x

#CardinaleOut Menggema, 3 Sosok Ini Didorong Maju Jadi Investor Baru AC Milan

Senin, 26 Juni 2023 14:02 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Bos RedBird Capital Gerry Cardinale saat laga Liga Italia antara AC Milan v Inter Milan

INDOSPORT.COM – Tagar Cardinale out belakangan semakin santer menggema di jagat maya usai buruknya kinerja sang pemilik klub AC Milan sepanjang bursa transfer musim panas ini. Andai benar Gerry Cardinale angkat kaki, tiga sosok berikut jadi investor idaman buat memimpin Rossoneri.

Memasuki pekan ketiga bursa transfer musim panas 23/24, AC Milan yang sempat agresif mendekati para pemain incarannya, kini harus gigit jari lantaran banyak bintang idamannya gagal bergabung.

Nama-nama yang sempat jadi target belanja AC Milan adalah Marcus Thuram, Domenico Berardi, Daichi Kamada, Samuel Chukwueze hingga Davide Frattesi.

Akan tetapi, sampai saat ini belum satupun dari pemain diatas yang berhasil diresmikan AC Milan sebagai penggawa anyar.

Beberapa bahkan malah sukses ditikung klub rival seperti Marcus Thuram yang diambil Inter Milan hingga Domenico Berardi yang berpotensi hengkang ke Lazio.

Baca Juga

Faktor dipecatnya Paolo Maldini sebagai direktur teknik klub oleh sang pemilik, Gerry Cardinale, tampaknya jadi faktor utama lambatnya transfer AC Milan.

Kini AC Milan yang berada di bawah komando Geoffrey Moncada, dikabarkan masih mengincar beberapa pemain pada bursa transfer musim panas 2023.

Baca Juga

Namun berbeda dengan era Paolo Maldini yang datangkan pemain bintang, di era Geoffrey Moncada saat ini AC Milan lebih mengharapkan kehadiran pemain murah yang cocok dengan skema pelatih.

Dengan mengandalkan sistem Moneyball, AC Milan berharap bisa menghemat pengeluaran dan mendapat untung besar jika berhasil menjual para bintang murah tersebut.

Sikap Gerry Cardinale yang tak mau menggelontorkan banyak biaya di bursa transfer, membuat sejumlah fans AC Milan murkan dan berharap sang pemilik angkat kaki dari San Siro.

Tagar #CardinaleOut pun menggema beberapa waktu terakhir. Andai benar Cardinale tinggalkan AC Milan, ada tiga sosok yang diminta Milanisti untuk memimpin klub. Siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT coba merangkum:

Baca Juga

1. Sir James Ratcliffe

Sir Jim Ratcliffe saat menghadiri laga OGC Nice vs FC Basel (21/04/23). (Foto: REUTERS/Eric Gaillard)

Nama pertama adalah Sir James Ratcliffe. Pengusaha asal Inggris ini sempat jadi pembicaraan hangat para pecinta sepak bola di Inggris terutama buat penggemar Manchester United.

Pasalnya, Sir James Ratcliffe telah mengajukan proposal sebesar 6 miliar pound untuk bisa mengakuisisi Manchester United dari tangan keluarga Glazer.

Dengan dana fantastis tersebut, para fans AC Milan berharap Sir James Ratcliffe mengalihkan perhatiannya ke Liga Italia dan membeli saham Rossoneri dari genggaman Gerry Cardinale.

Berbekal kucuran dana dari Sir James Ratcliffe, kekuatan AC Milan diprediksi bakal bisa kembali bertaji dan jadi momok menakutkan di kompetisi Eropa.

Investcorp
Berikutnya adalah Investcorp. Perusahaan asal Bahrain ini sebelumnya jadi salah satu peminat utama AC Milan dan siap mengakuisisi klub dari Elliott Management.

Baca Juga

Akan tetapi, lengkap Investcorp membeli AC Milan gagal terwujud setelah Redbird Capital Partners milik Gerry Cardinale lebih dulu berhasil mengakuisisi saham mayoritas di Rossoneri seharga 1,2 miliar euro.

Padahal jika Investcorp berhasil mengambil alih AC Milan, perusahaan Timur Tengah tersebut berjanji bakal memberikan dana belanja di bursa transfer mencapai 300 juta euro.

Baca Juga

Jumlah tersebut jauh dibawah angka belanja AC Milan selama era Gerry Cardinale saat ini, dimana Rossoneri tak pernah belanja lebih lebih dari 70 juta euro per musim.

Berbekal fakta tersebut, tak heran jika para pendukung AC Milan meminta Investcorp kembali melanjutkan minatnya untuk membeli skuat Rossoneri.

Kucuran dana dari Investcorp diyakini bisa membuat AC Milan mampu bersaing di tangga juara Liga Italia bahkan hingga ke kompetisi Eropa.

Baca Juga

2. Ernesto Bertarelli

Bendera AC Milan di depan Stadion San Siro

Terakhir adalah Ernesto Bertarelli. Pengusaha Swiss kelahiran Italia itu sebelumnya sempat dikait-kaitkan dengan upaya pembelian sejumlah klub Serie A seperti Inter Milan dan Lazio.

Akan tetapi, sampai sekarang rencana akuisisi Ernesto Bertarelli tersebut belum juga terlaksana.

Menurut Bloomberg Billionaires Index , Bertarelli dan keluarga diperkirakan memiliki kekayaan bersih sebesar 20,2 miliar dollar per 16 April 2021.

Meski belum pernah terdengar kabar bahwa Ernesto Bertarelli tertarik dengan AC Milan, namun kondisi Rossoneri yang sangat membutuhkan sosok pemilik baru membuat Ernesto Bertarelli layak masuk sebagai salah satu kandidat.

AC MilanLiga ItaliaGerry Cardinale

Berita Terkini