x

Rumor Transfer Liga Inggris: Kolo Muani Ngebet ke Man United, Arsenal Boyong Wonderkid Belgia

Minggu, 25 Juni 2023 21:58 WIB
Editor: Juni Adi
Selebrasi pemain Eintracht Frankfurt, Randal Kolo Muani usai mencetak gol. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

INDOSPORT.COM - Rangkuman rumor bursa transfer yang berkembang sepanjang hari ini, Minggu (25/06/23) di sepak bola Liga Inggris (Premier League), salah satunya Randal Kolo Muani segera merapat ke Manchester United.

Sebagaimana diketahui, Manchester United saat ini tengah mencari striker baru pada bursa transfer musim panas, karena tim kesulitan mencetak gol di Liga Inggris musim lalu.

Setan Merah mengakhiri Liga Inggris sebagai pencetak gol terendah dari klub yang finis di enam besar. Skuat besutan Erik Ten Hag hanya mencetak 58 gol saja.

Man United sedang mempertimbangkan berbagai opsi, termasuk ingin merekrut bintang Tottenham Hotspur, Harry Kane. Namun sulit untuk membajak sesama tim Liga Inggris.

Manchester United juga memantau opsi dari liga luar, seperti Victor Osimhen dari Napoli, Rasmus Hojlund dari Atalanta dan Randal Kolo Muani dari Eintracht Frankfurt.

Baca Juga

Dari tiga nama tersebut, satu pemain yang paling antusias bergabung ke Man United adalah Randal Kolo Muani, striker nasional Prancis yang berusia cukup belia, 24 tahun.

Meski masih sangat muda, tetapi Randal Kolo Muani patut diperhitungkan karena ia mencetak 15 gol dan 14 assist untuk tim. Ia sangat cocok dengan tipikal agresif Liga Inggris.

Baca Juga

Arsenal

Arsenal saat ini tengah memburu sejumlah nama pemain bintang demi memaksimalkan penampilannya pada musim depan.

Salah satunya ialah menggaet Romeo Lavia dari Southampton yang masuk dalam radar transfernya pada musim panas ini.

Sejatinya wonderkid berusia 19 tahun itu masih memiliki sisa kontrak empat tahun lagi. Namun karena The Saint terdegradasi membuat Lavia akhirnya berpikir ulang untuk melanjutkan masa baktinya.

Melansir dari Football Insider, gelandang muda tersebut telah mencapai kesepakatan verbal dengan Arsenal dan hanya tinggal beberapa langkah lagi hengkang ke klub raksasa asal London Utara tersebut.

Baca Juga

1. Liverpool

Bek muda Wolfsburg, Micky van de Ven, kala berduel dengan Julian Brandt di laga kontra Borussia Dortmund (07/05/23). (Foto: REUTERS/Leon Kuegeler)

Upaya Liverpool untuk merombak skuatnya dengan mendatangkan sejumlah pemain tambahan selain Alexis Mac Allister nampaknya bakal tersendat.

Terbaru, perburuannya dalam mendapatkan Micky van de Ven selaku bek Wolfsburg pun menemui kendala karena Tottenham Hotspur siap merebut pemain berusia 22 tahun tersebut.

Melansir dari Sportsmole, Fabrizio Romano selaku pakar transfer Eropa mengatakan bahwa Van de Ven masuk dalam radar transfer Spurs.

Namun pihak Wolfsburg dikabarkan tidak akan menjual Micky van de Ven dengan harga murah, meski belum diketahui secara pasti berapa nominalnya.

Chelsea

Kehilangan Romelu Lukaku, Chelsea bakal mencari penyerang baru untuk menutupi lubang yang ditinggalkan. Pelatih baru The Blues, Mauricio Pochettino memasukan nama Raphinha dalam daftar incarannya.

Raphinha sendiri baru satu musim berseragam Barcelona. Ia diboyong tim Catalan pada musim panas tahun lalu, dengan biaya 58 juta euro.

Pemain asal Brasil itu sudah mengemas 10 gol dan 12 assist dalam 50 penampilan di semua ajang. 

Namun, dia dinilai bisa melakoni penampilan sebanyak itu hanya karena Ousmane Dembele dihantam cedera. Pelatih Barcelona, Xavi, lebih memilih memasang Dembele daripada Raphinha di sisi kanan.

Musim depan, dengan Dembele yang kembali fit, wajar jika Raphinha diprediksi bakal jarang main dari menit awal. Barcelona pun siap melepasnya dengan harga 60 juta euro.

Bursa TransferManchester UnitedLiga InggrisRandal Kolo Muani

Berita Terkini