x

Saga Transfer Cerdik Inter Milan: Untung 90 Juta Euro, Langsung Gaet 4 Bintang Anyar

Senin, 26 Juni 2023 15:13 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Federico Dimarco merayakan gol Henrikh Mkhitaryan bersama Nicolo Barella, Lautaro Martinez, dan Edin Dzeko di laga AC Milan vs Inter Milan (11/05/23). (Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo)

INDOSPORT.COM Inter Milan punya rencana cerdik di bursa transfer musim panas 23/24 ini, La Beneamata bahkan bakal datangkan empat bintang anyar usai untung besar hingga 90 juta euro.

Pada awal-awal pembukaan bursa transfer Liga Italia 23/24, Inter Milan memang terlihat sangat pasif dan minim pemberitaan bakal resmikan pemain baru.

Inter Milan bahkan kalah cepat dari rival sekota, AC Milan yang berpotensi memperkenalkan pemain baru mereka lebih dulu usai negosiasi dengan Daichi Kamada berjalan lancar.

Akan tetapi memasuki pekan ketiga di summer windows transfer kali ini, Inter Milan seolah kesetanan dan langsung menggaet tiga pemain anyar.

Mereka adalah Marcus Thuram yang didatangkan secara bebas transfer, kemudian ada Cesar Azpilicueta yang digaet usai kontraknya berakhir bersama Chelsea.

Baca Juga

Terakhir, Inter Milan dipastikan telah mendapat tanda tangan bek muda asal Jerman, Yann Aurel Bisseck dengan kontrak mencapai 7 juta euro.

Meski belum resmi diperkenalkan, namun pakar transfer asal Italia, Fabrizio Romano menyebut bahwa Inter Milan sudah 99% mendapatkan para bintang diatas.

Baca Juga

Walau sudah mendapatkan tiga pemain baru, namun pergerakan Inter Milan tampaknya belum berhenti di bursa transfer musim panas ini.

Manajemen Si Ular bahkan disebut bakal mendatangkan tiga bintang anyar lagi sebelum kompetisi Liga Italia 23/24 bergulir.

Meski bakal belanja besar-besaran, Inter Milan ternyata punya strategi cerdik untuk membuat kondisi keuangan mereka tetap stabil.

Inter bahkan bisa untung besar lebih dulu, sebelum mendapatkan para bintang idaman mereka di musim panas ini.

Baca Juga

1. Lepas Sejumlah Pilar

Kiper Timnas Kamerun, Andre Onana dalam pertandingan pertama Grup G Piala Dunia 2022 melawan Swiss (Foto: REUTERS/Marko Djurica).

Melansir dari laman Tuttosport, dikabarkan bahwa Inter Milan bakal melepas sejumlah pemain di bursa transfer kali ini usai banyaknya peminat dari berbagai klub top Eropa maupun Arab Saudi.

Tak tanggung-tanggung, hasil penjualan tersebut bakal membuat Inter Milan meraup untung hingga 90 juta euro.

Secara rinci, Inter Milan akan mendapat keuntungan 23 juta euro anda berhasil menjual Marcelo Brozovic.

Sejauh ini, gelandang asal Kroasia tersebut sedang jadi target serius klub Arab Saudi, Al-Nassr. Pihak klub pun sudah sepakat dengan tawaran yang diberikan Al-Nassr.

Prosester transfer pun hanya tinggal menunggu keputusan dari pihak pemain. Andai Marcelo Brozovic mau menerima tawaran bermain di Arab Saudi, maka Inter bisa resmi menjualnya dengan mahar yang disebutkan diatas.

Baca Juga

Selain Marcelo Brozovic, penjualan paling tinggi yang bakal dilakukan Inter Milan nanti adalah dengan melepas penjaga gawang, Andre Onana.

Agen sang pemain dikabarkan sedang dalam pembicaraan dengan Manchester United, dan pihak Inter akan mendengarkan tawaran dari kubu The Red Devils.

Baca Juga

Nerazzurri siap menjual pemain Kamerun itu jika harga yang ditawarkan tidak kurang dari 50 juta euro. Kabar baiknya, Man United disebut setuju dengan jumlah tersebut.

Satu pemain lagi yang bakal dilepas Inter Milan adalah Robin Gosens, di mana banyak tim asal Liga Jerman dan Liga Inggris yang tertarik memboyong eks bintang Atalanta itu.

Tim-tim seperti Union Berlin, Wolfsburg, Bournemouth hingga Nottingham Forest disebut siap membayar 15 juta euro sebagai harga dipatok Inter Milan untuk Robins Gosens.

Andai ketiga pemain tersebut sukses dilego, maka Nerazzurri bakal mendapat keuntungan setidaknya hingga 90 juta dan bisa mereka gunakan untuk bergerilya di bursa transfer.

Baca Juga

2. Datangkan 4 Pemain Baru Lagi

Davide Frattesi saat laga Serie A Liga Italia antara Atalanta vs Sassuolo

Masih dari Tuttosport, dikabarkan jika Inter Milan berhasil mengantongi 90 juta euro hasil penjualan para bintangnya, mereka bakal coba menggaet tiga pemain anyar lagi musim panas ini.

Pemain pertama yang ingin didatangkan Inter adalah Davide Frattesi. Gelandang asal Italia tersebut bakal jadi pengganti sempurna Marcelo Brozovic di lini tengah.

Sebelum isu dilepasnya Brozovic, sejatinya pihak Inter sudah intens melakukan pendekatan dengan Frattesi, bahkan sang pemain pun setuju untuk hengkang ke Giuseppe Meazza.

Hanya saya, Inter Milan belum sanggup membayar klausul rilis yang dipatok Sassuolo. Namun setelah obral pemain yang dilakukan, La Beneamata hanya akan menunggu waktu untuk meresmikan gelandang 23 tahun itu.

Selain Frattesi, ada juga gelandang Atalanta, Teun Koopmeiners yang masuk radar Inter Milan sebagai pelapis para pemain utama di lini tengah.

Sedangkan untuk menggantikan peran Onana di bawah gawang, Inter Milan sudah menunjuk Giorgio Mamardashvili dari Valencia sebagai opsi pertama.

Terakhir adalah pengganti Robin Gosens untuk memperkuat lini pertahanan mereka musim depan. Ada nama Carlos Augusto dari Monza yang dalam beberapa waktu terakhir tengah jadi incaran sejumlah klub Serie A.

Lantas dengan strategi cerdik di bursa transfer musim panas kali ini, mampukah Inter Milan mewujudkannya dan membuat mereka rajai Liga Italia musim depan? Menarik dinantikan.

Inter MilanLiga Italia

Berita Terkini