x

Rumor Transfer Chelsea: Ogah Tebus Mahal Caicedo, Bajak Nwaneri dari Arsenal

Senin, 26 Juni 2023 20:46 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pada bursa transfer musim panas 2023 ini, raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, tak hanya ingin menjual pemain saja, melainkan juga mendatangkan rekrutan baru.

INDOSPORT.COM – Pada bursa transfer musim panas 2023 ini, raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, tak hanya ingin menjual pemain saja, melainkan juga mendatangkan rekrutan baru.

Usai disibukkan dengan penjualan besar-besaran, klub asal London Barat ini kini mulai bergerak untuk merekrut pemain baru.

Salah satu yang jadi targetnya adalah Moises Caicedo dari Brighton. Dilaporkan oleh The Times, Chelsea akan segera melancarkan manuvernya.

Namun manuver ini akan dibarengi kehati-hatian dari Chelsea, yang telah memberi tahu Brighton mengenai tawaran yang akan dilayangkan.

Dalam laporan tersebut, klub berjuluk The Blues ini telah memberitahu Brighton bahwa mereka akan menebus Caicedo dengan harga maksimal 80 juta poundsterling (Rp1,5 triliun).

Baca Juga

Tawaran maksimal dari Chelsea untuk Moises Caicedo itu pun terbagi dalam dua rincian, yakni 70 juta poundsterling berupa pembayaran tetap dan 10 juta poundsterling sebagai bonus.

Chelsea memberi ultimatum itu ke Brighton bukan tanpa sebab. Menurut Fabrizio Romano, The Blues telah mengamankan kesepakatan pribadi dengan pemain berusia 21 tahun itu.

Baca Juga

Kesepakatan pribadi ini membuat Caicedo pun akan memilih Chelsea sebagai pelabuhannya, meski ada tawaran di atas 80 juta poundsterling dari tim lainnya.

Sejauh ini ada laporan bahwa Manchester United juga siap mendatangkan Caicedo. Tapi hal ini bergantung pada kesepakatan dalam transfer Mason Mount.

Sembari memproses transfer Moises Caicedo, Chelsea juga melakukan manuver untuk mendatangkan wonderkid Arsenal, Ethan Nwaneri, di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Baca Juga

1. Chelsea Bajak Jebolan Akademi Arsenal

Pemain muda Arsenal, Ethan Nwaneri. Foto: REUTERS/David Klein.

Dilansir dari London World, Chelsea juga tengah bergerak untuk mendapatkan tanda tangan jebolan akademi Arsenal, Ethan Nwaneri di musim panas 2023 ini.

Pergerakan Chelsea ini tak lepas dari fakta bahwa Nwaneri berhak hengkang, usai kontrak pelajarnya bersama Arsenal akan habis pada 30 Juni 2023.

Jika Arsenal gagal memperpanjang kontraknya, maka ia berhak bergabung tim lainnya dan meneken kontrak beasiswa yang biasanya sekitar dua hingga tiga tahun, sebelum kontrak profesional.

Chelsea pun akan memanfaatkan hal tersebut demi memberi Nwaneri kontrak beasiswa dan menjamin dirinya mendapat kontrak profesional saat berusia 17 atau 18 tahun.

Chelsea ingin mengulangi kesuksesan membajak Omari Hutchinson yang juga dibawa dari Arsenal, usai kontraknya bersama tim akademi habis.

Baca Juga

Nwaneri bukanlah nama sembarangan bagi Arsenal. Pemain yang baru berusia 16 tahun ini pada musim 2022/23 lalu mencetak rekor mentereng.

Ia mencatatkan diri sebagai pemain termuda yang melakoni debut di Liga Inggris, yakni pada usia 15 tahun 181 hari kala Arsenal menghadapi Brentford.

Baca Juga

Selain itu, ia mampu bersinar bersama Timnas Inggris U-17 yang akan tampil di Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia, dengan torehan 8 gol dari 17 laga.

Usaha Chelsea mendatangkannya pun diyakini tak akan berjalan mudah. Sebab, ada beberapa tim yang juga meminati jasa Nwaneri.

Selain Chelsea, Arsenal harus menghadapi ketertarikan dari duo Manchester, yakni Manchester United dan Manchester City, terhadap wonderkidnya itu.

Baca Juga
Bursa TransferChelseaLiga Inggris#Top5NewsBerita TransferMoises CaicedoEthan Nwaneri

Berita Terkini