x

Temukan 'The Next Sandro Tonali', AC Milan Gercep Rampungkan Transfer Yunus Musah

Rabu, 28 Juni 2023 20:20 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Prio Hari Kristanto
Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, kabarnya serius mengejar gelandang Valencia, Yunus Musah, yang cocok untuk menggantikan Sandro Tonali.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, kabarnya serius mengejar gelandang Valencia, Yunus Musah, yang cocok untuk menggantikan Sandro Tonali.

Sandro Tonali sudah siap untuk bergabung ke Newcastle United pada bursa transfer musim panas 2023. Uang sekitar 80 juta euro yang Milan dapatkan dari penjualan tersebut akan langsung digunakan untuk mencari pemain anyar.

Melansir dari Sempre Milan, Rossoneri ternyata sudah menemukan gelandang yang tepat untuk mengisi posisi yang ditinggal Tonali ke Newcastle.

Dia adalah Yunus Musah dari Valencia. Bahkan, Milan dan perwakilan dari Musah dikabarkan sudah mulai diskusi untuk membicarakan kepindahan sang pemain beberapa waktu yang lalu.

Sekarang, oboral kedua pihak masih terus berlanjut dan bahkan meingkat ke tahap lebih serius. Ini bukti bahwa Rossoneri memang membutuhkan jasa Musah.

Baca Juga

Valencia sendiri kabarnya membanderol Yunus Musah dengan harga 20 juta euro, sebuah harga yang murah yang bisa Milan dapatkan dengan mudah.

Lebih lanjut, Milan dikabarkan mendesak pihak Valencia agar bisa menutup saga transfer Yunus Musah dengan kesepakatan.

Baca Juga

Desakan itu sendiri tidak main-main. Milan ingin bisa menggaet Musah beberapa hari ke depan. Sebab, West Ham dari Liga Inggris dikabarkan juga berminat.

Inter Milan sendiri kabarnya juga pernah meminati Yunus Musah. Namun, mereka hanya punya dua slot posisi untuk pemain non-Eropa.

Musah yang berasal dari Amerika Serikat, kabarnya tidak lagi menjadi incaran Inter. Dua slot posisi pemain non-Eropa akan diisi oleh incaran mereka yang lain.

Baca Juga

1. Yunus Musah, Solusi Jitu Lini Tengah AC Milan

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, akan punya Yunus Musah untuk menggantikan Sandro Tonali.

Yunus Musah pernah memperkuat Arsenal dalam menjalani karier juniornya pada 2012-2019. Setelah itu, ia gabung ke Akademi Valencia.

Pada 2020, Musah resmi ditarik ke tim senior Valencia sampai sekarang. Namun, ia baru dimainkan sebanyak 37 kali di LaLiga Spanyol, Coppa del Rey, dan Supercoppa Espana.

Masih berumur 20 tahun, Musah sendiri memang memiliki kemampuan yang bisa membuatnya lebih baik kalau merumput di San Siro.

Berdasarkan Who Scored, Musah pernah ditempatkan di banyak posisi, yaitu gelandang tengah, gelandang kanan, gelandang bertahan tengah, gelandang serang tengah, dan gelandang serang kanan.

Dengan posisi yang ia kuasai tersebut, Stefano Pioli sebagai pelatih Rossoneri akan bisa menempatkannya di posisi yang berbeda-beda sesuai dengan taktik yang dijalankan.

Baca Juga

Meski demikian, ia memiliki dua kelemahan yang harus jadi perhatian AC Milan, yakni passing dan finishing. Namun, ia punya kelebihan dalam hal konsentrasi.

Musah juga punya kecenderungan suka mendribel bola dan suka melakukan umpan silang. Hal ini bisa dimanfaatkan Milan untuk serangan balik.

Baca Juga

Yunus Musah juga sudah mendapatkan dua penghargaan individu, yaitu Atlet Muda Terbaik Amerika Serikat 2022 dan masuk dalam Tim Terbaik Nations League CONCACAF 2023.

Sehingga, banderol harga yang kabarnya hanya 20 juta euro akan sesuai dengan kemampuan pemain. Apalagi ia juga masih muda.

Kalau memang Yunus Musah benar-benar sesuai untuk jadi pengganti Sandro Tonali, maka AC Milan bisa fokus untuk membenahi lini yang lain pada bursa transfer.

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanValenciaLiga ItaliaYunus Musah

Berita Terkini