x

Seleksi Trial Tuntas, PSMS Medan Akhirnya Dapat Gambaran Pemain untuk Liga 2

Rabu, 28 Juni 2023 15:49 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Prio Hari Kristanto
Tuntas sudah seleksi trial yang digelar PSMS Medan untuk mencari calon pemain demi menghadapi Liga 2 2023-2024. (Foto: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Tuntas sudah seleksi trial yang digelar klub PSMS Medan untuk mencari calon pemain demi menghadapi Liga 2 2023-2024.

Bertempat di Stadion TD Pardede, Sunggal, Deli Serdang sejak awal pekan lalu, seleksi trial ini resmi berakhir, Selasa (27/06/23) sore.

Pelatih PSMS, Ridwan Saragih, mengatakan seyogyanya seleksi trial tuntas sepanjang pekan kemarin. Namun berubah karena sesuatu hal sehingga tuntas sampai pekan ini.

"Bukan menambah jadwal secara tiba-tiba ya, kita punya waktu melaksanakan seleksi ini selama 6 hari. Kemarin (pekan lalu) baru empat hari, senin sampai kamis dan dua hari dilanjutkan senin sama selasa semalam," katanya kepada INDOSPORT.COM , Rabu (28/-6/23).

Pelatih yang masih aktif sebagai prajurit TNI Angkatan Darat ini menambahkan, dari seleksi trial ini pihaknya mendapat sejumlah pemain yang sesuai dengan filosofi tim pelatih.

Baca Juga

Seleksi atau trial ini dibagi dalam beberapa tahap. Mulai dari tahap pertama dengan diikuti sebanyak 42 pemain dan sampai terakhir tinggal 32 pemain.

"Memang niat kita pertama mencari pemain putra daerah dan ada beberapa putra daerah yang terpilih. Tapi kita masih akan mencari pemain tambahan lainnya," ucap Ridwan Saragih.

Baca Juga

"Setelah melalui semua tahap, ada beberapa pemain yang akan kita ajukan ke manajemen untuk dikontrak," sambungnya.

Ketika disinggung berapa pemain yang akan dikontrak PSMS dari hasil seleksi trial ini, pelatih berlisensi A AFC itu enggan membeberkannya.

"Itu nanti ya (rahasia). Nanti bakal ketahuan," pungkas pelatih berusia 47 tahun dan berpangkat Pembantu Letnan Satu (Peltu) ini.

Baca Juga

1. Liga 2 Akan Gunakan Pemain Asing

Direktur Utama PT LIB, Ferry Paulus di acara Owner Meeting Klub Liga 2 di Hotel Sultan, Selasa (27/06/23).

PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Indonesia memang terus menggodok persiapan bergulirnya Liga 2 2023/2024. Kini terbaru roda kompetisi strata kedua ini dikabarkan akan menggunakan pemain asing.

Kabar penggunaan pemain asing di Liga 2 2023-2024 memang diutarakan saat Owner Metting klub Liga 2 bersama PT LIB yang berlangsung di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (27/06/23).

Dalam Owner Metting kali ini memang ada usulan penggunaan pemain asing dalam regulasi Liga 2 musim ini. Di mana nantinya setiap klub boleh menggunakan dua pemain asing dengan rincian satu dari Asia dan satu non Asia.

Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru, Ferry Paulus mengatakan memang usulan penggunaan pemain asing ini masih ada yang setuju maupun tidak.

“Memang soal penggunaan pemain asing ada yang bilang oke, dan ada yang bilang tidak,” buka Ferry Paulus.

Baca Juga

Ferry mengatakan penolakan yang datang memang bila menggunakan strata pemain asing sama seperti Liga 1. Tetapi memang regulasi penggunaan pemain asing masih menunggu keputusan PSSI.

“Memang, kalau stratanya mengikuti Liga 1, pasti ada tolakan. Memang kita belum menerbitkan regulasi pemain asing, karena harus mendapat persetujuan dari PSSI,” kata Ferry Paulus.

Baca Juga

“Itu yang akan kami rekomendasi ke PSSI untuk paling tidak satu tingkat di bawah Liga 1,” jelas pria yang kerap disapa FP ini.

Ferry sendiri menjelaskan alasan mengapa ada wacana penggunaan pemain asing di Liga 2 musim ini. Hal ini dilakukan hanya semata-mata ingin menaikkan level Liga 2 yang kebetulan juga diikuti oleh PSMS Medan sebagai perserta.

Baca Juga
PSMS MedanLiga IndonesiaLiga 2Berita Liga 2

Berita Terkini