x

Rumor Transfer Inter Milan: Thuram-Frattesi Segera Resmi, Morata dan Bintang Atalanta Masih Menggoda

Minggu, 25 Juni 2023 21:25 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Berikut adalah rekap rumor transfer pemain yang melibatkan Inter Milan hari ini, Minggu (25/06/23), dimana Alvaro Morata dan Teun Koopmeiners tajuk utamanya. Foto: REUTERS/Juan Medina

INDOSPORT.COM - Berikut adalah rekap rumor transfer pemain yang melibatkan Inter Milan hari ini, Minggu (25/06/23), dimana Alvaro Morata dan Teun Koopmeiners tajuk utamanya.

Meski Nerazzurri sudah dekat dengan peresmpian Marcus Thuram dan juga Davide Frattesi, namun rupanya sisi biru kota mode masih belum puas belanja di bursa transfer musim panas 2023.

Pada Sabtu (25/06/23) lalu berdasarkan bocoran dari Fabrizio Romano, Inter Milan sudah mencapai kata sepakat dengan Thuram.

Striker Prancis berusia 25 tahun itu secara verbal telah menyetujui akan merumput di Giuseppe Meazza musim depan dengan kontrak berdurasi lima tahun.

Tidak cuma itu, Thuram juga diberikan gaji sebesar 6,5 juta Euro per tahun yang mana membantu Inter Milan mengalahkan para pesaing dalam perebutan servis sang pemain.

Baca Juga

Hanya saja rupanya tim asuhan Simone Inzaghi itu masih belum selesai dalam perburuan pemain depan mereka. Pasalnya Morata yang sempat membela rival mereka, Juventus, dalam dua periode berbeda pun masih berada dalam radar.

La Gazzetta dello Sport menyebutkan bahwa Alvaro Morata dipersiapkan Inter Milan apabila Romelu Lukaku tidak bisa dipertahankan lebih lama.

Baca Juga

Semua tahu jika Lukaku masih terikat kontrak panjang dengan Chelsea dan memperpanjang deal peminjaman yang sudah berlangsung sejak musim lalu itu bukan sesuatu yang mudah.

Morata sendiri saat ini berstatus sebagai penggawa Atletico Madrid namun dengan masa bakti yang akan usai dalam kurun setahun lagi.

Los Rojiblancos bersedia melepas sang attacante apabila ada yang mau menawar di kisaran 10 juta Euro. Jauh lebih murah dari Lukaku yang kabarnya baru bisa ditebus dengan mahar empat kali lipat dari Morata.

Baca Juga

1. Inginkan Lebih Banyak Gelandang

Teun Koopmeiners (belakang) bersama bintang Inter Milan, Denzel Dumfries, di timnas Belanda. REUTERS-John Sibley

Serupa dengan situasi di lini serang dimana Alvaro Morata tetap diincar meski Marcus Thuram sudah selangkah lagi memasuki Giuseppe Meazza, penimbunan bintang juga sepertinya Inter Milan rencanakan untuk barisan gelandang.

Saat ini ramai digosipkan jika Davide Frattesi adalah target utama La Beneamata untuk memperdalam opsi lini sentral mereka.

Hanya saja belum ada kepastian apakah deal memang sudah hampir rampung. Sejauh ini info dari FCInterNews adalah Frattesi akan digaet pada Rabu (28/06/23) mendatang.

Proses akan dipercepat apabila pada akhirnya Marcelo Brozovic jadi hengkang ke Arab Saudi menerima pinangan Al Nassr.

Tanpa meninggalkan negosiasi dengan Frattesi, Inter Milan berencana menggantikan Brozovic dengan Teun Koopmeiners dari Atalanta.

Baca Juga

Layaknya Brozovic, Koopmeiners bukanlah gelandang jangkar tradisional. Bersama timnas Belanda dan Atalanta, ia telah membuktikan jika dirinya adalah seorang deep-lying playmaker nan brilian.

Musim lalu di Liga Italia, eks AZ Alkmaar itu bisa mengemas 10 gol dan empat assist termasuk sebuah hattrick ke gawang Torino di pekan keempat.

Baca Juga

Koopmeiners saat ini masih terikat kontrak dengan Atalanta sampai Juni 2025. Valuasinya menurut Transfermarkt adalah 30 juta Euro.

Menurut Tuttosport, angka tersebut masih terjangkau bagi Inter Milan yang berencana meraup 90 juta Euro dari transfer pemain keluar di bursa transfer ini.

Semua itu demi modal untuk memboyong Davide Frattesi, Alvaro Morata, dan Teun Koopmeiners sekaligus.

Baca Juga
Bursa TransferInter MilanAlvaro MorataTransfer PemainMarcus ThuramDavide Frattesi

Berita Terkini