x

Rumor Transfer Juventus: Si Nyonya Tua Gaet Timothy Weah, Adrien Rabiot Ucapkan Janji Setia

Selasa, 27 Juni 2023 23:10 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Prio Hari Kristanto
Rumor transfer Juventus pada Selasa (27/06/23), Si Nyonya Tua gaet Timothy Weah dan Adrien Rabiot memperpanjang kontrak.

INDOSKOR.COM - Rumor transfer Juventus pada Selasa (27/06/23), Si Nyonya Tua gaet Timothy Weah dan Adrien Rabiot memperpanjang kontrak.

Selangkah lagi, Juventus akan meresmikan transfer pemain muda asal Amerika Serikat, Timothy Weah. Kabar ini dikonfirmasi langsung oleh dua jurnalis Italia.

Juru transfer kenamaan, Fabrizio Romano, menyebut Juventus telah menyepakati harga 12 juta euro (sekitar Rp196 miliar) untuk memboyong Timothy Weah dari LOSC Lille.

Winger berusia 23 tahun tersebut akan segera menjalani tes medis yang diperkirakan akan digelar pada Kamis (29/06/23) mendatang.

Proses kedatangan Timothy Weah terbilang mudah, tanpa ribet. Pasalnya, Juventus sudah bergerak untuk mengamankan jasa sang pemain sejak pekan lalu.

Baca Juga

Kepindahan Timothy Weah ke Juventus juga dikabarkan oleh Romeo Agresti. Ia mengatakan bahwa seluruh kesepakatan telah dirampungkan.

Kontrak Timothy Weah bersama Les Dogues sendiri akan berakhir pada musim panas 2024 mendatang, dan dengan sisa kontrak setahun, Lille tampaknya menghindari kehilangan Timothy Weah secara gratis.

Baca Juga

Putra legenda AC Milan, George Weah, tersebut didatangkan untuk menutupi lubang sisi kanan yang kemungkinan bakal ditinggalkan Juan Cuadrado.

Timothy Weah sendiri sejatinya merupakan seorang pemain sayap, khususnya di sisi kanan. Ia biasa bermain sebagai penyerang, tetapi juga bisa bermain sebagai bek kanan seperti Juan Cuadrado.

Selama membela Lille, Timothy Weah menjadi salah satu pemain reguler. Musim lalu, ia tampil dalam 32 pertandingan dan membuat 2 assist di semua kompetisi.

Baca Juga

1. Adrien Rabiot Selangkah Lagi Perpanjang Kontrak

Pemain Prancis, Adrien Rabiot, selangkah lagi memperpanjang kontrak dengan Juventus.

Juventus hampir pasti mempertahankan satu pemain krusial paad bursa transfer musim panas ini, yakni Adrien Rabiot.

Kabar ini disampaikan Fabrizio Romano lewat cuitan di akun Twitter pribadinya, @FabrizioRomano, pada Selasa (27/06/23) sore WIB.

"Adrien Rabiot telah menerima proposal baru Juventus, sudah terkonfirmasi, dan here we go!," cuit Fabrizio Romano.

"Lampu hijau telah diberikan untuk kontrak baru, Rabiot akan bertahan, meneken kontrak anyar. (Pengumuman) resmi segera."

Kabar ini sekaligus memupus harapan klub-klub lain, seperti Manchester United, untuk meminang sang pemain.

Baca Juga

Adrien Rabiot sendiri didekati oleh kubu Setan Merah sejak bursa transfer musim panas dibuka. ia menjadi salah satu incaran pelatih Manchester United, Erik ten Hag, yang memerlukan pemain baru di lini tengah.

Setan Merah memang tengah membutuhkan gelandang pendamping Casemiro yang dapat mengendalikan lini tengah.

Baca Juga

Pemain asal Prancis tersebut selama ini menjadi andalan Juventus di lini tengah dengan kelebihannya sebagai metronom tim.

Selain piawai mengumpan, Adrien Rabiot juga cukup produktif dengan mengemas 11 gol sepanjang musim lalu di semua kompetisi bersama Juventus.

Tak hanya di klub, Adrien Rabiot juga menjadi andalan di lini tengah timnas Prancis dan menjadi salah satu pilar pada Piala Dunia 2022 lalu. 

Bursa TransferJuventusAdrien RabiotTimothy WeahBerita Bursa Transfer

Berita Terkini