x

Inter Milan Pilih Bintang Veteran Atletico Madrid Axel Witsel Sebagai Pengganti Brozovic

Rabu, 28 Juni 2023 18:15 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
Axel Witsel selaku gelandang veteran Atletico Madrid menjadi incaran Inter Milan untuk menjadi pengganti Marcelo Brozovic di bursa transfer 2023.

INDOSPORT.COMAxel Witsel selaku gelandang veteran Atletico Madrid menjadi incaran Inter Milan untuk menjadi pengganti Marcelo Brozovic pada bursa transfer 2023.

Melansir dari Mundo Deportivo, Inter Milan saat ini tengah mencoba mendatangkan Axel Witsel untuk memperkuat lini tengah.

Pemain berusia 34 tahun itu diyakini bakal dilego senilai 8 juta euro atau setara Rp131 miliar pada musim panas kali ini.

Namun Nerazzurri dikabarkan bisa saja keberatan dengan nominal tersebut dan berusaha mendapatkannya dengan harga yang lebih murah atau bahkan secara gratis.

Pasalnya, Witsel bergabung dengan Los Colchoneros dengan status bebas transfer dari Borussia Dortmund pada bursa transfer 2022 lalu.

Baca Juga

Witsel sendiri dianggap sebagai salah satu pemain yang cocok untuk menggantikan Marcelo Brozovic, yang dilaporkan bakal hengkang.

Meski belum ada kepastian ke mana Brozovic akan berlabuh, tetapi yang pasti kepergiannya bisa meninggalkan lubang besar di lini tengah.

Baca Juga

Apalagi Roberto Gagliardini juga dilaporkan bakal meninggalkan Inter Milan dengan status bebas transfer, sehingga membuat Inter harus putar otak untuk mencari pemain pengganti.

Beberapa pemain selain Axel Witsel pun turut masuk dalam daftar pemain yang menjadi prioritas untuk didatangkan.

Di antaranya ialah Marcus Thuram dan juga Davide Frattesi, yang dilaporkan bakal segera diresmikan oleh Inter Milan pada bursa transfer 2023.

Baca Juga

1. Inter Milan Segera Resmikan Marcus Thuram dan Davide Frattesi

Davide Frattesi, Bintang Sassuolo incaran Inter Milan. (Reuters/Matthew Childs)

Sebelumnya Fabrizio Romano selaku pakar transfer Eropa menyebutkan bahwa Inter Milan sudah mencapai kesepakatan dengan Marcus Thuram.

Striker asal Prancis tersebut dilaporkan sudah mencapai kesepakatan verbal dengan Inter untuk merumput di Giuseppe Meazza pada musim depan.

Thuram juga bakal diikat kontrak berdurasi lima tahun, serta bakal diberi gaji senilai 6,5 juta euro atau setara Rp106 miliar per tahun.

Selain itu, FCInterNews juga menginformasikan bahwa Davide Frattesi juga bakal segera digaet oleh Inter Milan pada pekan ini.

Baca Juga

Proses akan dipercepat apabila pada akhirnya Marcelo Brozovic jadi hengkang ke Arab Saudi menerima pinangan Al Nassr.

Inter dikabarkan akan mendapatkan dana 23 atau 24 juta euro (Rp377-394 miliar) dari penjualan Marcelo Brozovic ke Al Nassr

Baca Juga

Dana ini sebenarnya cukup untuk membeli Davide Frattesi dari Sassuolo yang memang dibanderol dengan harga tersebut.

Selain itu, Inter Milan sendiri dikabarkan akan berusaha memberikan paket transfer yang tepat untuk menahan harga Frattesi.

Salah satunya dengan memberikan pemain mudanya, Samuel Mulatteri yang kemudian menjadi pemulus negosiasi Inter Milan dengan Sassuolo pada bursa transfer.

Baca Juga
Bursa TransferInter MilanAxel WitselMarcelo BrozovicLiga Italia

Berita Terkini