x

Waduh! Jegal Sheikh Jassim, Sir Jim Ratcliffe Bisa Ubah Man United Jadi Nice ke-2

Rabu, 28 Juni 2023 01:55 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Sir Jim Ratcliffe bakal membawa mimpi buruk andai berhasil mengakuisisi Manchester United.

INDOSPORT.COM - Sir Jim Ratcliffe berpotensi mengubah Manchester United menjadi OGC Nice ke-2 andai sukses mengalahkan Sheikh Jassim dalam pembelian klub Liga Inggris (Premier League) tersebut.

Drama akuisisi Manchester United sampai detik ini masih belum selesai. Semua pihak masih menunggu keputusan dari Keluarga Glazer sebagai pemilik resmi klub.

Glazer yang pernah mengatakan bahwa mereka siap menjual Manchester United, ternyata masih maju mundur dan menyebabkan masa depan Setan Merah menjadi tidak jelas.

Dua kandidat kuat untuk menggantikannya, yakni Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani dan Sir Jim Ratcliffe, masih terus memantau perkembangan dari Glazer.

Meski demikian, banyak pihak yang yakin bahwa Sheikh Jassim yang akan memenangkan perang penawaran kepada Keluarga Glazer.

Baca Juga

Hanya saja, Sheikh Jassim ingin membeli Manchester United 100 persen. Hal inilah yang ternyata membuat Glazer harus berpikir lebih lama lagi sebelum bertindak.

Sebab, pihak Glazer dikabarkan tidak ingin menjual saham Setan Merah secara keseluruhan, yang mana hal ini bertentangan dengan niat Sheikh Jassim.

Baca Juga

Selama ini, Sir Jim Ratcliffe jarang diberitakan. Namun, ia masih terus menjadi rival terberat bankir Qatar itu dalam perebutan Manchester United.

Saat ini, CEO dari INEOS tersebut sedang memiliki klub dari Prancis, OGC Nice, yang telah ia beli sejak 2019 yang lalu dari seorang enterprener Chien Lee.

Melansir dari Manchester Evening News, andai Sir Jim Ratcliffe sukses mengalahkan Sheikh Jassim, maka Manchester United dalam bahaya.

Baca Juga

1. Manchester United Bisa Jadi Nice ke-2 di Era Sir Jim Ratcliffe

Manchester United bisa terpuruk kalau Sir Jim Ratcliffe menggantikan posisi Keluarga Glazer.

Media Prancis L'Equipe melaporkan bahwa saat ini sedang ada ketidakpastian dalam klub OGC Nice terkait dana untuk belanja pemain di bursa transfer musim panas 2023.

Hal ini membuat banyak pendukung Nice melakukan protes karena sudah tidak lagi percaya dengan ketidakjelasan kinerja para petinggi klub yang membuat Nice kehilangan arah.

Dampaknya, pelatih intern mereka yang bernama Didier Digard tidak akan memperpanjang kontraknya bersama klub tersebut. Padahal, Nice sendiri belum mendapat pelatih pengganti.

Hal-hal inilah yang bisa membahayakan pihak Manchester United. Sebab, Sir Jim Ratcliffe sudah terbukti kurang mampu untuk memimpin Nice.

Artinya, andai dirinya sukses menggusur Sheikh Jassim untuk kepemilikan Manchester United, maka Setan Merah berpotensi menjadi Nice ke-2.

Baca Juga

Plus, masih dari Manchester Evening News, memiliki dua klub sekaligus bukan hal yang baik bagi Sir Jim Ratcliffe. Sebab, bisa jadi salah satunya kurang diperhatikan.

Apalagi, tuntutan Manchester United tentu akan lebih tinggi ketimbang Nice dengan tujuan, proses, dan tugas-tugas yang lebih berat.

Baca Juga

Manchester United sendiri sedang membutuhkan perubahan. Mereka akan berlaga di Liga Champions 2023/24 dan harus lebih kompetitif lagi di Premier League agar bisa juara.

Fans Setan Merah juga ingin Keluarga Glazer menyerahkan kepemilikan Manchester United secepatnya dalam waktu dekat.

Banyak yang meyakini bahwa Sheikh Jassim berpotensi memenangkan perang penawaran, tapi Sir Jim Ratcliffe juga bukan tanpa peluang.

Baca Juga
Manchester UnitedLiga InggrisSir Jim RatcliffeSheikh Jassim

Berita Terkini