x

Nick Kuipers Diisukan Akan Dipinjamkan, Manajemen Persib Buka Suara

Rabu, 28 Juni 2023 13:08 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Bek Persib, Nick Kuipers. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, buka suara terkait isu Nick Kuipers yang tidak masuk skema tim untuk Liga 1 2023-2024 dan berpeluang dilepas atau dipinjamkan.

Isu tersebut muncul tak lepas dari rencana pelatih Persib, Luis Milla, yang ingin merampingkan timnya untuk kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 dari 32 ke 22 sampai 23 pemain, ditambah tiga orang dari Akademi Persib.

Apalagi, pada pertandingan menghadapi PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (25/6/23), Nick Kuipers tidak masuk dalam daftar susunan pemain (DSP) Persib.

Menurut Teddy, sejauh ini kuota pemain asing di dalam skuad Maung Bandung tetap aman dan tidak mengalami perubahan sesuai dengan regulasi untuk kompetisi Liga 1 musim 2023-2024.

"Kuota asing kan sudah pas 5+1 kan pas," kata Teddy Tjahjono di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung.

Baca Juga

Lebih lanjut Teddy menuturkan, hingga saat ini tidak ada rencana manajemen untuk melepas atau meminjamkan Nick Kuipers. Alhasil, komposisi pemain asing di Persib tidak mengalami perubahan.

Kemudian, pada uji coba menghadapi PSS Sleman, bukan hanya Nick Kuipers yang tidak masuk dalam DSP, namun ada beberapa nama lainnya dan hal itu menurut Teddy merupakan wewenang pelatih.

Baca Juga

Pelatih pun lebih mengetahui kondisi kesiapan pasukannya dan strategi yang akan diterapkan pada pertandingan tersebut.

Sebagai informasi, beberapa pemain yang tidak masuk dalam DSP Persib di pertandingan menghadapi PSS Sleman di antaranya Nick Kuipers, Achmad Jufriyanto, Ricky Kambuaya, Zalnando, Abdul Aziz, Teja Paku Alam, dan Reky Rahayu.

"Tidak ada (opsi peminjaman). Kan bukan hanya dia yang enggak main, ada beberapa orang Jupe (Achmad Jufriyanto) juga gak ada. Teja, Reky," jelas Teddy.

Baca Juga

1. Luis Milla Beri Penjelasan

Pelatih Persib Bandung, Luis Milla. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT.

Sementara itu, pelatih Persib, Luis Milla, memberikan penjelasan terkait tidak masuknya nama mereka dalam DSP Persib pada pertandingan tersebut.

Menurutnya, skuad Maung Bandung saat ini baru merekrut pemain anyar yakni tiga lokal dan dua asing.

Alhasil, Luis Milla ingin melihat performa mereka, apalagi dua pemain asing baru tiba dan bergabung, serta kompetisi Liga 1 2023-2024 menjadi musim pertama mereka berkarier di sepak bola Indonesia.

Kedua pemain asing tersebut yakni Tyronne Gustavo del Pino Ramos dan Alberto Rodriguez Martin, mereka berasal dari Spanyol dengan posisi yang berbeda, bek tengah dan gelandang serang.

Pada uji coba menghadapi PSS Sleman, empat pemain anyar mendapatkan kesempatan bermain, yakni Ryan Kurnia, Edo Febriansyah, I Putu Gede, dan Tyronne del Pino.

Baca Juga

"Itu karena kami memiliki pemain yang baru dan tentunya tidak semua pemain akan dimainkan. Sekarang setelah masa pramusim, setelah saya melakukan analisa dan memantau kinerja pemain," kata Luis Milla setelah pertandingan.

Mantan pelatih Timnas Indonesia ini berharap, kehadiran pemain anyar tersebut bisa menambah kekuatan skuad Maung Bandung pada kompetisi Liga 1 musim 2023-2024.

Baca Juga

"Saya mendatangkan pemain baru dan memberi kesempatan untuk pemain baru dan pemain baru itu datang untuk membuat tim lebih kuat," ungkap pelatih asal Spanyol ini.

Pertandingan penutup sebelum kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 itu pun berakhir imbang 1-1.

Persib, mampu unggul lebih dulu melalui gol David da Silva, sedangkan gol penyeimbang PSS dicetak oleh Wahyudi Hamisi.

Baca Juga
Persib BandungLuis MillaLiga IndonesiaNick Kuipers

Berita Terkini