x

Jelang Piala Dunia U-17 2023, Zainudin Amali Buka Suara Soal Timnas Indonesia U-17

Rabu, 28 Juni 2023 06:17 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Waketum PSSI Zainudin Amali buka suara soal Timnas Indonesia U-17 jadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023.

INDOSPORT.COM – Wakil ketua Umum PSSI, Zainudin Amali mengungkap soal persiapan timnas Indonesia U-17 untuk menghadapi Piala Dunia U-17 2023.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-17 terpilih menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 yang tepatnya akan digelar pada November nanti.

Kondisi ini membuat Timnas Indonesia U-17 mulai bersiap di bawah kepemimpinan pelatih sekaligus legenda timnas Indonesia, Bima Sakti.

Belakangan, selain bersiap untuk mengadakan latihan, PSSI mengaku tengah memantau sejumlah talenta yang akan masuk dalam skuat.

Warganet pun kasak-kusuk di media sosial perihal siapa saja talenta yang layak membela timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023.

Baca Juga

Tim asuhan Bima Sakti yang sempat dimainkan di Piala AFF U-17 2022 akan jadi salah satu pondasi untuk turun di ajang tingkat dunia itu.

Timnas Indonesia U-17 sendiri memiliki beberapa talenta menarik, mulai dari Iqbal Gwijangge di lini belakang, Kafiatur Rizky di posisi gelandangl, hingga Arkhan Kaka di posisi gelandang serang.

Baca Juga

Namun demikian, wakil ketua Umum PSSI, Zainudin Amali menyebut bahwa timnas Indonesia akan mencari talenta terbaik untuk masuk ke dalam tim.

Dari kutipan yang diterima oleh INDOSPORT, Zainudin Amali menyebut bahwa Bima Sakti memang akan mencari talenta lainnya.

“Kemarin waktu konferensi pers memang ada kemungkinan anak-anak coach Bima Sakti akan mengisi tim,” ujar Amali.

Baca Juga

1. Timnas Indonesia U-17 Bakal Cari Pemain Baru

Timnas Indonesia U-17 vs Malaysia

“Kemudian, disampaikan pula bahwa ada bakat-bakat lain yang mungkin akan dilihat oleh timnas Indonesia U-17.”

“Untuk sumber-sumber pemain ada banyak, sehingga kami harus terbuka untuk calon pemain timnas Indonesia U-17,” imbuh Amali.

Sebelumnya, INDOSPORT merangkum beberapa talenta menarik yang bisa masuk dalam skuat timnas Indonesia U-17.

Salah satunya adalah pemain blasteran Brasil, Welberlieskott de Halim Jardim yang belakangan membela tim muda Sao Paulo.

Putra dari pesepak bola Elisangelo de Jesus ini mampu menjadi salah satu gelandang andalan tim muda Sao Paulo yang mengalahkan tim asal Argentina, Talleres pada (25/06/23) lalu.

Baca Juga

Welber Halim sendiri punya peluang membela timnas Indonesia U-17, mengingat pemain yang satu ini tak perlu menjalani proses naturalisasi lebih dulu.

Sebab, mengingat umurnya belum mencapai 17 tahun, Welber memiliki paspor ganda yang kemungkinan jadi peluang untuk timnas Indonesia menggaetnya di Piala Dunia U-17 2023 nanti.

Baca Juga

Prestasi gemilang Welber membuatnya mendapat julukan sebagai the Next Neymar di Brasil dengan sejumlah gelar di kompetisi pemain muda.

Adidas Madewis Cup 2019, Dana Cup 2019, hingga Gothia Cup di Swedia menjadi rentetan gelar yang didapat Welber.

Dengan kondisi ini, maka ada satu talenta menarik yang bisa disaksikan di timnas Indonesia U-17 yang akan berlaga di Piala Dunia U-17 2023 nanti.

Baca Juga
Timnas IndonesiaPiala Dunia U-17Zainudin AmaliBerita Timnas Indonesia

Berita Terkini