x

Jaga-jaga Brozovic Hengkang, Inter Milan Dekati Buangan Liverpool Marko Grujic

Senin, 26 Juni 2023 21:42 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Raksasa Liga Italia (Serie A), Inter Milan, mulai ambil ancang-ancang jika Marcelo Brozovic pergi dengan mendekati Marko Grujic pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Italia (Serie A), Inter Milan, mulai ambil ancang-ancang jika Marcelo Brozovic pergi dengan mendekati Marko Grujic pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

Dinukil dari media Portugal, A Bola pada Senin (26/06/23), klub berjuluk Nerazzurri itu ingin mendatangkan gelandang FC Porto tersebut untuk mengisi pos gelandang bertahan.

Keinginan ini tak lepas dari situasi Brozovic. Pemain berusia 30 tahun itu kabarnya akan angkat kaki ke Arab Saudi dan bergabung Al Nassr.

Pemain yang akrab disapa Brozo itu kabarnya juga telah menerima pinangan Al Nassr yakni gaji sebesar 20 juta euro (Rp327 miliar) per tahunnya.

Kini, Al Nassr pun akan mencoba menebus kontrak Brozovic di Inter yang tersisa hingga 2026 dengan harga sekitar 25 juta euro (Rp410 miliar).

Baca Juga

Dengan bakal perginya Brozovic, Inter Milan kemudian mencoba mencari pengganti sepadannya. Pilihan Nerazzurri pun jatuh kepada Marko Grujic dari FC Porto.

Grujic menjadi target karena berposisi sama dengan Brozovic yakni sebagai gelandang bertahan atau gelandang tengah di raksasa Portugal tersebut.

Baca Juga

Selain karena posisinya yang sama, pemain berpaspor Serbia itu merupakan opsi murah yang dianggap punya kualitas mumpuni.

Dilaporkan A Bola, FC Porto hanya mematok harga 9 juta euro (Rp147 miliar) saja bagi tim yang ingin merekrutnya di musim panas 2023 ini.

Harga semurah itu dipatok FC Porto karena harus mendapat pemasukan 50 juta euro dari penjualan pemain, sehingga Inter Milan bisa mendatangkan Marko Grujic kurang dari separuh hasil penjualan Brozovic.

Baca Juga

1. Davide Frattesi Masih Jadi Incaran Utama

Marko Grujic dan Philippe Coutinho sedang latihan saat keduanya masih bermain untuk Liverpool.

Meski mendekati Marko Grujic dan berpeluang mendapatkannya, fokus Inter Milan untuk sektor tengah masih berpusat pada Davide Frattesi.

Inter bahkan akan mengadakan pertemuan dengan pihak Sassuolo untuk membahas kepindahan pemain berusia 23 tahun itu di musim panas ini.

Dalam memburu tanda tangannya, Inter harus siap bersaing dengan AC Milan dan Juventus yang juga sama-sama mengincarnya.

Bagi Sassuolo, banyaknya minat dari klub besar membuat hadirnya perang harga akan terjadi. Sejauh ini, Neroverdi mematok 40 juta euro (Rp656 miliar) bagi peminat Frattesi.

Inter sendiri kabarnya akan menggunakan skema barter pemain dan sejumlah uang untuk mendapatkan jasa pemain berpaspor Italia itu.

Baca Juga

Tapi dengan kekuatan finansial AC Milan yang baru saja menjual Sandro Tonali dan Juventus yang juga akan menjual pemainnnya, posisi Inter pun akan sedikit terdesak.

Alhasil, jika Frattesi gagal didatangkan, Inter baru akan menuju opsi kedua yakni Marko Grujic yang lebih murah dan dirasa punya kualitas yang sama.

Baca Juga

Grujic sendiri menancapkan namanya sebagai salah satu gelandang jangkar terbaik Eropa bersama FC Porto, usai gagal total bersama Liverpool.

Setelah menjalani masa peminjaman di berbagai klub, Liverpool memilih mendepaknya pada 2022 lalu ke FC Porto dengan harga 9 juta euro saja.

Sejak dipinjamkan ke FC Porto pada 2020 dan dipermanenkan pada 2022, Grujic telah mencatatkan 144 laga dengan sumbangan empat gol dan tiga assist.

Baca Juga
Bursa TransferInter MilanMarko GrujicBerita Transfer

Berita Terkini