x

Tebus Klausul Alvaro Morata, AC Milan Relakan Gianluca Scamacca ke AS Roma

Selasa, 27 Juni 2023 23:02 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
Alvaro Morata, pemain Atletico Madrid. Foto: REUTERS/Juan Medina

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, bakal menebus klausul Alvaro Morata lantaran Gianluca Scamacca pilih AS Roma.

AC Milan sudah lama dikaitkan dengan bomber West Ham United, Gianluca Scamacca di bursa transfer musim panas 2023.

Milan atau Rossoneri kabarnya ingin meminjam terlebih dahulu pemain berusia 24 tahun asal Roma tersebut dengan opsi pembelian di akhir kontrak.

Mereka memang sedang krisis penyerang veteran lantaran baru saja ditinggal oleh Zlatan Ibrahimovic. Sementara itu, Olivier Giroud juga mulai kehabisan stamina.

Striker lain, yakni Ante Rebic, juga gagal menunjukkan performa yang memukau pada musim 2022/23. Sehingga, Milan pun siap mendepaknya di bursa transfer.

Baca Juga

Dengan kondisi ini, Rossoneri mulai fokus untuk mengincar penyerang baru. Ada dua nama yang saat ini dikaitkan dengan mereka, yaitu Gianluca Scamacca dan Alvaro Morata.

Melansir dari Sempre Milan, Scamacca sebenarnya menjadi target nomor satu raksasa Serie A Italia tersebut. Namun, mereka mendapat hambatan dari West Ham United.

Baca Juga

Dikabarkan, The Hammers masih belum menyetujui niatan Milan untuk meminjam Scamacca dengan opsi pembelian di akhir kontrak.

Melansir dari Hammers News, fans West Ham sendiri terbagi dua, ada yang setuju Scamacca dilepas, ada yang tidak setuju lantaran sang pemain masih dianggap ideal bagi klub Inggris tersebut.

Dengan proses yang masih seret ini, AC Milan akhirnya beralih ke striker Atletico Madrid yang bernama Alvaro Morata untuk bursa transfer 2023.

Baca Juga

1. Siasat Cerdas AC Milan untuk Alvaro Morata

Pemain Atletico Madrid, Alvaro Morata, akan menjadi pilihan tepat bagi AC Milan.

Masih dari Sempre Milan, Rossoneri masih tetap menempatkan Scamacca di urutan teratas daftar penyerang yang akan mereka boyong ke San Siro.

Namun, mereka sudah mulai menyusun rencana ke Alvaro Morata, sebagai antisipasi gagalnya perekrutan Scamacca di bursa transfer.

AC Milan kabarnya siap untuk mendanai klausul pelepasan Morata yang hanya 10 juta euro. Tentu, harga semurah itu akan sangat mudah bagi Rossoneri.

Ini adalah langkah yang sangat cerdas. Sebab, AC Milan sebenarnya memang tidak memiliki striker berpengalaman, khususnya jika Giroud hengkang.

Dibanding dengan Scamacca yang, meskipun lebih muda, tapi ia masih menjadi andalan di West Ham United. Hal ini akan sangat merepotkan Milan untuk mendapatkannya.

Baca Juga

Murah dan berpengalaman. Dengan usianya yang 31 tahun, Morata akan mampu menjadi penerus Zlatan Ibrahimovic dalam skuat Stefano Pioli.

Apalagi, ia juga pernah berlaga di Serie A Italia bersama Juventus pada 2014-2016 dan 2020-2022. Sehingga, Morata punya pengalaman bersaing dengan para pemain top dunia.

Baca Juga

Sedangkan Scamacca, ia memang pernah merumput di Liga Italia, tapi hanya menjadi pemain dari klub-klub gurem seperti Sassuolo, Ascoli, dan Genoa.

Ditambah lagi, melansir dari Roma Press, Scamacca dikabarkan lebih memilih untuk merapat ke AS Roma yang merupakan klub juniornya, ketimbang ke Milan.

Dengan membeli Morata ketimbang meminjam Scamacca, AC Milan akan lebih bebas dalam menggunakan jasa si pemain. Apalagi  banderolnya juga hanya 10 juta euro.

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanAlvaro MorataLiga ItaliaGianluca Scamacca

Berita Terkini