x

Persija Lambat Datangkan Pemain Asing: Ondrej Kudela Cedera, Thomas Doll 'Pusing 7 Keliling'

Senin, 26 Juni 2023 18:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll. (Foto: Zainal Hasan/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll mengaku belum puas dengan skuad yang ada saat ini. Belum semua pemain yang dibutuhkan bergabung, terutama pemain asing. 

Persija sejauh ini baru amankan tiga pemain asing yakni Ondrej Kudela, Marko Simic dan Ryo Matsumura. Masih ada tiga slot tersisa, termasuk slot Asia Tenggara karena regulasi Liga 1 musim baru mengizinkan 5+1.  

Thomas Doll mengatakan masih menunggu persetujuan dari manajemen untuk perekrutan pemain baru, khususnya asing. Dia juga tak bisa memastikan siapa dan kapan sosok itu datang ke Jakarta. 

Baca Juga

Juru taktik asal Jerman itu berharap transfer pemain baru segera dirampungkan. Sebab, ada pemain asing yang cedera yakni Ondrej Kudela. 

"Saya juga lagi menunggu. Sekarang mungkin belum terlalu puas, belom tau tunggu sampai kapan," kata Thomas Doll. 

Baca Juga

"Sekarang baru ada tiga pemain asing, sedangkan slotnya enam pemain. Saat ini Kudy cedera, jadi baru Simic dan Ryo, jadi saya harap pemain datang lebih cepat," imbuhnya. 

Berdasarkan Transfermarkt, Persija tercatat punya 32 pemain. Sebagian besar adalah dari musim lalu dan pemain muda yang dipromosikan ke tim senior. 

Untuk pemain anyar, tim Ibu Kota baru merekrut empat pemain yakni Marko Simic, Ryo Matsumura, Rizky Ridho dan Akbar Arjunsyah. 

Baca Juga

1. Menyesuaikan Skuad Persija

Laga uji coba antara Persija Jakarta vs Ratchaburi FC. (Foto: MO Persija Jakarta)

Dengan komposisi yang ada, Thomas Doll mengatakan sudah punya gambaran untuk musim baru. Dia akan menyesuaikan permainan Persija berdasarkan kondisi para pemain. 

"Musim depan setiap laga pasti saya punya rencana beda-beda. Minggu depan bisa beda lagi, tergantung kondisi pemain," jelasnya. 

Kendati skuad belum lengkap, Persija tetap lakukan persiapan dengan baik untuk hadapi musim baru. Tim juara Liga 1 2018 itu menggelar sejumlah laga uji coba seperti lawan RANS Nusantara FC dan klub Thailand, Ratchaburi FC. 

Baca Juga

Saat lawan RANS, Riko Simanjuntak dan kolega kalah tipis 1-2. Sedangkan lawan Ratchaburi, Persija berhasil menang dengan skor tipis 1-0.  

Dari dua laga uji coba tersebut, Thomas Doll mengaku cukup puas dengan lini pertahanan Persija. Sempat kecolongan lawan RANS, Rizky Ridho dan kolega tunjukan ketangguhan saat jumpa Ratchaburi. 

Baca Juga

Usai dua uji coba, Persija akan fokus untuk persiapan Liga 1 2023/24. Tim Macan Kemayoran akan menghadapi juara bertahan, PSM Makassar dipekan pertama pada 2 Juli mendatang. 

Baca Juga
Persija JakartaLiga IndonesiaLiga 1Thomas DollOndrej Kudela

Berita Terkini