x

Janji Setia di Juventus, Mattia Perin Rela Jadi Bayangan Szczesny

Selasa, 27 Juni 2023 12:47 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
Janji setia di raksasa Liga Italia (Serie A), Juventus, Mattia Perin masih rela menjadi bayangan Wojciech Szczesny.

INDOSPORT.COM – Janji setia di raksasa Liga Italia (Serie A), Juventus, Mattia Perin masih rela menjadi bayangan Wojciech Szczesny.

Diketahui, Juventus mengalami musim yang tidak mengenakkan pada 2022/2023 ini atas banyaknya masalah yang menimpa mereka.

Bianconeri sebelumnya sempat membuat dunia sepak bola gempar karena jajaran petingginya, Andrea Agnelli dan Pavel Nedved, yang mengundurkan diri secara serentak.

Usut punya usut, setelahnya terungkap bahwa Si Nyonya Tua ternyata melakukan Plusvalenza setelah diinvestigasi lebih lanjut.

Pada akhirnya, Juventus harus merasakan pahitnya dikurangi 15 poin yang membuat mereka terdepak dari zona empat besar dan sempat menghuni papan tengah klasemen Liga Italia.

Baca Juga

Walaupun terseok-seok hingga di papan tengah buntut kejadian Plusvalenza, anak asuh Massimiliano Allegri ini mampu bangkit perlahan.

Sempat naik hingga peringkat kedelapan klasemen klasemen, Juventus bak mendapatkan durian runtuh setelah FIGC (PSSI-nya Italia) memulihkan 15 poin Bianconeri yang sempat hilang.

Baca Juga

Dusan Vlahovic cs lantas kembali menghuni zona empat besar lagi, tetapi petaka datang secara mendadak setelah FIGC memutuskan Juve dikurangi 10 poin.

Singkatnya, Juventus langsung terdepak dari zona empat besar lagi dan pada akhirnya menghuni peringkat ke-7 klasemen Liga Italia.

Juventus tentunya masih membutuhkan perombakan tim walaupun pada dasarnya mereka sebetulnya peringkat ketiga klasemen Liga Italia jika tak dikurangi 10 poin, tetapi sempat ketar-ketir karena bakal kehilangan Mattia Perin.

Akan tetapi, Bianconeri patut lega karena sang kiper ternyata setia dengan Juventus sampai rela hanya menjadi bayangan Wojciech Szczesny.

Baca Juga

1. Setianya Mattia Perin Untungkan Juventus

Mattia Perin saat membela Juventus di laga International Champions Cup kontra Benfica.

Mattia Perin baru saja menunjukkan komitmennya untuk Juventus dengan menepis rumor kepindahan dirinya ke klub Turki, Fenerbahce.

Diketahui, walaupun hanya menjadi bayangan Wojciech Szczesny, Mattia Perin tetap menjalankan peran penting di skuat Juventus.

Dengan kualitasnya yang terbilang bagus, Perin tentu bisa mencari waktu bermain di klub lain, tetapi Juventus ternyata juga tak punya keinginan untuk menjualnya di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Sementara sang kiper dikaitkan bakal angkat kaki ke Fenerbahce, penjaga gawang asal Italia tersebut menunjukkan janji setianya untuk tetap bertahan di Juve.

Tuttomercato menunjukkan janji setia Mattia Perin untuk bertahan di Juventus itu melalui sosial media sang kiper di saat rumor transfer dirinya akan pindah terus beredar di dunia maya.

Baca Juga

Kiper berusia 30 tahun tersebut mengunggah foto dirinya mengenakan jersey Juventus disertai dua emoji hati yang menunjukkan kecintaanya pada klub dan hasratnya untuk bertahan di Turin.

Aktivitas Perin di sosial media ini menunjukkan keterikatan kuatnya dengan Juventus dengan menunjukkan dedikasinya ke klub walaupun hanya menjadi bayangan Szczesny.

Baca Juga

Bianconeri tentu saja juga full senyum jika Perin senang-senang saja bersedia menjadi kiper pelapis eks penjaga gawang Arsenal itu saja.

Juventus pastinya juga harus berjaga-jaga seandainya Wojciech Szczesny cedera sehingga tak bisa bermain. Di situlah Mattia Perin bisa tetap diandalkan menjadi penjaga gawang pengganti.

Bertahannya Mattia Perin ini menguntungkan Juventus sebab Bianconeri bisa memiliki dua kiper yang kualitasnya tak jauh berbeda.

Baca Juga
JuventusMattia PerinWojciech SzczesnyLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini