x

Lawan PSS Jadi Ujian Bagus, Luis Milla Ingin Persib Lakoni 1 Uji Coba Lagi

Senin, 26 Juni 2023 18:15 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, mengatakan uji coba menghadapi PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (25/06/23), menjadi ujian yang bagus.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, mengatakan uji coba menghadapi PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (25/06/23), menjadi ujian yang bagus bagi pasukannya.

Pasalnya, pada pertandingan untuk persiapan mengarungi Liga 1 musim 2023-2024, skuat Maung Bandung menghadapi lawan yang berasal dari level kompetisi yang sama. 

Pada pertandingan tersebut, Persib dan tuan rumah harus bermain imbang setelah skor berakhir imbang 1-1. Skuat Maung Bandung, mampu unggul lebih dulu melalui gol David da Silva pada menit 47'.

Setelah tertinggal 0-1, PSS Sleman akhirnya bisa menyamakan kedudukan pada babak kedua, saat pertandingan memasuki menit 78' melalui gol Wahyudi Hamisi.

Baca Juga

Pertandingan menghadapi PSS Sleman tersebut, menjadi penutup rangkaian program pemusatan latihan atau Training Center (TC) Persib di Yogyakarta.
 
"Ini jadi pertandingan dan ujian yang bagus bagi kami," kata Luis Milla setelah pertandingan.

Baca Juga

Menurut Luis Milla, setelah pertandingan tersebut tim kebanggaan Bobotoh sebenarnya masih membutuhkan satu uji coba lagi sebelum mengarungi kompetisi Liga 1 2023-2024.

Pasalnya, sejauh ini selama masa persiapan untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2023-2024, skuat Maung Bandung baru melakoni empat uji coba.

Baca Juga

1. Masih Butuh Uji Coba Lagi

Pertandingan PSS Sleman vs Persib Bandung di Maguwoharjo. (Foto: MO PSS Sleman)

Sebelum menghadapi PSS Sleman, Persib sudah melakoni tiga uji coba di Bandung, yakni di Stadion Persib dan Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), dengan level lawan yang berbeda-beda.

Pada uji coba perdana, skuat Maung Bandung berhadapan dengan juniornya Persib U-21 di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Jumat (09/06/23).

Setelah itu, Persib uji tanding dengan tim satelitnya, Bandung United di Stadion Persib. Pada laga tersebut, skuad Maung Bandung berhasil meraih kemenangan dengan skor 6-0.

Persib meningkatkan level lawan uji cobanya, setelah menghadapi Persib U-21 dan Bandung United, skuat Maung Bandung berhadapan dengan tim peserta kompetisi Liga 1 2023-2024, Dewa United.

Pertandingan menghadapi Dewa United ini, berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis (15/06/23) dan tim kebanggaan Bobotoh berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-1.

Baca Juga

"Saya rasa kami masih kurang satu laga uji coba karena kami hanya memainkan empat uji coba. Kami masih butuh satu lagi tapi kami juga harus tetap siap untuk memulai liga," ucap Luis Milla.

Luis Milla menilai, pada empat uji coba tersebut, penampilan anak asuhnya mengalami peningkatkan, baik itu dari sisi konsentrasi hingga fisik. Hal ini, menjadi modal untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2023-2024.

Baca Juga

Persib sendiri akan mengawali kompetisi Liga 1 musim 2023-2024, pada Minggu (02/07/23), menghadapi Madura United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung.

"Para pemain berkonsentrasi, fokus, memiliki sikap yang bagus, ini modal untuk menghadapi liga. Kami menatap musim yang penuh percaya diri dan membuat orang-orang di Bandung menikmati permainan kami," ujarnya.

Mantan pelatih Timnas Indonesia itu menegaskan, pada kompetisi Liga 1 2023-2024, skuat Maung Bandung bakal berusaha menampilkan permainan terbaiknya, agar target meraih gelar juara bisa tercapai.

Pasalnya, pada musim lalu tim kebanggaan Bobotoh gagal menjadi yang terbaik di Liga 1 2022-2023, setelah menempati peringkat ketiga pada akhir kompetisi.

"Persib selalu berjuang untuk berada di papan atas klasemen dan Bobotoh menikmati tim ini," kata Luis Milla. 

Baca Juga
Persib BandungLuis MillaLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini