x

Chelsea Ingin Boyong Pemain Muda Real Madrid Rafa Marin, Nasibnya Tak Jelas

Rabu, 28 Juni 2023 16:17 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, berniat boyong pemain muda Real Madrid yang nasibnya tak jelas, Rafa Marin, di bursa transfer musim panas 2023 ini.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, berniat boyong pemain muda Real Madrid yang nasibnya tak jelas, Rafa Marin, di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Chelsea tentu harus segera berbenah setelah menjalani musim 2022/2023 yang begitu buruk walau sudah diasuh oleh Thomas Tuchel, Graham Potter, hingga Frank Lampard.

Pada akhirnya, Mauricio Pochettino ditunjuk sebagai pelatih baru the Bleus untuk musim depan setelah mengeliminasi kandidat, seperti Julian Nagelsmann dan Luis Enrique.

Mantan juru taktik Paris Saint-Germain tersebut pastinya dihadapkan dengan tugas berat untuk bisa mengembalikan taring the Blues pada musim depan.

Salah satu tugas berat Mauricio Pochettino termasuk mengenai transfer pemain yang mana Chelsea harus mendepak sejumlah bintangnya setelah belanja besar-besaran di dua bursa transfer terakhir.

Baca Juga

Skuad Chelsea yang membludak tersebut cukup mampu diatasi setelah menjual N’Golo Kante, Kalidou Koulibaly, dan Edouard Mendy ke Arab Saudi.

Hal ini masih belum ditambah Hakim Ziyech yang kabarnya juga akan segera menyusul untuk bermain di Liga Arab Saudi pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

Baca Juga

Kai Havertz pun juga selangkah mendekat ke Arsenal, sedangkan negosiasi Mason Mount dengan Manchester United masih tersendat karena masalah biaya transfer.

Eksodus besar-besaran ini membuat Chelsea kiranya bisa merekrut pemain baru di bursa transfer musim panas 2023 yang kiranya dibutuhkan Mauricio Pochettino.

Terbaru, Chelsea berminat untuk memboyong pemain muda Real Madrid, Rafa Marin, yang masa depannya tak jelas.

Baca Juga

1. Rafa Marin Masuk Radar Chelsea

Pemain Real Madrid, Rafa Marin. Foto: Instagram@rafamarin4.

Menurut AS, Chelsea terus memantau pemain muda Real Madrid, Rafa Marin, setelah masa depannya di Santiago Barnebeu masih belum jelas.

Saat ini Chelsea dan Red Bull Leipzig dipercaya menjadi dua klub yang siap menyelamatkan karier Rafa Marin di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Pria berusia 21 tahun itu belum menandatangani kontrak baru, yang akan berakhir setahun lagi, dan masih patut dipantau apakah sang pemain akan memperpanjang masa baktinya.

Terlebih lagi, Marin berharap bisa segera mendapatkan tiket promosi ke tim utama Los Blancos meskipun ia masih bermain di tim B, yaitu Real Madrid Castilla.

Prioritas Rafa Marin sendiri memang ingin bertahan di Real Madrid karena bisa dipromosikan ke tim utama merupakan impiannya saat ini.

Baca Juga

Akan tetapi, nasib pria berpaspor Spanyol tersebut juga ditentukan oleh pelatih Los Blancos, Carlo Ancelotti, apakah sang pemain berada dalam rencananya atau tidak.

Jika tidak demikian, Los Blancos berpotensi bisa menjualnya pada musim panas 2023 ini di mana ia hanya bernilai 500 ribu poundsterling atau sekitar 8,7 miliar rupiah menurut Transfermarkt.

Baca Juga

Apakah Chelsea ingin membeli pria berusia 21 tahun itu atau tidak, hal itu kiranya bergantung pada keputusan Todd Boehly selaku pemilik klub.

Todd Boehly sendiri punya filosofi membangun tim dengan menggunakan pemain muda terbaik di Eropa dan jika Rafa Marin bisa memikat sang pemilik Chelsea itu, ia tentu saja bisa dibawa ke Stamford Bridge.

Chelsea sendiri memang tengah gencar mengumpulkan pemain muda berbakat dan hal itu tampak dari perekrutan Cesare Casadei, Kendry Paez, Carney Chukwuemeka, dan David Datro Fofana.

Baca Juga
Bursa TransferChelseaLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini