x

Perkuat Lini Tengah, Arema FC Rekrut Playmaker Pemenang Liga Montenegro Ariel Lucero

Senin, 26 Juni 2023 19:23 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
Arema FC akhirnya mengumumkan pemain asing anyar asal Argentina, Pablo Angel Ariel Lucero untuk Liga 1 2023/2024. (Foto: MO Arema FC)

INDOSPORT.COM - Arema FC akhirnya mengumumkan Pablo Angel Ariel Lucero sebagai bagian dari kekuatan tim untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2023/2024.

Playmaker kebangsaan Argentina itu sekaligus menjadi pemain asing ke-4 yang direkrut tim berjulukan Singo Edan selama beraktivitas pada bursa transfer.

Ariel Lucero melengkapi 3 pemain asing Arema FC sebelumnya. Yakni Gustavo Almeida (Brasil), Charles Lokoli Ngoy (Australia) dan Ichaka Diarra (Mali).

"Komposisi pemain asing Arema FC mendekati komplit. Ariel Lucero secara resmi bergabung dengan tim ini," ucap manajer tim, Wiebie Dwi Andriyas Senin (26/06/23).

Sejatinya, kabar merapatnya pemain yang merupakan jebolan klub Primera Liga (kasta kedua) Argentina, All Boys itu sudah terdengar cukup lama.

Baca Juga

Namun, Arema FC mesti menunggu waktu atas kedatangannya karena kompetisi di Argentina sedang berlangsung sejak awal tahun ini.

Sehingga, kedatangan playmaker berusia 24 tahun itu baru terwujud pekan ini. Tepatnya ketika tim dalam program training center di Yogyakarta.

Baca Juga

Ariel Lucero bahkan sempat dijajal ketika Arema FC menelan kekalahan 1-2 saat beruji coba pramusim melawan RANS Nusantara FC di Yogyakarta, Minggu (25/06/23).

Praktis, Arema FC tinggal melengkapi 2 pemain asing lagi untuk memenuhi kuota sesuai regulasi kompetisi. Yaitu dengan format 5+1 (ASEAN).

Sejauh ini, satu slot pemain asing bebas federasi lebih condong kepada gelandang bertahan asal Brasil, Charles Raphael de Almeida.

Baca Juga

1. Ekspektasi Tinggi

Arema FC akhirnya mengumumkan pemain asing anyar asal Argentina, Pablo Angel Ariel Lucero untuk Liga 1 2023/2024. (Foto: MO Arema FC)

Arema FC pun menaruh ekspektasi cukup tinggi terhadap keberadaan Ariel Lucero yang didapuk sebagai playmaker tim lini tengah permainan musim ini.

Terlebih jika melihat track record-nya, yang sukses menjalani kariernya di Eropa. Tepatnya saat berkarir di First Liga Montenegro pada musim 2022/2023.

Ariel Lucero tampil cemerlang hingga mengantar Buducnost Podgorica meraih trofi juara. Klubnya memuncaki klasemen akhir kompetisi dengan 70 poin.

Pemain yang masih berusia 24 tahun itu juga cukup kontributif. Ariel tampil dalam 24 laga dari 36 pekan kompetisi, mencetak 3 gol dan 6 assist.

Baca Juga

"Tentu saja, Arema FC memiliki ekspektasi tinggi kepada Ariel Lucero. Semoga dia bisa mengangkat performa tim ini," bilang Wiebie Dwi Andriyas Senin (26/06/23).

Baca Juga

"Semoga dia bisa melanjutkan atau paling tidak, lebih baik dari catatan itu di tim ini," imbuh Manajer Arema FC tersebut.

Keberadaan Ariel Lucero pun semakin menguatkan komposisi lini tengah Arema FC untuk melengkapi keberadaan Jayus Hariono maupun Evan Dimas.

Ariel pun berpeluang untuk langsung debut bersama Tim Singo Edan di Liga 1 Indonesia. Yaitu saat away ke markas Dewa United pada Minggu (02/07/23) mendatang.

Baca Juga
Bursa TransferAremaniaArema FCLiga 1

Berita Terkini