x

Rumor Transfer Chelsea: Inginkan Kudus, Bidik Rafa Marin dari Real Madrid

Selasa, 27 Juni 2023 22:50 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, melanjutkan aktivitasnya di bursa transfer musim panas 2023 dengan membidik pemain baru.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, melanjutkan aktivitasnya di bursa transfer musim panas 2023 dengan membidik pemain baru.

Usai disibukkan dengan aktivitas menjual pemain, klub berjuluk The Blues itu kini membidik pemain baru pada diri Mohammed Kudus.

Penyerang milik Ajax Amsterdam itu masuk radar Chelsea yang ingin menambah stok penyerangnya guna menyambut musim depan.

Dilaporkan oleh Simon Phillips, Chelsea tertarik memboyong Kudus karena kemampuannya yang Versatile atau bisa beroperasi di banyak posisi.

Pemain berusia 22 tahun itu bisa ditempatkan sebagai winger atau juga pemain nomor 10 yang beroperasi di belakang striker.

Baca Juga

Kemampuan yang dimiliki Mohamed Kudus ini lah yang membuat Chelsea tertarik memboyongnya dari Ajax Amsterdam pada musim panas ini.

Dalam laporan tersebut, disebutkan Chelsea siap menebusnya dari Ajax, yakni sekitar 40 juta euro atau Rp657 miliar.

Baca Juga

Angka tersebut diyakini akan bertambah, mengingat angka tersebut merupakan rilis klausul sang pemain pada musim panas 2022 lalu.

Apalagi Kudus tengah moncer di musim 2022/2023 lalu dengan mencatatkan 18 gol dan 7 assist dari 42 penampilan bersama Ajax.

Selain membidik pemain muda pada sosok Mohammed Kudus, Chelsea juga membidik bek muda milik Real Madrid yakni Rafa Marin.

Baca Juga

1. Rafa Marin Masuk Daftar Pembelian

Enzo Fernandez dan Wesley Fofana di laga Manchester United vs Chelsea (26/05/23). (Foto: REUTERS/Molly Darlington)

Dilaporkan oleh Sport Witness, Rafa Marin masuk dalam daftar pembelian Chelsea untuk musim panas 2023 ini guna menambah kedalaman skuad di sektor belakang.

Saat ini, lini belakang Chelsea hanya menyisakan Thiago Silva, Wesley Fonana, Benoit Badiashile, dan juga Levi Colwill yang baru pulang dari masa peminjaman di Brighton.

Dengan menuanya Thiago Silva, Chelsea membutuhkan bek baru yang berusia muda untuk menjadi investasinya di masa depan.

Nama Rafa Marin pun menjadi target karena saat ini situasinya tengah tak menguntungkan bersama raksasa Liga Spanyol, Real Madrid.

Rafa Marin hanya menyisakan satu tahun kontrak dan hingga saat ini, dirinya belum berhasil masuk skuad utama tim arahan Carlo Ancelotti tersebut.

Baca Juga

Karenanya ia menolak perpanjangan kontrak dari Real Madrid karena menganggap dirinya tak memiliki masa depan di Santiago Bernabeu.

Kondisi inilah yang kemudian ingin dimanfaatkan Chelsea agar bisa mendatangkannya dengan harga murah pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

Baca Juga

Nantinya, Chelsea akan memasukkan Rafa Marin ke tim utama dan belajar dengan Thiago Silva, sebelum nama terakhir memutuskan pensiun atau angkat kaki.

Rafa Marin pun memiliki harga murah yang bisa dijadikan investasi oleh Chelsea, yakni memiliki harga sekitar 2 juta euro (Rp32 miliar) saja.

Namun untuk memboyongnya, Chelsea harus siap bersaing dengan RB Leipzig yang juga meminati bek berusia 21 tahun tersebut.

Baca Juga
Bursa TransferChelseaLiga InggrisBerita TransferMohammed Kudus

Berita Terkini