x

Rumor Transfer Liga Italia: Massimiliano Allegri Merapat ke Arab, 3 Raksasa Rebutan Thomas Meunier

Senin, 26 Juni 2023 18:55 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, disebut akan segera berlabuh ke Liga Arab Saudi.

INDOSPORT.COM - Rumor bursa transfer Liga Italia Senin (26/06/23) diwarnai isu kepindahan Massimiliano Allegri ke Arab Saudi dan tiga klub raksasa berebut Thomas Meunier.

Klub raksasa Arab Saudi, Al Nassr, belum berhenti bermanuver pada bursa transfer musim panas ini. Terbaru, Al Nassr mengincar pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.

Allegri disebut menjadi pengganti sepada bagi Rudi Garcia yang meninggalkan klub pada bulan April lalu. 

Cristiano Ronaldo, yang pernah dilatih Allegri selama di Juventus, menjadi "dalang" perpindahan ini. Reuni Ronaldo dengan Allegri tentunya membuat Al Nassr menjadi klub yang layak diwaspadai musim depan.

Guna memboyong mantan pelatih AC Milan tersebut, Al Nassr disebut telah menyiapkan kontrak selangit. Allegri berpeluang menerima bayaran empat kali lipat dibanding yang diterimanya di Juventus.

Baca Juga

Calciomercato menyebut jika negosiasi antara Allegri dengan Al Nassr telah terjadi. Allegri bahkan siap menemui perwakilan klub Al Nassr dalam beberapa hari ke depan.

Meski menjadi prioritas, Allegri ternyata bukan satu-satunya pelatih yang ditarget Al Nassr untuk menjabat pelatih anyar.

Baca Juga

Al Nassr dikabarkan juga tengah mengincar pelatih AS Roma, Jose Mourinho, untuk menukangi tim pada musim depan.

Kedatangan pelatih top tentunya dirindukan oleh Al Nassr, yang musim depan akan kembali bersaing dengan Al Ittihad untuk merebut trofi kampiun liga.

Apalagi, klub rival mereka tersebut telah mengamankan dua pemain elite, Karim Benzema dan N'Golo Kante, untuk memperkuat barisan tim menjelang musim anyar.

Baca Juga

1. 3 Raksasa Italia Rebutan Thomas Meunier

Thomas Meunier, bek Timnas Belgia, menjadi incaran klub top Italia.

Bek asal Belgia, Thomas Meunier, kini tengah diperebutkan tiga klub raksasa Italia, AC Milan, Inter Milan, dan Juventus.

Salah satu pemain dengan gaji tertinggi di Borussia Dortmund tersebut berpeluang dilepas pada musim panas ini guna menghemat anggaran.

Berdasarkan data dari Capology, Thomas Meunier disebut-sebut mengantongi bayaran 192.308 euro per pekan atau sekitar Rp3,1 miliar.

Ia bertengger di urutan ketiga pemain dengan gaji tertinggi di bawah Niklas Sule dan Sebastian Haller untuk musim 2022/2023.

Kontrak Thomas Meunier sendiri akan kadaluwarsa pada Juni 2024 mendatang. Situasi ini membuat Thomas Meunier langsung menjadi incaran.

Baca Juga

Thomas Meunier sendiri merupakan salah satu dari sekian pemain generasi emas Timnas Belgia yang mencuri perhatian sejak Piala Dunia 2018 Rusia.

Dulunya, bek yang pernah memperkuat PSG ini sempat bermain sebagai striker. Ia melakoni laga debut di Club Brugge pada 2011 dan mencatatkan 3 gol dari 26 laga pada musim perdananya.

Baca Juga

Musim selanjutnya, pelatih memindahkan Thomas Meunier ke pos bek kanan. Walau bermain di lini pertahanan, naluri mencetak gol sang pemain ternyata tak sepenuhnya lenyap.

Upaya AC Milan, Inter Milan, dan Juventus menggaet Thomas Meunier akan mendapat saingan berat dari Aston Villa.

Klub asal Inggris ini menawarkan lebih banyak kesempatan main di tim utama sekaligus gaji besar nan menggiurkan.

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanInter MilanJuventusMassimiliano AllegriLiga ItaliaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini