x

Fabiano Parisi Segera Datang, tapi Juventus Harus Siapkan 2 Tumbal

Rabu, 28 Juni 2023 12:45 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
Raksasa Liga Italia (Serie A), Juventus, bisa saja merekrut Fabiano Parisi dari Empoli, tetapi ada suatu kendala yang perlu diselesaikan terlebih dahulu.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Italia (Serie A), Juventus, bisa saja merekrut Fabiano Parisi dari Empoli, tetapi ada suatu kendala yang perlu diselesaikan terlebih dahulu.

Sebagaimana diketahui, Juventus mengalami musim yang kurang sedap pada 2022/2023 ini karena banyaknya masalah yang menerpa mereka.

Salah satunya adalah mundurnya petinggi klub, Andrea Agnelli dan Pavel Nedved, yang membuat para penggemar sepak bola kaget bukan kepalang.

Setelahnya baru terungkat bahwa klub berjuluk Si Nyonya Tua itu ternyata melakukan Plusvalenza setelah diselidiki oleh pihak berwenang lebih lanjut.

Juventus lantas harus merasakan pahitnya dikurangi 15 poin yang membuat Bianconeri terdepak dari zona empat besar dan bahkan sempat menghuni papan tengah klasemen Liga Italia.

Baca Juga

Meskipun sempat pontang-panting di zona papan tengah, tim besutan Massimiliano Allegri ini perlahan mulai bangkit.

Bahkan, Juve sempat naik hingga peringkat kedelapan klasemen Liga Italia dan juga mendapatkan 15 poin mereka kembali setelah dipulihkan oleh FIGC.

Baca Juga

Akan tetapi, FIGC secara mendadak memutuskan Bianconeri untuk dikurangi 10 poin lagi yang membuat Dusan Vlahovic cs lagi-lagi terlempar dari empat besar.

Juventus yang jelas sudah pasti tetap membutuhkan perombakan tim jika ingin terus bersaing pada musim depan dengan mendatangkan pemain baru di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Juventus tentu bisa saja merekrut bek kiri Empoli, Fabiano Parisi, tetapi Bianconeri terkendala suatu masalah yang perlu dirampungkan.

Baca Juga

1. Juventus Perlu Tumbalkan Pemain Dahulu

Aksi Fabiano Parisi menghadang Manuel Locatelli di laga Empoli vs Juventus. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

Juventus menjadikan Fabiano Parisi dari Empoli sebagai salah satu pemain incaran mereka untuk memperkuat skuad di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Fabiano Parisi sendiri bersinar bersmaa Empoli pada musim 2022/2023 dengan menyumbang 2 gol dan assists dalam 33 penampilan di Liga Italia.

Mengingat masa baktinya masih tersisa dua tahun, kiranya ini waktu yang tepat bagi Empoli untuk menjualnya pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

Terlebih lagi, Bianconeri sendiri juga tengah mencari wingback kiri anyar agar nantinya Filip Kostic tetap mempunyai pesaing yang sepadan dengannya.

Akan tetapi, karena terbatasnya dana anggaran mereka untuk berinvestasi pemain anyar, Juventus tentu harus kerja cerdas pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

Baca Juga

Oleh sebab itu, La Gazzetta dello Sport melaporkan Si Nyonya Tua harus melakukan suatu hal apabila ingin menggaet Parisi pada bursa transfer ini.

Ya, Bianconeri kiranya harus mengusir setidaknya dua pemain mereka supaya ada ruang bagi bek berusia 22 tahun itu untuk datang.

Baca Juga

Massimiliano Allegri bisa saja melego Luca Pelegrini dan Samuel Iling-Junior yang kiranya bisa dijual sekitar 20 juta euro atau sekitar 328,5 miliar rupiah.

Sementara itu, Juventus kabarnya ingin menebus Fabio Parisi sekitar 12 juta euro atau sekitar 197,1 miliar rupiah sekaligus masih menumbalkan pemain dalam kesepakatan tukar guling.

Juventus kiranya bisa menumbalkan satu atau dua pemain, antara Andrea Ranocchia dan salah satu dari Matias Soule atau Fabio Miretti dengan status pinjaman, sebagai bagian kesepakatan membeli Fabio Parisi pada bursa transfer.

Baca Juga
Bursa TransferJuventusLiga ItaliaFabiano Parisi

Berita Terkini