x

Liga 2 2023/2024 Kick Off Bulan September dan Gunakan 2 Pemain Asing

Selasa, 27 Juni 2023 20:38 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
Direktur Utama PT LIB, Ferry Paulus di acara Owner Meeting Klub Liga 2 di Hotel Sultan, Selasa (27/06/23).

INDOSPORT.COM - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Ferry Paulus memastikan bahwa Liga 2 2023-2024 akan segera kick off pada bulan September mendatang. Selain itu, nantinya di kancah Liga 2 musim akan menggunakan dua pemain asing.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Liga Indonesia memang baru saja menggelar Owner Metting klub-klub Liga 2023-2024. Pertemuan ini pun berlangsung di Hotel Sultan, Jakarta.

“Kepada owner klub Liga 2 beberapa regulasi yang kita sampaikan termasuk sistem kompetisi yang akan kita lakukan di musim 2023/24 ini. kemudian ada beberapa hal yang sudah disepakati, salah satunya adalah mengenai kick-off di bulan September dan berakhir sebelum lebaran (April 2024),” buka Ferry Paulus.

Baca Juga

Tak hanya permasalahan waktu kick off Liga 2 2023-2024. Dalam kesempatan ini, Ferry Paulus juga mengatakan memang ada pembahasan penggunaan pemain asing. Namun memang untuk penggunaan pemain asing akan difinalisasikan dalam pertemuan berikutnya. 

“Kemudian mengenakan pemain asing itu juga sudah kita sampaikan cuma ada beberapa regulasi asing yang mana dan sebagainya,” kata Ferry Paulus. 

Baca Juga

“Lebih dari pada itu, sebenarnya yang masih belum selesai harus ada komunikasi lagi, seperti yang kita komunikasikan ke Liga 1, bahwa masalah kontribusi, kaitannya dengan kontribusi,” tambah pria yang kerap disapa FP ini.

Baca Juga

1. Regulasi Pemain Asing di Liga 2

Direktur Utama PT LIB, Ferry Paulus di acara Owner Meeting Klub Liga 2 di Hotel Sultan, Selasa (27/06/23).

Terkait penggunaan pemain asing ini pun, Ferry Paulus mengatakan setiap klub menggunakan dua pemain asing. Di mana satu pemain asing bebas dari negara manapun. Serta satu pemain dari Asia.

“Ada yang bilang oke, dan ada yang bilang tidak. memang, kalau stratanya mengikuti liga 1, pasti ada tolakan. Memang kita belum menerbitkan regulasi pemain asing, karena harus mendapat persetujuan dari PSSI.”

Baca Juga

“Itu yang akan kami rekomendasi ke PSSI untuk paling tidak satu tingkat di bawah Liga 1. Dimana kuotanya 1-1, jadi 1 Asia dan 1 non Asia,” beber Ferry.

Selain itu, dalam kesempatan ini Ferry juga mengatakan bahwa di Liga 1 2023-2024 nantinya setiap tim wajib memainkan pemain U-21 minimal 1 pemain dengan durasi minimal 45 menit.

Baca Juga

“Kalau di Liga 1 ada kewajiban U-23, di Liga 2 ini wajib U-2. Dengan durasi bermain sama dengan di Liga 1 (45 Menit),” tukas Ferry Paulus.

Baca Juga
Ferry PaulusLiga IndonesiaLiga 2PT Liga Indonesia Baru (PT LIB)

Berita Terkini