x

Tanda Tanya Nick Kuipers Tak Masuk DSP Persib vs PSS, Luis Milla Buka Mulut

Senin, 26 Juni 2023 12:45 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih Persib, Luis Milla saat memimpin latihan di Lapangan Pusdikpom, Kota Cimahi, Senin (06/03/23).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, bereaksi terkait beberapa anak asuhnya yang tak masuk daftar susunan pemain (DSP) saat uji coba menghadapi PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (25/6/23).

Pada pertandingan untuk persiapan mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2023-2024, beberapa nama yang tak masuk DSP Persib di antaranya Nick Kuipers dan Ricky Kambuaya.

Padahal, pada kompetisi Liga 1 2022-2023, kedua pemain tersebut menjadi salah satu yang sering mendapatkan kesempatan bermain dari pelatih asal Spanyol ini. 

Luis Milla menuturkan, tidak masuknya Nick Kuipers dan Ricky Kambuaya dalam DSP PSS vs Persib karena mereka saat ini baru merekrut pemain anyar, tiga lokal dan dua asing.

Sehingga, Luis Milla ingin melihat performa mereka, apalagi dua pemain asing baru tiba dan bergabung, serta kompetisi Liga 1 2023-2024 menjadi musim pertamanya mereka berkarier di sepak bola Indonesia.

Baca Juga

Kedua pemain asing tersebut, yakni Tyronne Gustavo del Pino Ramos dan Alberto Rodriguez Martin. Mereka berasal dari Spanyol dengan posisi yang berbeda, bek tengah dan gelandang serang.

Pada uji coba menghadapi PSS Sleman, empat pemain anyar mendapatkan kesempatan bermain, yakni Ryan Kurnia, Edo Febriansyah, I Putu Gede, dan Tyronne del Pino. 

Baca Juga

"Itu karena kami memiliki pemain yang baru dan tentunya tidak semua pemain akan dimainkan. Sekarang setelah masa pramusim, setelah saya melakukan analisa dan memantau kinerja pemain," kata Luis Milla.

Mantan pelatih timnas Indonesia ini berharap, kehadiran pemain anyar tersebut bisa menambah kekuatan Maung Bandung di Liga 1 2023-2024.

"Saya mendatangkan pemain baru dan memberikan kesempatan untuk mereka. Pemain baru itu datang untuk membuat tim lebih kuat," ucap pelatih asal Spanyol ini.

Baca Juga

1. Penutup Pramusim

Pertandingan PSS Sleman vs Persib Bandung di Maguwoharjo. (Foto: MO PSS Sleman)

Sementara itu, pada pertandingan menghadapi PSS Sleman, tim kebanggaan Bobotoh bermain imbang 1-1. Persib sebelumnya, mampu unggul lebih dulu melalui gol David da Silva menit ke-47.

Setelah tertinggal 0-1, PSS Sleman akhirnya bisa menyamakan kedudukan di babak kedua, saat pertandingan memasuki menit ke-78 via gol Wahyudi Hamisi.

Baca Juga

Pertandingan menghadapi PSS Sleman tersebut, menjadi penutup rangkaian program pemusatan latihan yang digelar Persib Bandung di Yogyakarta, untuk persiapan mengarungi Liga 1 2023-2024.

Baca Juga

Sebelumnya, pada masa persiapan untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2023-2024, Persib sudah melakoni tiga uji coba di Bandung, yakni di Stadion Persib dan Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), dengan level berbeda-beda.

Persib BandungPSS SlemanLuis MillaLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaNick KuipersBerita Liga 1One Football

Berita Terkini