x

Sukses Amankan Loftus-Cheek, 3 Pemain Ini Segera Menyusul ke AC Milan

Rabu, 28 Juni 2023 06:00 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Selebrasi Christian Pulisic dalam laga final Piala FA Arsenal vs Chelsea

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, akhirnya segera meresmikan pemain baru pertama mereka pada bursa transfer ini yakni Ruben Loftus-Cheek. 

Dilaporkan Gazzetta Dello Sport, AC Milan dan Chelsea mencapai kesepakatan dalam transfer permanen Loftus-Cheek dengan nilai 16 juta euro plus bonus 4 juta euro.

AC Milan dikabarkan bakal menyiapkan tes medis untuk gelandang Chelsea, Ruben Loftus-Cheek, setelah mencapai kata sepakat dengan sang pemain.

Secara taktis, Ruben Loftus-Cheek diproyeksikan untuk menjadi pengganti Sandro Tonali yang sebelumnya hengkang ke Newcastle United.

Pria berusia 27 tahun itu adalah produk akademi Chelsea yang mana sang pemain sudah memainkan 155 penampilan dan mencetak 13 gol.

Baca Juga

Sayangnya, gelandang berpaspor Inggris itu jarang diberikan waktu bermain, apalagi setelah Chelsea mendatangkan Enzo Fernandez pada bursa transfer musim dingin 2023 itu.

Kedatangan Ruben Loftus-Cheek diyakini menjadi gerbang awal kedatangan pemain-pemain anyar di AC Milan. Lalu, siapa-siapa saja bintang yang OTW menuju AC Milan pada bursa transfer?

3. Alvaro Morata

Alvaro Morata, pemain Atletico Madrid. Foto: REUTERS/Juan Medina

AC Milan disebut tengah berusaha mendatangkan Alvaro Morata dari Atletico Madrid pada bursa transfer musim panas 2022.

Baca Juga

Milan belakangan memang membutuhkan pemain baru untuk mengisi posisi penyerang tengah dan melapis Olivier Giroud.

Nama Alvaro Morata menjadi salah satu yang belakangan dibicarakan, mengingat pemain yang satu ini segera dilepas oleh AC Milan. 

Per Selasa (27/06/23) malam, transfer AC Milan dengan Alvaro Morata belum pernah sedekat ini dengan Rossoeri yang siap menebus klausa rilis 10 juta euro saja dan izin sang pemain untuk pengurangan gaji. 

Baca Juga

1. 2. Christian Pulisic

Christian Pulisic, pemain Chelsea. Foto: REUTERS/Matthew Childs

AC Milan butuh mendatangkan banyak pemain baru pada musim panas ini. Sebab, mereka juga akan kehilangan banyak pemain dengan kepergian Sandro Tonalo dan hampir pasti disusul pemain-pemain lain seperti Ante Rebic dan Junior Messias. 

Sebagai penggantinya, lagi-lagi AC Milan akan mendatangkan pemain terpinggirkan Chelsea. Pemain tersebut tak lain adalah Christian Pulisic. 

Melansir Mediaset, AC Milan memantau ketat situasi Christian Pulisic di Chelsea. Pemain Timnas Amerika Serikat itu ingin meninggalkan Stamford Bridge dengan kontraknya yang tersisa satu musim lagi saja 

AC Milan menawarkan proposal 10 juta euro plus bonus untuk sang pemain. Meski begitu, tawaran pertama Milan sepertinya masih harus dievaluasi oleh Chelsea yang diyakini ingin mahar lebih tinggi. 

3. Luka Romero

Luka Romero, pemain Lazio yang diincar oleh AC Milan. (Foto: Instagram@lukaromero10)

Nama berikutnya yang sangat dekat bergabung dengan AC Milan adalah Luka Romero. AC Milan kemungkinan besar akan mendatangkan pemain Lazio itu dengan status bebas transfer alias gratis.

Baca Juga

Dalam waktu dekat akan ada pertemuan menentukan dari pihak AC Milan dan Lazio untuk membahas transfer pemain 18 tahun tersebut. 

Luka Romero merupakan salah satu wonderkid yang bersinar di Liga Italia musim lalu. Masih berusia 18 tahun, ia sudah mencatatkan 12 penampilan di seluruh kompetisi, termasuk Eropa, bersama Lazio dengan catatan satu gol. 

Baca Juga

Salah satu kelebihan utama dari Luka Romero adalah versatilitasnya dalam bermain. Ia memiliki kemampuan untuk bermain di tiga posisi lini depan, yakni sayap kanan, penyerang tengah, dan sayap kiri. 

Meski begitu, posisi utama untuk mengeluarkan kemampuan terbaik sang pemain adalah sayap kanan yang mana menjadi kelemahan AC Milan musim lalu. 

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanAlvaro MorataRuben Loftus-CheekLuka RomeroChristian PulisicTRIVIA

Berita Terkini