randal Kolo Muani juga telah memberikan respons positif terkait tawaran Man United.

"Sejujurnya, siapa yang tidak bermimpi bermain di Liga Premier? Itu salah satu liga terbaik yang ada. Kau juga memimpikannya. Ini adalah impian masa kecil saya," ujarnya.

"Saya mencari klub yang mau memberi kesempatan untuk mengekspresikan diri, mendapatkan waktu bermain, dan yang paling penting memungkinkan saya untuk bertumbuh," lanjut pemain Prancis itu.

Baca Juga

1. Upaya terakhir Datangkan Harry Kane

Pemain Tottenham Hotspur, Harry Kane dikabarkan tertarik ke Manchester United di bursa transfer musim panas 2023. (Foto: REUTERS/David Klein)

Dengan antusiasme Randal Kolo Muani ke Liga Inggris, sejatinya Manchester United tidak perlu lagi 'mengemis' ke Tottenham untuk bisa merekrut Harry Kane pada bursa transfer.

Namun, Erik Ten Hag mungkin ingin punya satu penyerang senior untuk memastikan investasinya tidak sia-sia, dan Harry Kane adalah nama yang paling layak untuk itu.

Harry Kane memasuki tahun terakhirnya di Tottenham. Ia bisa pergi sebagai free agent pada tahun 2024 mendatang, tetapi Erik Ten Hag tidak sabar menunggu setahun lagi.

Masalahnya, Manchester United harus siap merogoh kocek lumayan untuk bisa meraih tanda tangan Kane. Sang striker baru bisa diangkut jika MU mau membayar sekitar 100 juta pounds.

Harry Kane sendiri diyakini ingin pindah ke Old Trafford, apalagi Man United bakal berkompetisi di Liga Champions 2023, sementara Tottenham absen tahun ini.

Baca Juga

Tetapi Tottenham Hotspur melarangnya pindah ke sesama klub Liga Inggris. Harry Kane mungkin bisa mengantongi restu klub jika ia memilih klub Liga Spanyol atau Italia.

Tetapi Man United tidak mau tinggal diam. Klub berjuluk Setan Merah itu baru-baru ini meminta Kane untuk mengajukan transfer request jika ia ingin hengkang dari Tottenham.

Baca Juga

Mereka juga menggoda Kane dan berjanji akan mengusungnya sebagai pilihan utama, karena MU memang tak memiliki striker tajam sejak era Andy Cole atau Robin van Persie.

Kini, semua tergantung pada Kane. Apakah ia berani ajukan transfer request ke Tottenham, atau mengubur impiannya main di Liga Champions bersama Man United.

Satu hal yang pasti, Man United sudah mengantongi Randal Kolo Muani sebagai opsi, dan Rasmus Hojlund juga mungkin akan segera disikat jika negosiasi ke Atalanta berjalan lancar pada bursa transfer.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedHarry KaneBerita TransferTransfer PemainRandal Kolo Muani

Berita Terkini